Akhirnya libur semester dateng juga, lumayan lama lah dua bulan. Kegiatan apa yah yang aku lakuin di libur kali ini. Mau liburan ngajak ayah sama bunda, tapi ayah gak bisa katanya sibuk urusan kantor. Selalu saja seperti itu. Ngajak sahabat-sahabat kampus ku pada pulang kampung, yah karena mereka anak perantau. Gak kaya aku.
Waktu aku turun tangga, bunda lagi sibuk nyiapin sarapan di meja makan.
" bunda..aku bantu yah." pintaku sama bunda, jarang-jarangkan aku mau bantuin bunda nyiapin sarapan." boleh dong, seharusnya daritadi bantuin bunda masak, sekarang mah tinggal nata di meja makan doang." ucap bundaku.
" heheh bunda, aku baru selesai mandi dulu. Besok deh Sri bantu bunda masak." ucapku sambil cengengesan. Dan mengambil alih piring nasi goreng dari tangan bunda, aku simpan di meja makan.
" aduh ini bidadari-bidadari ayah udah kompak aja." ucap ayahku. Yang langsung duduk di kursi makan.
" eh ayah, iyah dong yah, heheh." ucapku.
" yaudah kita sarapan dulu yah." Ucap bundaku. Akhirnya kami fokus sarapan pagi. Memang saat kami makan, ayah selalu melarang ada pembicaraan saat kami makan, kalo mau nanti aja udah makan. Saat kami sudah selesai makan.
" Sri, kamu lagi libur kan, dua bulan lagi. Daripada kamu diem dirumah mulu, nanti kamu lumutan lagi." ucap ayahku.
" ihhh apaan sih ayah emangnya aku apaan lumutan." ucapku yang sedikit cemberut.
" ayah punya temen yang baik banget sama ayah, udah banyak banget jasanya sama ayah, yang udah bantuin dalam perusahaan ayah. Dia itu punya ibu, tapi udah lansia lah, jadi harus ada yang ngurusin. Dia dan istrinya sibuk urus perusahaan. Kemarin pake perawat, tapi perawatnya jahat, pokonya merlakuin ibunya itu gak baik. Akhirnya perawat itu dipecat." ucap ayah panjang, aku mendengarkan dengan seksama, tega banget sih tuh perawat, masa kaya gitu.
" Terus yah, ibu temen ayah giamana? siapa yang merawat nya yah?" tanya ku khawatir, aku kasihan sekali.
" rencana nya ayah dan teman ayah pengen kamu aja yang ngerawat, soalnya waktu ayah ceitain kamu ke temen ayah kalau kamu ngambil jurusan perwat, katanya kamu besedia gak buat rawat ibu temen ayah." jawab ayahku.
" emm gimana ya yah, aku sih boleh aja, mumpung akunya juga lagi libur, tapi kalo aku udah masuk kuliah, aku gak bisa yah. Aku gak bisa bagi waktunya." Yah memang benar aku gak bisa bagi waktu buat kuliah, terus rawat ibu temen ayahku, terus gimana kalo aku mau ngerjain tugas skripsi ku.
" iyah gak papah de, pas kamu libur aja, lagian kan kamu libur kuliah gak ada kerjaan kan. Lagian kamu juga nanti ayah anter sama jemput waktu pulangnya."
" iyah yah boleh aja anter sama ayah, tapi kalo pulangnya gak perlu ayah yang jemput, aku pulang sendiri aja. Ayah kan pasti cape pulang dari kantor langsung jemput aku."
" iyah sih, bener kamu gak perlu ayah jemput pulangnya?." tanya ayahku. Ayah selalu saja khawatir sama anaknya ini kan aku udah gede kali yah.
" iyah,yah. Emm bunda... Bunda ngizinin Sri rawat ibu temen ayah?" teriaku pada bunda yang sedang mencuci piring di dapur.
" bunda ikut aja kalo ayah ngizinin, kamunya juga mau. Buat apa bunda larang. Itu juga kan baik, kamu bisa bantu orang lain. Tapi inget yah kamu jangan berharap dibayar." jawab bundaku sambil menghampiriku, dan diakhir ucapan bunda sambil senyum ngejek anaknya.
" ihhh bunda, aku juga gak berharap sama sekali dibayar ko, aku lakuin semua itu ikhlas lillahita'ala bun." ucapku.
" anak ayah baik banget sih, ayah jadi bangga." jawab ayahku.
" hehe ayah nanti anaknya ke GR an lagi." ucap bundaku.
" ih bunda sirik aja, tuh yah bunda pengen di puja-puja sama ayah." jawabku sambil pergi meninggalkan ayah dan bunda menuju kamarku. Yah selain kamar kemana lagi.
~~~Sekarang kami sedang makan malam, bareng ayah sama bunda. Tumben ayah udah pulang jam 7 malem biasanya jam 8 atau gak jam 9.
" Sri, tadi ayah ketemu sama temen ayah itu pak Sandi. Ayah oborolin kalau kamu bersedia buat rawat ibunya. Katanya kamu besok udah bisa kerja di rumahnya. Nanti ayah antar kamu." ucap ayahku.
" iyah yah, jam berapa beramgkatnya?" tanyaku pada ayah.
" jam 7 han aja Sri pagi." jawab ayahku.
" Kamu hati-hati yah kerjanya Sri." ucap bundaku.
" iyah bun." jawab ku.
" kamu gak perlu khawatir de, pak Sandi baik ko, lagian Pak Sandi jarang ada di rumah ko dia sibuk urus perusahaan nya, pak Sandi itu banyak sekali perusahaan nya berbagai cabang lagi."
" oh iyah yah, jadi kalo nanti dirumah cuman ada aku sama ibunya?" tanyaku.
" iyah, paling kamu sama ibunya sama asisten rumah tangganya plingan. Kalo istrinya sih sama sibuk ngurusin perusahaan nya, kalo anaknya temen ayah, dia lagi kuliah di Amerika. Dia cuman punya anak satu laki-laki. Dia itu pinter loh dek, umurnya yang masih muda udah jadi pengusaha yang kaya dan banyak cabangnya, padahal ayah, ibu dan neneknya punya perusahaan dan semua itu akhirnya untuk dia juga." ucap ayahku panjang lebar.
"wah hebat juga ya yah." jawabku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengkhilaskanmu Karena-Nya
General FictionBermula dari saling benci.Karena kebencian itu terlalu besar,hingga kebencian berubah jadi saling mencintai.Saat mereka sudah mengetahui perasaan masing-masing.Entah kenapa dia pergi dan menghilang.Setelah sekian lama tak bertemu. Mereka dipertemuka...