Jimin rebahin badannya di ranjang, di kepalanya berputar tentang kejadian lamarannya yg ditolak Yoongi. Bikin si ganteng ngucek mukanya frustasi, antara pengen ngamuk ama nangis.
"Arghhhhhh sialannn!" Teriak Jimin kenceng, dadanya naik turun bekas teriak tadi.
Jimin ga nyangka sama tolakan Yoongi, apa cara ngelamarnya kurang woah? Kurang romantis? Kurang berkesan buat Yoongi? Apa karena Jimin ga cukup baik buat Yoongi?
Entahlah, padahal Jimin yakin kalo selama setahun ini dia udah berubah jadi lebih baik. Dia udah berenti bersikap mesum sama Yoongi, biarpun kalo lagi engas main ama sabun. Dia juga ga maksa Yoogi buat tinggal lagi di apartemennya, dia juga udah ga terlalu ngintilin Yoongi kemana-mana.
Terus kenapa dia ditolak? Pertanyaan itu muter macam kaset rusak di kepala Jimin, dan dengan ga sadar bikin doi ketiduran padahal hari baru sore.
Lain Jimin lain pula Yoongi, si syantic lagi sibuk berkutat ama kerjaan dari kantor. Btw Yoongi kerja sebagai editor freelance di sebuah kantor percetakan swasta, jadi kerjanya bisa dirumah.
Sebenernya sekeluarga sempet bingung ama Yoongi, kuliah ambil bisnis tapi kerjaan editor. Aneh emang, tapi gitu-gitu doi ga pernah dapet komplen dari atasan. Malahan dia ditawarin jadi editor tetap tapi ga mau, lebih suka kerja bebas katanya.
Nah berhubung deadline seminggu lagi, dia lagi rodi ngeditin buku baru. Tapi kalo inget yg dimobil sama Jimin, aduh rasanya buyar sudah isi kepala.
Lagian ngapain coba pake nolak segala? Tinggal bilang 'yes' aja kan? Harusnya sih gitu, tapi entah kenapa kata yg keluar dari mulut si syantic malah penolakan.
Duh siapa sih cewek atau uke yg bakal nolak diajak nikah kalo calonnya kek Jimin? Siapa hayo? Gue juga mau kali dapet modelan Jimin, lo pada mau gak?
Tok tok tok, tiba-tiba pintu kamar Yoongi diketuk dari luar.
"Yoon? Boleh masuk?" Itu suara Namjoon.
"Masuk aja Joon."
"Lo sibuk banget ya Yoon?" Tanya Namjoon setelah duduk di ujung kasur.
Yoongi nutup laptopnya, "Ga kok, ada apa?" Gimana mau kerja kalo isi otaknya Jimin semua hufttt.
"Em gini Yoon, lo tau kan hubungan gue sama Jin itu gimana?" Namjoon garuk idungnya canggung.
"Tau, kalian kenapa? Berantem?"
Oh iya, Namjoon ama Jin jadian sebulan yg lalu. Lama amat ya Namjoon yakinin diri buat ngiket Jin, tapi gpp deh kan sekarang udah jadian.
"Em, gue berencana ngelamar dia. Gimana menurut lo?"
Yoongi kaget dong, lagian kan mereka baru sebulan jadian. Eh tapi kan mereka pdkt dari kapan tau, Namjoon aja yg bikin ribet makanya baru kemaren jadian.
"Bagus tuh, tapi lo yakin Joon?"
"Gue yakin Yoon, gue kenal Jin udah lama juga kan. Ya biarpun kita baru aja pacaran tapi gue yakin sama perasaan gue, gue ga mau bikin Jin nunggu gue lebih lama. Jadi... menurut lo kapan baiknya gue ngelamar dia?"
Yoongi ngetuk ujung dagunya pelan, "Mm gini deh Joon, Jin masih sibuk kan sama bisnis cake-nya. Ada baiknya lo tunggu dia punya waktu luang dulu."
"Kita udah ada janji sih mau kencan besok, berhubung kita sama-sama ada waktu. Jadi besok aja gimana?"
"Aduh Joon kok baru ngasi tau sekarang sih, ini gue mikir konsep lamaran lo gimana?!" Yoongi panik sendiri.
Namjoon ketawa aja, "Lo cukup dateng aja ke tempat kita kencan ples lamaran nanti, semua udah gue siapin termasuk cincin. Lo kasi tau deh Jimin buat ikut juga, yg lain termasuk orang tua Jin dan orang tua gue di Ilsan udah gue kasi tau. Gue mau orang tua dan sahabat deket gua sama Jin jadi saksi lamaran gue ke Jin besok, oke?"
Ngasi tau Jimin? Tapi kan...
"Eh oke deh Joon." Muka Yoongi jadi sepet.
"Lo kenapa? Ada masalah sama Jimin?"
"Gak kok, kita oke." Yoongi berusaha senyum, tapi ketara banget kalo itu kepaksa.
Namjoon raih tangan Yoongi, "Yoon, kalo ada masalah kalian selesein baik-baik deh. Jangan ampe putus lagi, kalo bisa suruh Jimin ngadep Om Tante minta restu nikahin lo."
Deg, nikah?
"G-gue bingung Joon." Yoongi nunduk.
Namjoon ngerut dahi, "Bingung kenapa?"
"Jimin... dia ngelamar gue pas nganter pulang tadi."
Namjoon sumringah, "Bagus dong! Terus lamaran resminya kapan?"
"Apaan lamaran resmi, orang lamaran dia tadi gue tolak." Sahut Yoongi lesu.
"Loh kok? Kenapa di tolak sih Yoon?"
"Gue... gue juga bingung kenapa nolak dia Joon, gue bingung hiks." Mewek kan jadinya.
Namjoon narik Yoongi kepelukannya, "Cup cup cup, nangis deh lo sepuas-puas. Tapi janji abis ini lo harus ngomong bedua ama Jimin, lamaran itu bukan main-main Yoon. Gue yakin Jimin pasti sakit hati karena lo tolak, cepetan ngomong sebelum semuanya makin memburuk."
"G-gue takut Ji-jimin hiks malah minta p-putus Joon hiks"
Namjoon nepuk-nepuk pundak Yoongi pelan, "Hush jangan mikir gitu, ntar kalo kejadian kan bahaya. Lo mau putus lagi emang?"
Yoongi ngegeleng, "Yakali Joon hiks gue sayang banget ama Jimin hiks."
"Nah makanya jangan mikir gitu, semoga setelah lo ajak dia ngomong baik-baik kalian baikan. Cup cup cup"
"Makasi sarannya Joon, gue usahain ngomong ama dia abis ini."
"Yodah, lo mending istirahat gih, biar gue aja yg kasi tau Jimin soal lamaran besok. Tidur ayo."
Namjoon rebahin badan Yoongi terus nyelimutin sampe dagu, terus ngecup dahi Yoongi dan keluar dari sana.
Ninggalin Yoongi yg ga bisa merem, pikirannya cuma ke Jimin. Bayangan Jimin minta putus melintas di kepalanya, doi ngegeleng kenceng.
""Gue ga mau putus Jim, ga mau." Lirih Yoongi pelan sebelum jatuh tertidur.
Padahal baru jam 8 tapi udah tidur aja, serah orang galau lah ya mau gimana aja.
Gue ngantuk😴😴😴 dobel up shay😚
Nick_Argasa
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAH✔ (SEQUEL KEJAR)
FanfictionCinta boleh, bego jangan. Mau sampe kapan nunggu Yoongi? - Nick Yaoi✔ MinYoon in your area. Nick_Argasa