10🎬What's wrong with Rere?

112 19 3
                                    

"Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan, yang amat keji itu tersiar dikalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat"
(QS An-Nur:19)

Author pov

"Ke kantin yukk"panggil Caca
"Ayo"jawab Rere dan Fia bersamaan.

Pada saat menuju kantin,langkah Rere terhenti di depan lab Fisika.
"Kayanya gue ga jadi makan deh".

"Kenapa Re? Ko tiba-tiba ga jadi makan?"tanya Fia.

"E..engga..jadi aja".jawabnya gugup.

"Lupa bawa uang atau uangnya dipakai buat bayar angkot?"tanya Caca

"Ga dua-duanya juga".

"Yahh teruss...?"

"Em... "

"Lama mikir Re,ayoo".ucap Fia mengandeng lengan Rere dan diikuti Caca.

"Eh.. Eee.. Ehh..mau ngapain ni?"

"Mau makanlah Re, masa belajar"jawab Caca asal.

"Lagian kenapa sih Re, ada yang salah di kantin ini?"tanya Fia

"Atau lo lagi menghindar dari seseorang? Siapa sih? "Tanya Caca sambil melihat ke seluruh tempat di kantin tersebut.

"Ga ada ih. Meningan kita pesan makan aja, bentar lagi bel masuk loh!"

"Bel istirahat baru bunyi 1 menit yang lalu Re"ucap Fia

"Iya tuh paling bisa ngalihin pembicaraan"sentak Caca

"Ngalihin pembicaraan gimana sih,beneran ga ada apa apa kok"

"Beneran?"tanya Fia
"Iya."

Rere dkk pun makan dengan khidmat, tanpa ada yang mengeluarkan suara.Yang ada hanya suara dentingan sendok di piring makan yang berbunyi sesekali.

Tapi keadaan tersebut tak lama, karena datangnya 2 laki-laki yang membuat kantin menjadi heboh dan berisik.

Terdengar juga bisikan bisikan dari para siswa perempuan yang memuji ketampanan kedua siswa tersebut.

Namun Rere,Fia dan Caca cuek akan keadaan yang awalnya tenang menjadi berisik itu, Mereka sudah terbiasa.Karena kantin Tante Upi memang didominasi siswa dari jurusan IIS.

Kantin Tante Upi sebenarnya bukan tempat makan yang sering Rere,Fia dan Caca datangi, Tapi disebabkan nasi kuning di Kantin Ibu Irda sudah habis, jadi mengharuskan mereka datang ke kantin itu.

Hingga tak lama...

"Aduhh kok malah kesini"

"Hai boleh gabung ga?"

Fia dan Caca mendongkakan kepala.

"Ga Boleh!" ucap keduanya kompak.

Dan Rere masih saja dengan, keadaan yang sama, menunduk,dan fokus makan. Yang berbeda ialah, debaran jantungnya yang tiba-tiba berdetak lebih cepat dari biasanya.

Skenario Cinta ALLAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang