3

35 7 2
                                    

San さん

The important things to do before you go travel
Three; Ingat selalu untuk membawa barang dan keperluan sesuai dengan destinasi. Kalau ada barang yang belum dimiliki, kamu bisa membeli dahulu atau meminjam milik teman.
Misalnya kamu mau liburan ke Eropa di kala musim dingin, jangan menunda untuk membeli jaket yang tebal. Perhatikan juga soal steker listrik di negara tujuan. Kalau beda, artinya kamu harus beli steker universal alias converter.

"Lemari warna biru laci nomor dua, di sisi kiri celana pendek dan sisi kanannya untuk celana panjang." Alessia menyerahkan tumpukan pakaian milik Millard kepada asisten rumah tangganya yang baru. "Laci yang pertama untuk baju hangat, laci ketiga baju kaos untuk sehari-hari, laci keempat pakaian dalamnya dan di lemari warna hitam untuk pakaian pergi-perginya. Kalau mbak kesusahan mengingatnya, nanti bisa ditempelin tulisan di pinggir lemari dan masing-masing lacinya."

Asisten rumah tangganya yang sudah memasuki usia setengah abad itu mengangguk patuh lantas melangkahkan kakinya menuju lantai dua dimana kamar Millard berada. Alessia memang sengaja memilih asisten rumah tangga yang usianya mungkin sepantaran dengan ibu mertuanya sendiri. Menurut Alessia, mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak lebih dapat dipercaya untuk bekerja di rumahnya dibandingkan dengan mereka yang masih melajang.

Menunggu laptopnya menyala, Alessia memeriksa satu per satu pesan yang masuk kedalam ponselnya. Alessia terpaku pada pesan teratas yang berada di aplikasi WhattsApp-miliknya. Asisten pribadi Ocean Zach Kanaka. Laki-laki itu mengingatkan Alessia mengenai Co-Host yang cantik dan memiliki lekuk tubuh yang sempurna untuk mendampingi Ocean memandu acara travelling yang akan ditayangkan pertengahan bulan depan.

Membaca nama itu mengingatkan Alessia kembali pada percakapannya dengan Ocean beberapa hari yang lalu.

"Kenapa Alessia Yudanta harus melakukan itu?" Tanya Alessia pelan.

"Karena, saya," Ocean menunjuk dirinya sendiri sambil tertawa sinis. "Ocean Zach Kanaka, penyebab utama seorang Albi Dion Yudanta, selingkuh dari istrinya."

Alessia tertawa skeptis. "Lalu? Saya harus berterima kasih untuk hal itu atau harus memaki dan mempermalukan anda di hadapan semua orang?"

Ocean menatap heran pada Alessia, tak menyangka akan reaksi yang diberikan oleh perempuan dihadapannya. Jadi wanita ini Alessia sungguhan? Menantu dari mantan Presiden Republik Indonesia? Alessia Yudanta istrinya Albi Dion Yudanta?

"Enggak mungkin kamu orangnya," Ocean menggeleng tak yakin.

"Terserah," Alessia menghela napas pelan. "Saya tidak memaksa anda untuk memercayai apa yang tidak ingin anda percaya."

Alessia menginterupsi ketika Ocean hendak membuka mulutnya untuk membalas ucapan Alessia. "Setidaknya saya mendapatkan informasi tambahan. Ocean Zach Kanaka tidak pendiam, jadi dia tidak bermasalah jika dipasangkan dengan Co-Host yang ekstrovert ataupun introvert." Alessia mencatat apa yang ia ucapkan pada note kecil miliknya. "Kedua, Ocean menyukai perempuan cantik dan seksi, jadi perempuan dengan fisik yang standar dicoreng dari casting untuk menemani Ocean memandu acara." Alessia menghentikan gerakan tangannya dan menatap lurus pada Ocean yang mengamati dirinya dengan heran. "Dan, ketiga, Ocean Zach Kanaka penyebab seseorang bercerai, jadi dia tidak bermasalah jika dipasangkan dengan orang yang sudah bersuami atau single parent sekalipun."

Playa De AmorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang