Hari minggu waktunya mager buat Chaeng,apalagi semalam dia cape banget dan juga kurang tidur.
Jam 8 pagi Chaeng masih bergulung dengan selimut tebalnya,dia enggan buat berajak dari tidurnya.
Sementara dibawah orangtua Chaeng bersama Adiknya lagi sibuk memepersiapkan barang bawaan mereka karena mereka berniat buat piknik di taman dekat danau.
"Dek panggil si kakak buat turun"suruh mamahnya ke Somi
"Siap mah"jawab Somi sambil berlari kearah kamarnya Chaeng
Somi sudah ada di depan pintu kamarnya Chaeng
"Kak Chaeng di suruh Mamah turun"ucap somi sambil mengetuk pintu kamar Chaeng
Sekitar 5 menit Somi berdiri di depan pintu kamar Chaeng,tapi belum ada jawaban dari sang punya kamar.
Karena bosan Somi akhirnya masuk ke kamar Chaeng.Somi yang melihat kakaknya yang masih tidur nyenyak hanya bisa menghela nafasnya.
"Pantas saja dari tadi gak di jawab"gumam Somi
Dan tiba2 sekelibat rencana jail di otak Nya,dengan senyum evilnya Somi sudah siap menjalankan rencananya.
Perlahan-lahan Somi narik selimut Chaeng sampai kebawah,Chaeng yang sadar kalau selimut nya gak ada tangannya langsung meraba-raba ketempat tidur.
Si Somi malah cekikikan melihat tingkah Chaeng,lalu Somi mulai menjalankan aksi keduanya yaitu menarik guling yang sedang di peluk Chaeng dengan sekali hentakan dan itu reflek membuat Chaeng langsung kebangun.
Chaeng menatap somi dengan setengah sadar,si Somi yang dari tadi nahan buat gak ketawa tapi akhirnya dia ketawa sekeras-kerasnya.
"Lo ngapain sih pagi2 gini gangguin gue?tanya Chaeng yang mulai sadar
"Hello kak ini udah mau jam 9,lo bilang pagi"jawab Somi gak nyelow
"Menurut gue ini masih pagi,udah ah sana gue mau bocan lagi"usir Chaeng sambil ngambil selimut yang di bawah dan menyelimuti dirinya sendiri.
"Ck,punya kakak gini amat,kalau kak Changbin tau pacarnya kayak gini udah diputusin kali"gumam Somi tapi masih kedengeran sama Chaeng
Chaeng sih bomat dia mah lanjut tidur aja
"KAK IH BANGUN DI SURUH MAMAH KEBAWAH"teriak Somi sambil narik selimut yang di pakai Chaeng dengan paksa.
"KAK BANGUN IH,,,MAMAH KAK CHAENG GAK MAU BANGUN NIH"teriak Somi ngadu ke mamahnya
"Apaan sih lo,gue masih ngantuk"Ucap Chaeng berusaha mempertahankan selimut nya
"au ah kak Chaeng mah susah kalau udah gini,harus Mamah yang turun tangan"ucap Somi menyerah dan langsung meninggalkan kamar Chaeng
Jangan di tanya Chaeng sudah pergi lagi kealam mimpi,dasar kebo.
Mamah nya Chaeng memasuki kamar Chaeng dengan seember air,siap2 buat nyiram Chaeng yang sedang berkelana dialam mimpinya.
"Kak kalau tiba2 ada hujan dadakan kakak gak boleh marah ya"ucap Mamah nya lebut di telinga Chaeng.
Chaeng yang mendengar ucapan Mamah nya langsung merinding,pasalnya kalau Mamah nya ini jarang main2 sama ucapannya.
Dengan gesit Chaeng langsung kabur ke kamar mandi,sedangkan Mamah nya sekarang lagi ketawa setan,hahaha.
***
Sekarang Chaeng beserta keluarga nya sudah ada di taman dengan disuguhkan pemandangan danau.
Chaeng sebenarnya malas banget buat ikut,apa daya ancaman Mamah nya yang membuat Chaeng ikut.
"Kak senyum dong"ucap mamah sambil nyuapin keripik ke mulut nya Papah
"Ih Mamah sama Papah so sweet deh"ucap Somi sambil menatap kearah kedua orang tuanya.
Kedua orang tuanya hanya tersenyum mendengar ucapan Somi,kalau Chaeng dia lagi pura2 muntah mendengar Somi yang lebay gitu.
Dari kejauhan Chaeng melihat penampakan yang menurut Chaeng gak asing,iya dia lihat Changbin yang lagi jalan santai kearah nya.
"Assalamualaikum"ucap Changbin yang langsung di jawab sama Chaeng and family.
"Kok kami bisa di sini bin?tanya Chaeng bingung
Changbin duduk di sebelah Chaeng.
"Mamah yang suruh Changbin kesini,habis nya Mamah lihat dari tadi kamu manyun mulu"ucap Mamah nya dengan masih suap-suapan keripik
"Akh Mamah mah gak adil,nanti di sini Somi jadi nyamuk dong gak punya pasangan"ucap Somi cemberut
"Ya udah sana cari pasangan"jawab Mamah nya santai
Dan langsung dapat ketawaan dari Changbin,Papah dan Chaeng tentunya.Si Somi yang di ketawain gitu hanya cemberut.
"Jangan cemberut gitu,Mamah gak setega itu kok sama kamu,Mamah udah ajak si guanlin buat temenin kamu"ucap Mamahnya
"WHAT?teriak Somi kaget,bukan hanya Somi yang kaget tapi Chaeng sama Changbin juga.
"Mah kok Guanlin dia kan mantan nya kak Chaeng"ucap Somi gak terima
"Terus kamu maunya sama siapa?tanya Mamah nya
"Ya gak sama Guanlin juga mah,yang ada si guanlin malah nempel terus sama Kak Chaeng"jawab Somi
Dan akhirnya orang yang lagi omongin datang juga,dengan gaya khasnya senyum mengembang di wajahnya.
Changbin yang melihat Guanlin hanya bersikap waspada,takut2 Chaeng kecantol sama Guanlin lagi.
"Hai tan om"sapa Guanlin sambil senyum
"Guan sini duduk"ucap Mamah nya Chasom (Chaeng somi) sambil nepuk tempat duduk di sampingnya
"Iya tan"jawab Guanlin sambil duduk
Guanlin ngelirik kearah Chaeng sambil senyum,Changbin yang sadar kalau guanlin lirik2 Chaeng agak geram.
"Yang mau apel gak"tawar Changbin ke Chaeng sambil ngambil buah apel
"Gak bin aku kurang suka sama apel"jawab Chaeng santai
"Chaeng nih"ucap Guanlin sambil nyodorin buah Strawberry ke arah Chaeng.
Dengan senang hati Chaeng menerima buah Strawberry dan langsung memakannya,pasalnya dia sangat menyukai buah Strawberry.
Changbin yang melihat itu hanya menatap kearah Guanlin dengan tatapan tidak suka.
Chaeng gak tau aja kalau Changbin sekarang lagi ke bakar api cemburu.
"Bin cobain deh manis"ucap Chaeng menyodorkan buah Strawberry ke mulutnya Changbin.
"Aku gak suka buah Strawberry yang"tolak Changbin halus,tapi sukses buat Chaeng cemberut.
Changbin sadar kalau Chaeng pasti kesinggung sama ucapannya,dengan terpaksa Changbin harus memenuhi keinginan Chaeng.
"Ya udah sini aku makan,supaya kamu senang"ucap Changbin sambil memakan buah Strawberry yang tadi di sodorkan Chaeng.
Mata Chaeng langsung berbinar dan di wajahnya sudah terhias dengan senyuman.
Guanlin hanya menghela nafas kasar,dia sadar kalau di hati Chaeng sekarang bukan dirinya lagi.
***
Banyak typo bertebaran
Makasih buat yang masih setia dengan cerita yang sangat2 absurd ini🙏🙏