Kebudayaan [문화]

519 12 0
                                    

Kegemaran Orang Korea
[한국인이 가장 좋아하는 것]

Apakah Makanan, Olahraga, Film yang digemari dan disukai oleh orang Korea? Kira-kira apa ya?

Makanan, Olahraga, musim yang digemari setiap orang berbeda karena selera setiap orang berbeda. Kalau begitu apakah selera masyarakat Korea juga berbeda-beda?

Menurut survei terhadap 1278 orang Korea berusia lebih dari 15 tahun, bunga yang paling digemari oleh orang Korea adalah Mawar (41.6%), tumbuhan yang paling disukai adalah Cemara (43.8%). Selain itu musim yang paling digemari adalah Musim Gugur (42%) serta gunung yang paling disukai adalah Gunung Seorak (29.4%).

Untuk makanan, yang paling digemari adalah Doenjang Jjigae (22.7%), Kimchi Jjigae (17.5%), dan Kimchi (16.2%). Untuk minuman keras, Soju (75.3%) lebih banyak dipilih dibandingkan Bir (29.1%).

Hobi yang paling digemari oleh orang Korea adalah Naik Gunung (9%), Membaca Buku (8.3%), Mendengarkan Musik (7.8%) secara berurutan. Untuk olahraga, Sepak Bola (15.2%) adalah olahraga yang paling digemari, disusul oleh Naik Gunung (7.4%), Basket (6.4%), Berjalan (6.4%).

Jawaban survei tentang lagu yang paling digemari cukup bervariasi, tetapi lagu '만남 (Pertemuan)' ada dalam posisi tertinggi. Sementara film yang paling berkesan adalah 'Silmido' (15.1%), 'TaeGukGi : Brotherhood of War' (14.4%).

Walau pilihan masyarakat Korea dapat saja berbeda sesuai dengan umur dan selera, tetapi secara umum dapat dikatakan selera masyarakat Korea seragam.

*Data ini udah lama banget. Author lupa tahun berapa.

Belajar Bahasa Korea 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang