08. Kamu Keren

1.4K 242 29
                                    

Pagi ini sekitar jam tujuh Lucas sudah duduk di pos satpam di dekat gerbang masuk sekolahnya. Lucas cengegesan sambil berbicara dengan soulmatenya, kamera vlog. Sudah bisa dipastikan jika Lucas ingin mengabadikan momen dia datang pagi ke sekolah karena biasanya Lucas selalu tiba di sekolah saat pintu gerbang akan ditutup yaitu jam tujuh lima belas. Dan kebiasaan Lucas lainnya adalah dia tidak langsung masuk kelas tapi singgah ke kantin terlebih dahulu dan ngemil bakwan udang, padahal jam tujuh dua puluh kegiatan belajar mengajar dimulai.

"Bentar lagi mau tujuh lima belas gaes, tujuh tiga puluh upacara mulai." Kata Lucas pada kameranya.

Lima belas menit kemudian satpam yang dari tadi tidak terlihat di posnya, datang dan langsung menutup gerbang. Dia tidak menyadari jika Lucas duduk santai di posnya. Pak satpam masih setia melihat keluar gerbang di mana beberapa siswa mulai tiba dengan wajah panik.

"Wah, rame juga pagi ini." Kata Pak satpam sambil tersenyum ke arah siswa-siswa yang telat di balik gerbang. "Bersih satu sekolahan nih, seharusnya tadi cleaning servicenya libur aja." Lanjut pak satpam bermaksud menggoda para telaters.

"Yaaaah! Pak! Dispen lah pak!"
"Iya pak! Baru juga semester baru!"
"Yang ringan-ringan aja lah pak!"
"Nyapu halaman aja!"

Dan segala bacotan ala anak sekolahan malas bangun pagi pun ramai terdengar.

Pak satpam hanya tertawa dan mengabaikan keluhan para siswa. Kemudian dia berbalik ke arah posnya yang berada di sebelah gerbang. Tapi sebuah pemandangan yang dari tadi tidak disadarinya tersaji di depan mata.

"Heh! Abdul Lucas! Ngapain kamu masih di sini!" Teriak pak satpam dengan berkacak pinggang.

"Lah mas Siwon, nama gue ngapa ada Abdulnya." Protes Lucas lebih peduli pada namanya dari pada pertanyaan pak satpam. Lucas santai saat melihat pak satpam yang sehari-hari selalu direcokinya dengan berbagai alasan telat atau menahan gerbang yang akan tertutup saat Lucas tiba di sekolah. Yang paling sering terjadi adalah adu kekuatan antara Lucas dan Pak Siwon saat gerbang sekolah akan ditutup tapi Lucas ngotot masuk.

"Kamu kan jadi komandan upacara hari ini! Udah sana siap-siap! Malah ngevlog!" Usir pak satpam yang kzl karena tingkah Lucas yang semakin hari semakin unik.

Saat Lucas ingin kembali membantah, dua siswa tiba secara bersamaan, menambah populasi siswa yang telat. Satu siswa tiba dengan motor matic Lucas dan satunya lagi diantar oleh Mobil. Keduanya buru-buru mendekat ke gerbang.

"Pak Siwon! Buka gerbangnyaaa!!" Teriak Johnny yang tadi menggunakan motor Lucas.

"Enak aja! Telat kok nyuruh buka gerbang!" Sewot pak satpam menatap Johnny tajam.

"Ahahaha! Telat!" Lucas yang masih duduk santai malah tertawa sambil menunjuk Johnny. Dia juga menyadari jika ada wajah baru yang telat hari ini.

"Yeee! Saya-"

Pak satpam langsung memotong omongan Johnny, "kamu baru pertama kali telat ya? Nama siapa?" Tanya pak satpam ramah pada wajah baru yang juga disadari Lucas.

"Iya pak, saya Jungwoo pak." Jawab Jungwoo tenang. Kemudian melirik Lucas yang masih tertawa di sebelah pak satpam.

"Masuk deh, baru pertama telat soalnya, pasti ada alasan mendesak."

Pernyataan pak satpam tadi langsung disambut rusuh oleh siswa-siswa yang dari tadi sudah berkumpul di depan gerbang.

"Yeeee mana bisa gitu!"
"Gue juga punya alasan kalo gitu!"
"Tadi emak gua nyuruh ke pasar dulu pak!"
"Tadi saya kekunci di jamban pak!"

"Pak saya punya surat izin keluar pak!!" Teriak Johnny keras merasa diabaikan oleh pak satpam.

"Mana?" Tanya pak satpam tidak percaya.

Pacarku Bukan TiktokersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang