Rasa

32 2 0
                                    

"Kapan lo bsa jadi milik gue, tanpa gue yang berusaha ngedeketin elo"

Ica Prisilia

Sepulang dari kantin, mereka berlima berpapasan dengan "The Perfect Boys", disini mereka tidak rival satu sama lain. Tetapi mereka juga termasuk sahabat.

"Hai every bab,, hahahhaha" sapa Ica

"Bab, bab, bab, lo kira kita kita bab*? Lo ga nengo? Setiap kita kita lewat, tengo tuh para mata ceciwi, kemana coba? Yah kekita kita lah.. Jadi, lain kali perbaikin bahasanya bebs" jawab Alpha dengan percaya diri tinggi. Alpha adalah seorang cowo yang kadar kepedean nya ga ketulungan.

"Bebs? Ga salah tuh?" Jawab Andra

"Ah elu mah, sesekali bercanda kan gapapa," jawab Alpha dengan cengirannya.

"Kalo dia baper gimana?" Jawab Gita yang udah enek liat sikap Alpha. Namun, begitu pun Alpha, jika dia ngga ada pas lagi ngumpul,maka semua akan diam. Karna kebanyakan orang cuek. Yang humoris aja bisa dikacangin. Bayangin aja gimana parahnya cuek mereka.

"Ah. Mati lo, jawab tuh pertanyaan. Mati lo mati. Ahahahha makanya kalo ngomong ga usah sembarangan" jawab Josheva. Dengan segala sumpah serapah nya. Dia ini memang kocak. Dan seperti yang udah dijelaskan. Dia muncubit pipi Ica.

"Aduhhh, sakit Joosshh. Ahk,gimana sih? Kebiasaan iihh."protes Ica

"Makanya jangan ngelamun mulu, kan lo yang lagi kita omongin." Jawab Joshe mencoba mengalihkan pembicaraan.

"Mana ada gue ngelamun. Gue cuma nengo orang lewat aja. Males nengo kalian satu satu. Tiap hari jumpanya sama elu elu yang uuhhh gatau deh gue mau bilang apa." Ucap Ica yang udah kesel karena Josheva mencubit pipinya.

"Nah, kalo ngga ngelamun, kita kita ngomongin apaan coba?"tantang Gita. Yang memang dari tadi sudah memperhatikan Ica yang melamun dan tak tau arah pandangannya ke mana.

"Mmmm, kalian ngomongin gue kan?" Jawab Ica ragu ragu.

"Mck, mck. Anak bayi juga tau kali kita ngomongin elo. Kan tadi udah dikasih tau Joshe. Udah ga usah ngelak,lo memang ngelamun kan sejak tadi?" Kini, Alpha yg menjawab setelah selesai berkutat dengan hp nya yg entah kenapa tiba tiba sibuk dengan hp.

Jangan tanya mengapa hanya mereka mereka aja yg ngomong. Yang lain ga ngomong karna sibuk urusan masing masing. Apalagi kalo bukan main hp.

Ica hanya memutar bola matanya jengah, dia malas jika harus berhadapan dengan Alpha yang kadar kepedeannya ga ketulungan. Dan tumben hari ini dia tidak menyangkut pautkan segala yang dibicarakan dengan sisi negatif. Biasanya, ga ada hubungannya pun dengan yang ngeres. Pasti Alpha bisa mengaitkannya ke sisi negatif.

Dan, tiba tiba bel berbunyi, menandakan bahwa setiap siswa harus masuk ke kelas. Kalo tidak maka guru BK akan menyeretnya ke ruang BK.
Mereka pun memasuki ruang kelas nya, tanpa menghiraukan kemana arah pandangan Ica ketika mereka mengobrol tadi. Dan yang diperhatikan pun tidak menyadari bahwa dirinya sedang diperhatikan.

Di dalam kelas, Ica masih saja melamun dan memperhatikan Surya.

"Kapan lo bisa jadi milik gue, tanpa gue yang berusaha buat ngedeketin lo?" Batin Ica.

"Woi, ngelamunin apa lo? Trus mata lo kok nengo ke arah Surya? Ada masalah yah sama Surya? Atau jangan jangan lo naksir lagi sama si es batu itu? Iya? Parahloh" cerocos Windah, yang entah sejak kapan sudah memperhatikan Ica.

"Apa? Nanya tuh satu satu Win, ini malah ngerocos aja. Mana bisa gue jawab. Gini yah, gue ngelamunin... mmm,, nah, gue ngelamunin ntar kalo udah tamat SMA gue jadi apa yah? Kan lo tau kehidupan gue dirumah gimana. Trus gue ga pernah yah suka sama si es batu itu. Udah natap orang sinis,tajam. Iih amit amit deh gue suka sama tu anak" elak Ica,

"Maaf Tuhan, aku berbohong soal perasaanku, karna bukan sekarang waktu yang tepat buat jelasin ke mereka" batin Ica.

Yang bertanya pun hanya manggut manggut tanpa curiga sedikit pun.

"Hei, kalian berdua ngomongin apaan? Kalau tidak suka dengan pelajaran saya, silahkan keluar!" Bentak Bu Rani.

"Ga ngomongin apa apa bu, cuman bilang nanti sore kita belajar bersama di rumah Windah. Itu aja kok bu" jawab Ica, yang memang sangat pandai berbohong.

"Ya sudah, perhatikan ke depan"

"Baik bu," jawab mereka berdua bersamaan.

Bunyi yang ditunggu tunggu dan didambakan para siswa pun berbunyi. Apalagi kalo bukan bel pertanda pulang.

"Yasudah, kerjakan pr kalian yah anak anak. Selamat siang" kata bu Rani

"Siang buuuuu" jawab para siswa

"Kuy, pulang bareng" ajak Ica

"Duluan aja ca, gue masih ada urusan ke butik bunda" jawab Andra

"Kita bawa mobil masing masing Caaaaa" jawab Vanina.

"Oh oke. Gue duluan yah" pamit Ica

"Okeee"

>>>>>

Di tengah perjalanan mau ke parkiran, Ica bertemu dengan Alpha.

"Beb, pulang bareng yuk" ajak Alpha

"Apa? Gue ga dengar, coba ulang sekali lagi"

"Beeebb, pulang bareng yuuukk" ulang Alpha

Pletaak

"Aduhhh Ca, sakit banget anjir"jawab Alpha yang kesakitan karna jitakan Ica

"Makanya ngomong itu yang bener,jangan mimpi. Gue bukan beb beb lo curut" protes Ica

"Iye iye..
Jadi pulang bareng ga?" Tanya Aplha

"Gue bawa mobil"

"Oooo, oke lain kali ya Ca" tawar Alpha, dengan kedipan mata yang ihh.. amit amit dah.. imut ngga menjijikkan iya.

"Diihh, ga sudi" tolak Ica.
"Bye"

"Ca, Ca, kapan yah gue bisa deketin elo. Ca, coba aja sekali aja, lo liat ke gue. Disini gue ngarapin lo Ca."batin Alpha.

Alpha pun menghela napas berat. Dan menghampiri mobilnya dan meninggalkan areal sekolah.

>>>>>

Sesampainya di rumah, tanpa mengucap salam Ica memasuki rumahnya dengan langkah gontai.

"Bagus, masuk ke rumah ga ngucap salam dulu. Anak macam apa kamu ini?" Omel mama nya

"Emang kalo Ica ngucap salam,mama bakal ngejawab salam Ica? Ngga mah, mama ga pernah ngelakuin itu, jadi buat apa Ica ngucap salam, kalo salam Ica aja ga dibales. Udah mah, Ica mau ke atas dulu. Cape" jawab Ica yang sudah jengah melihat mama nya. Yang selalu menyalahkan nya dalam hal apapun.

Plaaakk

"Ga sopan kamu yah!" Bentak mama Ica.

Setetes ai mata turun tanpa permisi ke pipi Ica yang merah. Yap,Ica ditampar mamanya. Tapi apa? Apa yang dapat dibuat Ica? Ica hanya diam diberlakukan begitu, dan Ica hanya melewati mamanya. Yang entah sampai kapan akan bersikap begitu. Terkadang Ica berfikir, apakah Ica anak mereka?. Mengapa mereka selalu memperlakukan nya demikian?
Tapi, sudahlah. Ica cape memikirkannya. Dia hanya diam dan memendam segalanya dalam hati. Hanya itu, hanya itu yang dapat dia lakukan.

Karena semakin Ica melawan maka, semakin dia tersiksa. Ntah atas dasar apa orangtua nya melakukan itu terhadapnya. Berbeda dengan saudaranya. Mereka empat bersaudara, dia anak ketiga. Dan mungkin hal ini yang mengakibatkan. Atau ada faktor lain? Tak seorang pun tau kecuali orangtuanya.











Butuh saran😅
Masih pemula😅

Dia Atau DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang