DAY VI : A COLORFUL NIGHT SKIES

965 100 7
                                    

Theme: "SOFT ROMANCE"

Disclaimer: Gintama is not mine! It's Sorachi-sensei masterpiece.

#OkikaguWeek2018 #Day6

.

.

.

Pagi itu, Kagura berada di istana Shogun... membawa anak bayi yang baru saja keluar dari perutnya sekitar 8 bulan yang lalu. Dia berada disana setelah semalam menerima telepon dari sahabatnya, Tuan Puteri Tokugawa Soyo untuk berkunjung ke istana bersama sang buah hati.

Sang suami mengantarnya dengan mobil patroli yang biasa dia gunakan saat bertugas. Sebenarnya hari itu mereka telah memiliki rencana sendiri, yaitu menikmati festival kembang api musim panas... namun apa daya jika sang tuan puteri kerajaan memanggil istrinya untuk ke istana.

Sougo bertugas sebagai kepala keamanan di istana Shogun, sangat membosankan menurutnya... yah, mau bagaimana lagi, kini dirinya sudah memiliki keluarga untuk dinafkahi, sehingga sangat berat untuk menolak pekerjaan yang memberikan gaji sangat besar ini.

Setiba di istana, sepasang suami-istri ini menempuh jalur yang berbeda. Sougo hanya mengantar sang istri hingga lobby istana, selanjutnya Kagura berjalan diiringi oleh Nobume yang menjadi pengawal pribadi Soyo-hime untuk menuju kamar kebesaran seorang adik pemimpin Edo.

Tok tok tok...

"Hime-sama, Kagura dan anaknya telah tiba..." Nobume mengetuk pintu dari luar dengan sebuah kalimat pengantar.

"Silahkan masuk saja Nobume-san..." ujar sang pemilik kamar mewah dibalik pintu itu.

Setelah Nobume membuka pintu, seorang bayi sedang tertidur dalam dekapan ibunya yang memiliki tubuh langsing, disamping fakta kalau dia baru saja melahirkan anak pertamanya. Kilau rambut panjang vermilion itu membuat Soyo bersemangat setelah lama tak berjumpa dengan sahabatnya itu.

"Ah, ohaiyo Kagura-chaaan, huaaaaaaaaaa~ halo Sou-chaaaan! Aku merindukanmuu~"

Soyo langsung berdiri untuk menyambut sahabatnya ini dengan girang, kehadiran seorang bayi berusia 8 bulan tentu sangat menggemaskan baginya. Antusiasmenya berlimpah saat bertemu dengan makhluk kawaii ini.

"Ahaha... Soyo-chan, apa kabar? Lama tak berjumpa..." Jika tidak ada anak dalam dekapannya, Kagura pasti langsung memeluk erat sahabat sejatinya ini.

"Uh, aku selalu baik-baik saja... terutama jika sedang bertemu bayi gemes satu ini, ehe..."

"Hahaha... Soyo-chan, kamu imut banget~" senyum manis Kagura tetap tidak berubah meski sudah menjadi seorang ibu.

.

.

.

Kemilau langit senja yang semakin memudar, menemani sepasang pengantin muda yang sedang menyusuri padatnya jalan Kabukicho. Karena hari itu, merupakan Kabuki no Matsuri, festival musim panas disertai Hanabi yang digelar di kawasan Kabukicho.

Sembilan bulan mengandung, ditambah delapan bulan kelahiran bayi bernama Okita Souichiro membuat keluarga Okita selalu sibuk dan melupakan hari-hari libur untuk sekedar bersantai. Kehadiran seorang anak bayi sungguh membangkitkan naluri orang tua mereka berdua.

Namun khusus hari ini semua kepenatan dalam rumah tangga terobati dengan sebuah kencan yang hanya melibatkan mereka saja. Setelah Soyo-hime menawarkan diri untuk merawat Souichiro, mereka bisa bebas berkencan seperti masa-masa mereka berpacaran sebelum menikah.

Awalnya Sougo menolak permintaan Tuan Puteri untuk meninggalkan Sou-chan di istana, dengan segala hormat Sougo berkata jika tidak ingin merepotkan gadis pimpinan termuda dalam sejarah Shogunate Edo itu, namun pernyataan itu disanggah langsung karena Soyo-hime sangat bersikeras untuk merasakan merawat bayi.

Okikagu Week 2018 x JUSTAWAY-MADAO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang