"Jika lisan tak bisa di keluarkan Setidaknya Tulisan dapat tersampaikan melalui Goresan pena".
❤❤
Author Pov
Untung saja Ibu Ifa masih mentoleransi keterlambatan Rere dkk.Karna Hari ini adalah pembagian anggota kelompok beserta materinya.
Tak butuh waktu lama..
Ibu Ifa membacakan materi untuk masing-masing kelompok.Dan hasilnya..
Rere, Fia dan Caca tidak satu kelompok.
Sehingga membuat mereka agak kecewa.Namun mau diapa lagi. Yang sudah ditentukan oleh guru tak ada yang bisa membantah selagi itu benar.Mereka hanya bisa menerima dan mulai menyesuaikan dengan teman kelompoknya.
Karena setiap anggota harus saling bekerja sama dan kompak.Ibu Ifa juga menegaskan bahwa setiap orang dalam kelompoknya mempunyai materi masing-masing yang akan dibagi ketua kelompok.Jadi tidak ada istilah makan tulang.
Selain itu.. materi yang telah dibagikan ketua kelompok harus dipelajari dan dipahami. Karena bukan hanya teman sekelas yang bertanya dalam proses presentasi, Ibu Ifa juga akan mengajukan pertanyaan jika ada materi yang tidak jelas menurutnya.Menegangkan bukan?
Dan yang tidak di sangka-sangka...
Rere dan Fia menjadi ketua kelompok.Selain beban pertanyaan dari temannya mereka juga harus menguasai materi anggotanya. Jadi kekompakan anggota harus bisa di kordinir ketua kelompok.
Intinya.. Ketua kelompok yang akan disalahkan jika anggota tidak tampil maksimal dalam presentasi. Dan Ibu Ifa, tidak akan menerima alasan apapun.Tegas Bukan? Tapi ketua kelompok yang deg-deg seerrr..eh! Deg degan.
Sementara Caca? Dia terdapat di kelompok lain sebagai anggota.Tring-tring-tring...
Bel istirahat baru saja dibunyikan, tapi Ibu Ifa masih melanjutkan pembahasan mengenai Presentasi.
"Jadi Presentasi akan di mulai minggu depan.Urutan tampil sesuai dengan urutan kelompok seperti yang telah Ibu bagi tadi.kalau masih ada yang tidak jelas silakan bertanya!".
*Hening*
"Ada tidak?"tanya ibu Ifa kembali
*Hening*
"Ok.Ibu anggap tidak ada yang perlu di pertanyakan. Jangan ada lagi yang datang kemeja ibu untuk bertanya.Karna ibu sudah memberikan kesempatan bertanya.Dan ibu minta.. Dalam presentasi nanti,Semua aktif bertanya dan mengeluarkan suara. Jangan kaya tadi. Guru bertanya malah diam".kata Ifa sambil menandatangani album batas pembelajaran.
"Iya.. Buuu... ".jawab semua murid dengan nada ragu.
"Yasudah.. Siapkan ketua kelas!".
Berdiri...
Siap...
Berisalam...
Assalamualaikum Wr.Wb.."Walaikumsallam...".jawab Ibu Ifa dan meninggalkan kelas MIPA⁴.
Selepas Ibu Ifa keluar dari kelas, semua murid menghembuskan nafas lega bak orang yang menahan nafas selama ibu Ifa berbicara.Iya Ibu Ifa terkenal selain guru termuda yang menyandang gelar S.pd,M.pd di sekolah SMA BHAKTI NUSANTARA, ia juga di kenal dengan guru Cantik dan Kiler di kelas-kelas yang diajarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Skenario Cinta ALLAH
EspiritualCerita tentang Proses awal hijrahnya gadis SMA yang dulunya pernah berpacaran. Menyesal. Satu kata yang terus hadir dalam fikiran.Hingga terkadang menyalahkan masa lalu yang pernah hadir.Dan membuatku menutup hati agar lebih hati-hati terhadap hati...