7. Berjuang

15.1K 2.7K 889
                                    

Percaya gak percaya Zana udah nikah dan jadi istri buat Minhyun. Selama ini Zana selalu berjuang buat dapetin perhatian dari Minhyun. Tapi sampai sekarang pun gak berubah, hanya status mereka yang berubah.

Sakit? O ya jelas. Sakit banget kayak dilindes truk moleh dalem mimpi. Pokoknya kata anak jaman sekarang, hurt tapi tidak berblood.

Apalagi waktu Zana ditolak habis-habisan sama Minhyun waktu minta seranjang. Sekamar aja Minhyun ogah, nah ini seranjang. Udah pasti Minhyun langsung emosi dan berakhir Zana nyemangatin diri sendiri kayak biasanya.

Zana selalu bikinin Minhyun susu setiap pagi, tapi untungnya Minhyun masih ngehargai itu. Ya apa salahnya kalau Zana pingin dia sehat. Selama Zana gak menggila, pasti Minhyun ladeni kok.

Dan Zana seneng banget kali ini, yang setiap pagi dia berangkat sekolah sama bundanya. Sekarang udah beda. Iya, dia dianter sama Minhyun. Pulangnya juga dijemput Minhyun.

Gitu aja Zana udah bersyukur. Karena kata Jihoon, syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah.

"Om." Zana yang daritadi sibuk ngotak-ngatik radio di mobil Minhyun akhirnya angkat bicara.

Sementara Minhyun diem, masih fokus nyetir. Yap, hari ini Zana sekolah dan Minhyun ngantor.

"Makasih ya om udah mau jadi suami Zana yang baik. Zana masih berjuang kok om disini, gaada yang berubah dari perasaan Zana walaupun om Minhyun selalu cuek sama Zana."

Minhyun menghela napas.

Bosen tau gak sih setiap hari Zana selalu ngucapin itu ke dia. Bahkan setiap jam ada kali tuh.

"Zana sayang sama om Minhyun. Inget ya om, jangan lupa."

Krik.

"Om jawab dong."

"Hmm."

Zana merenggut kesal. Apa susahnya sih bales omongan dia. Paling nggak sekalimat aja deh.

"Zana hari ini pengen bolos deh, mau ikutin om Minhyun terus. Habisnya om Minhyun ganteng, Zana mau lihat wajah om Minhyun terus."

Minhyun masih berusaha bersabar. Walaupun tangannya udah mengepal.

"Kayaknya Zana makin hari makin cinta sama om Minhyun. Gatau kenapa, Zana juga bingung."

"Diem bocah." Minhyun udah mulai emosi nih. Udah meletup-letup ulu hatinya.

"Zana gak bocah kok. Zana udah besar. Buktinya Zana udah mens."

Minhyun seketika syok. Ya gimana gak syok coba denger bocah polos kayak dia makin memacu adrenalinnya.

"Zana juga ada rambutnya kok, dikit doang tapi om."

Minhyun ngacak rambutnya frustasi, badannya gatau kenapa mulai panas.

"Loh om kenapa megangin adek om Minhyun?"

"OALAH MBOH!"

---

Zana berjalan menuju kelasnya sesekali bersenandung senang. Apa yang lebih membahagiakan sih selain godain Minhyun.

Sampai akhirnya ada yang nyekal tangannya dari belakang. Terus matanya ditutup. Ya Zana kaget lah, reflek dia nonjok yang punya tangan.

"Dek astaga sakittt."

"Eh kak Lucas? Ma-maaf kak, Zana kira tadi maling makanya Zana tonjok."

Zana gelagapan sendiri waktu lihat Lucas kesakitan.

"Mana ada maling disini ya Allah dek." Kata Lucas terus berdiri tegap lagi.

[2] Perfect Husband ❌ HMHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang