9. Roy

71 5 0
                                    

Pada sabtu pagi yang lalu, aku ke dapur untuk sarapan. Ibu dan kakak perempuanku sudah bangun dan mereka masih terlihat lelah.

"Apakah kau tidur dengan baik?" Tanya ibuku.
"Yeah" jawabku
"Bahkan setelah kamu berteriak teriak?"

"...aku berteriak?"

Tengah malam tadi, aku berteriak. Ibuku bergegas menuju kamarku dan mendapatiku sedang duduk diatas tempat tidurku,  "ROY! ROY! ROY! ROY!" Teriakku terus menerus.

Dia mencoba yang terbaik untuk menenangkanku sembari mengusir kakakku yang terlihat kesal menyerbu masuk untuk melihat apa yang terjadi denganku. Dia bertanya "Siapa Roy?", tapi aku hanya berkata "Roy lelaki jahat". Aku tak mengatakan apapun kecuali "Roy lelaki jahat."

Aku terkejut saat mereka mengatakan hal itu padaku dan mereka juga terkejut kalau ternyata aku juga tak ingat hal itu.

Tahun lalu, aku libur di tahun pertama kuliahku. Ibuku mengirimiku video rekaman melalui email; Dia tidak memberitahu sebelumnya, seperti "Periksa emailmu nanti" atau sejenisnya. Aku menekan tombol play, dan isinya ibuku mengambil video kamera melalui rumah kami.

Kami akan pindah, dan ia mengambil rekaman itu sebagai satu langkah terakhir dari rumah yang sekarang akan kosong sebelum kami pindah. Yah, hal itu manis dan sedikit mengharukan sampai di berkata "nah, disini mungkin ada sesuatu yang menarik buatmu" Ketika dia mendekati tempat tidurnya.

Lemari ini, selain sebagai tempat persembunyian hadiah natal, juga dipenuhi dengan barang barang lama dan lainnya. Kau hanya harus berjalan tiga langkah sebelum harus menjelajahi beberapa hal untuk melangkah lebih jauh. Ibu berjalan dengan kamera dan aku melihat ada krayon ungu tertulis didinding, ketinggiannya setara dengan dimana anak kecil akan menggambar. Ada coretan aneh, tongkat angka, dan sesuatu yang mungkin anjing(?)

Aku kebingungan, karena aku rasa aku tak pernah bermain main dilemari ini. Lalu kamera bergerak menuju kata yg tertulis didinding

ROY

Dan ibuku teringat akan malam itu, dan berkata "Roy.. aku penasaran siapa roy itu."

***

Well aku ga begitu mengerti dengan cerita ini 😂
Gimana menurut kalian?

Goosebumps TalesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang