diam

1.9K 151 1
                                    

Udah beberapa hari gue masuk sekolah dan gue ketinggalan banyak banget pelajaran karna gue izinnya kelamaan. Ditambah lagi ulangan harian yang sudah menanti, rasanya kepala kaya mau meledak mendadak.

Guanlin sama Hyunjin juga suka nyamperin gue tapi gue ga ladenin karna gue sibuk sama pelajaran dan sengaja juga.

Kadang mereka suka ngajak ngomong gue walau gue ga jawab apa-apa, bahkan sampe cerita gimana mereka dikelas hari itu. Dari cerita yang mereka buat ulah, sampe kejadian lucu yang gapernah gue duga. Rasanya gue pengen ketawa tapi gue berusaha buat tahan itu. Gue mencoba untuk konsen sama pelajaran.

Btw ponsel gue juga udah balik kok, Hyunjin balikinnya pas hari pertama gue masuk sekolah setelah kejadian gajelas itu.

"Fan, lo kenapa si akhir-akhir ini malahnya jadi diem mulu. Udah gitu lo bener-bener fokus banget sama pelajaran, lagian kan kita masih kelas sebelas gausa dipikirin banget lagi" ujar Donghyun.

"Gapapa, gue kan ketinggalan banyak pelajaran" kata gue sambil lanjut nyalin catatan yang gue pinjem dari Donghyun.

Bahkan di jam istirahat begini gue masih sempet-sempetnya nyalin catatan, padahal yang lain udah ngajak kekantin.

"Kantin yuk Fan, kali-kali kek kekantin" ujar Milea duduk didepan meja gue.

"Duluan aja, gue nyalin dulu"

"Ah lo mah bilangnya nyuruh kita duluan, tapi pas kita tungguin ga dateng" sahut Donghyun

"Yaudah nanti kita bawain makanan deh, kita cabut ya" kata Refanissa dan hanya gue balas senyuman.

Merekapun pergi, dan menyisakan gue sendiri dikelas. Biasanya jam istirahat begini Guanlin atau Hyunjin bakalan dateng dan ngelakuin yang biasa mereka lakuin, yaitu ngajak ngobrol walau dikacangin sama gue. Miris banget ya jadi mereka.

tok tok tok

Dan datanglah salah satu dari mereka yang gue sebut tadi. Yap Hyunjin.

"Fannn"

Gue yang lagi nulis cuma ngalihin pandangan gue kedia sebentar trus lanjut nulis lagi. Btw dengan tatapan kosong tentunya.

"Masa tadi gue diomelin sama guru bk yang killer tuh. Tau ga gara-garanya kenapa?" katanya sambil ngeliatin gue yang nulis.

"Gue telat anjir, parah banget si. Padahal telatnya cuma semenit doang tapi malah di omelin. Parahnya lagi gue dihukum suruh ngebersihin halaman belakang yang kotor banget njir, mana tuh daunnya banyak banget lagi. Kesel banget njir" ujarnya panjang lebar.

Pengen rasanya gue jawab, tapi gabisa. Mulut serasa kekunci rapet banget kalo udah ketemu Hyunjin dan Guanlin.

Gue kira sehabis ngomong panjang lebar kaya tadi dia mau pergi, ternyata engga.

"Oiya, tadi juga ada murid baru di kelas gue. Cewe tapi sok kecakepan anjir, geli sendiri gue liatnya. Masa tiba-tiba dia ngedeketin gue trus sok sok minta di godain sama gue, ish gue malah jiji liatnya anjir"

"Namanya siapa ya gue lupa, kalo gasalah si Lee Chayeong" lanjutnya.

Dan sekarang dia hanya diam, hening. Mungkin sekarang Hyunjin sedang mencari topik pembicaraan biar dia bisa berlama-lamaan disini. Tapi nyatanya nihil.

"Hmm.. Fan"

"Gue balik kekelas ya" lanjutnya.

Lalu pergi dari kelas gue, dan lagi lagi gue sendiri.

Sekarang bel istirahat hanya tersisa dua puluh menit lagi. Dimana gue udah selesai nyalin catatannya Donghyun dan masih banyak lagi pelajaran lain yang belom selesai gue salin.

HimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang