Behind the Truth

752 74 4
                                    

Hanbin kembali tersenyum, "aku yakin Lisa akan tetap memilih Junhoe sekalipun pada akhirnya Lisa tahu kebenarannya."

"Kebenaran apa?"

"Kebenaran bahwa aku menyukainya."

Jennie berusaha sekuat tenaga untuk tetap mempertahankan wajah datarnya di depan Hanbin walaupun pada kenyataannya ia masih saja merasa sedikit nyeri mendengar hal tersebut.

Ada sesuatu yang sebenarnya tidak Jennie ketahui.

Tentang Hanbin.

Kim Hanbin, seorang lelaki berumur 23 tahun yang sedang dalam tahap akhir perkuliahan, yaitu skripsi, adalah seorang anak pertama dari dua bersaudara. Ia juga seorang freelancer composer musik yang sudah direkrut oleh perusahaan musik besar di Korea Selatan. Oleh sebabnya, ia tidak lagi bergantung dengan orangtua-nya dalam membiayai hidupnya. Bahkan ia sekarang dapat membelikan sang ibu mobil agar dapat berpergian dengan adiknya tanpa harus kepanasan.

Ada hal yang sebenarnya Hanbin sembunyikan dari semua orang, bahkan Jinhwan sekalipun. Ia tidak bermaksud untuk menyakiti hati siapapun. Termasuk mantan pacarnya, Kim Jennie.

Tiga tahun ia berpacaran dengan Jennie, tetapi tiga tahun itu pula ia dengan sangat berhati-hati untuk tidak menyakiti hati Jennie karena pada dasarnya ia menyukai Lisa. Namun, Hanbin tahu bahwa Lisa menyukai Junhoe dan Junhoe juga menyukai Lisa. Hanya saja, Junhoe dan Lisa sama-sama memiliki sifat yang begitu tak acuh dengan satu sama lain. Hingga akhirnya Hanbin selalu mendekati Lisa untuk mengetahui bagaimana sebenarnya perasaan Lisa terhadap Junhoe.

Selama ini Hanbin lebih memilih untuk diam dan mengamati. Jika Hanbin mendapatkan waktu untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya perasaannya terhadap Jennie tiga tahun yang lalu, Hanbin akan menjelaskannya.

Tiga tahun lalu, dimana ia mengencani Jennie, Hanbin memang benar-benar menyukai gadis tersebut. Terlepas dari perasaannya terhadap Lisa, Hanbin bersungguh-sungguh dalam mengencani Jennie. Hal itu juga membuatnya merasa bahwa ia tidak perlu terlalu memikirkan Lisa karena memang Lisa dan Junhoe saat itu tengah menjalin hubungan yang dekat. Hanbin semakin merasa bahwa perasaannya terhadap Lisa mulai memudar dan hilang begitu saja.

Hingga pada akhirnya…

Junhoe mengencani Chaeyoung.

Hal itu benar-benar di luar dugaan Hanbin.

Selama ini, Hanbin hanya tahu jika Junhoe dekat dengan Lisa. Entah bagaimana di belakang Lisa, Hanbin hanya memantau Junhoe ketika bersama Lisa. Namun kenyataan bahwa Junhoe mengencani Chaeyoung, yang notabenenya adalah sahabat Lisa, membuat Hanbin naik darah dan tidak mampu mengontrol emosinya.

Jennie selalu menceritakan kepada Hanbin tentang bagaimana Lisa yang beberapa hari terakhir pergi dan menginap di sanggar. Lisa juga sering pulang larut malam dari sanggar dan hal itu tidak biasanya. Jennie juga bercerita tentang bagaimana hubungan Lisa dengan Chaeyoung yang tiba-tiba saja menjadi renggang karena Lisa yang menyibukan diri di luar sana. Bahkan bukan hanya hubungan Lisa dengan Chaeyoung, tetapi juga hubungan Jennie sendiri dan juga Jisoo dengan Lisa yang entah mengapa terasa semakin jauh.

Semenjak ia mengetahui hal tersebut, Hanbin sering menemui Lisa. Hanbin selalu mendatangi sanggar Lisa dan meminta Chae, pelatih Lisa, memberikan Lisa waktu untuk berpergian dengannya. Hanbin berusaha keras agar Lisa merasa nyaman agar gadis itu tidak memendam perasaan sedihnya sendirian. Pada akhirnya, Lisa pun mulai membuka kembali kepercayaannya terhadap Hanbin. Walaupun Lisa tidak menceritakan banyak hal tentang perasaannya terhadap Junhoe atau Chaeyoung ataupun hal lain, setidaknya Lisa merasa senang karena kehadiran Hanbin membuatnya merasa ditemani.

I Never Let You Go (Complete) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang