BAB 15

502 22 0
                                    

Sekarang aku sesdang berdiri dan di gandeng oleh pasangan pengantin ku. Yah hari ini adalah hari perpisahan ku di SMA dan aku yang menjadi pengantin. Padahal aku udah nolak beberapa kali tapi akhirnya aku nyerah. Dan sekaramg aku harus gandengan sama yang bukan mahromku, aku gak bisa nolak. Dalam hati aku beistigfar tak hentinya.

Akhrinya acara sungkeman telah selesai. Sekarang adalah pengumuman nilai UN terbesar. Dan siapa itu...
Yah aku di panggil namanya aku mendapat nilai UN paling besar. Alhamdulillah ya Allah. Aku lihat bunda tersenyum bangga. Makasih ya Allah, aku bisa liat senyuman itu.
~~~

Sekarang aku lagi di dalem mobil, sesuai pembicaraan ayah, bunda, sama aku. Bahwa hari ini kita jadi pindah ke jakarta. Karena urusan perkerjaan kantor ayah. Kan kasian kalo ayah harus bulak balik jakarta, sukabumi.

Aku sudah tidak memikirkan laki-laki itu lagi, yah Rafi. Aku sudah ikhlaskan semuanya. Dan aku akan benar-benar meninggalkan itu semua. Aku tidak tau apa kamu akan mencari ku. Ahh apa an sih, ko aku ngaur sih. Udah yah Sri saya ikhlas ko.

Aku udah sampai di rumah ku, rumah di jakarta. Rumahnya bagus tidak besar tidak juga kecil. Semua dominan nya warna putih, aku suka adem liatnya. Banyak tanaman hijau juga. Aku langsung menuju kamar ku di lantai dua, yah rumah ini cuman ada dua lantai. Sama kamarku semua nya warna putih. Gak kaya kamar ku yang kemarin di Sukabumi dominan warnanya pink dan hellokity. Karena mungkin memang aku udah gede kali yah, masa kaya anak kecil.

Minggu depan aku mau daftar kuliah keperawatan aku pilih fakultas negri dan akreditasinya A. Yah pengen yang terbaik aja.
~~~

Alhamdulillah aku diberikan kemudahan sama Allah buat masuk fakultas favorite negeri. Sekarang hari pertama masuk. Bahagia yah aku bahagia. Aku berangkat bareng ayah ku. Alhamdulillah nya aku sekolah SMA jurusan perawat dan sekarnag pun kuliah jurusan perawat jadi ngedukung banget dan mempermudah aku dalam balajar, kan disini banyaknya lulusan dari SMA jurusan IPA.
~~~

Entahlah ko rasanya males banget nih dengerin materi dari dosen killer. Matpel nya Anfis ( Anatomi Fisiologi) lagi. Tau gak sih. Mat pel ini, satu-satunya yang ngasih nilai C sama aku, padahalkan aku selalu absen, ngumpulin tugas, tapi kenapa sekian banyak Mat.pel cuman pelajaran ini doang, padahal banyak tuh dikelas si Doni jarang absen dapet nilai B. Si Soni yang suka maen hp di kelas di kasih nilai B. Tapi kenapa sama aku dia kasih C sih. Kan jadi males ke akunya juga. Bodo amat aku gak perbaikin nilai aku. Males urusan sama dosen killer itu. Untung satu minggu lagi libur semester, yeyeyy bahagia saya. Sekian lama sibuk ngerjain tugas segala nya. Akhirnya akan merasakan surga dunia kayaknya. Kadang aku nanya apa aku salah ngambil jurusan?, apalagi kalo aku ngambil fk mampus aku, ya Allah kuat kan hamba, maaf Sri jarang ikut kajian lagi, kayak di Sukabumi ya Allah. Tapi ada satu kata yang bikin aku selalu semangat berjuang di jurusan perawat ini yaitu ' Alangkah bahagia nya hidup berguna bagi orang lain.' yah itu. Meski aku bukan orang yang baik, aku juga gak banyak amal. Setidaknya aku ingin hidup ini berguna bagi orang lain. Bisa bantu orang lain meski dalam hal sekecil apapun. Bahagia saat mereka bisa sembuh, tidak perlu menghadiahkan dengan barang berharga, tapi hanya dengan ucapan terimakasih mereka dan senyuman ikhlas mereka yang membuat saya semangat.

Mengkhilaskanmu Karena-NyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang