LDR (GreShan)

773 42 0
                                    

This story special for ZKC_17 & Anindhisty_

Selamat membaca ^^

☼☼☼☼☼☼

Shani POV

OK, Akan kumulai ceritanya.

Jadi gini.

Pasti seringkali kalian bertanya, "Ci, enak gak sih hubungan jarak jauh itu (LDR) ?"

Jawabanku: tidak.

Mungkin menurut kalian itu menghindari rasa bosan dan jenuh, namun untukku itu siksa. Bukan berarti aku tidak mau menjalaninya, aku sangat ingin. Namun, bukan berarti itu mudah.

Sangat tidak enak rasanya saat kau memerlukan pelukannya lalu teringat bahwa dia berjarak berpuluh-puluh atau mungkin beratus-ratus kilometer atau malah beribu-ribu kilometer darimu?

Sangat tidak enak rasanya saat dia sedang melalui hari yang buruk dan kau tidak bisa menemuinya untuk mempersembahkan beberapa lelucon receh sembari duduk berdua memakan es krim untuk menghiburnya dikala lara menghampirinya?

Sangat tidak enak sekali rasanya ketika kau melihat temanmu menemui kekasihnya, untuk kesekian kalinya pada hari yang sama. Sedangkan kau harus menunggu berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun hanya untuk sebuah pertemuan yang kurang dari dua puluh empat jam.

Sangat tidak enak rasanya saat ingin mengajaknya pergi secara tiba-tiba, namun tidak bisa.

Satu pertemuan saja memerlukan perencanaan panjang dan dana cukup banyak. Mana mungkin aku bisa dadakan mengajaknya pergi seperti tahu bulat?

Sangat tidak enak rasanya membanyangkan skenario-skenario yang menyinggung kata 'nanti' atau 'bagaimana jika'.

Contohnya seperti ini..
"Nanti habis dari sini kita ke tempat itu yuk, terus kesitu, kesana bla bla bla.."

Atau seperti ini..
"Bagaimana jika kita maen ini di tempat itu? Bagaimana jika setelah ini kita nonton film? Bagaimana jika setelah ini kita pergi ke pantai menikmati sunset?" Dan seterusnya..

Sangat tidak mungkin, karena tidak pernah ada cukup waktu untuk mewujudkannya semua, apalagi dalam waktu singkat.

Sangat tidak enak rasanya ketika kau sedang menyendiri, duduk di lantai kamar yang dingin sembari menatap layar monitor yang sudah beralih fungsi menjadi televisi, ataupun menatap layar hp sembari bermain game favoritmu, atau malah hanya menatap layar hp yang kosong sembari menanti kabar darimu yang akhir-akhir ini tak kunjung datang di chatku ataupun voice call ku ?

Lelah rasanya menunggu itu. Ketahuilah, ini sungguh melelahkan. Mengharap sesuatu yang tidak pasti itu sangatlah melelahkan.

Jadi, lain kali jika kalian ingin bertanya, "Enak gak hubungan jarak jauh itu?" Ketahuilah jawabanku tidak.

Tidak, sangat tidak enak.

Tapi ada juga satu hal lain yang perlu kalian tahu...

"Dengannya, akan kujalani selalu. Dengannya, semuanya tidak apa-apa. Asalkan semua itu Dengannya.."

Meskipun menunggu sesuatu yang tidak pasti itu berat dan melelahkan, tapi kalau kita saling percaya satu sama lain, hasilnya akan berbeda, mungkin..

☼☼☼☼☼☼

13-07-2018, Bekasi.

Hari ini, tiga tahun yang lalu. Karena ulah combs sahabatku sendiri, aku akhirnya jadian dengannya.

One Shoot StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang