Bab 1

193K 7.3K 72
                                    


"runna panggilin mbak kamu donk, ada tamu nih yang datang" panggil mamaku dari ruang tamu.

mama ini gak tau apa anaknya sedang asyik nonton kartun princess sofia.

"mbakkkkk dipanggil mama tuh" teriakku

"runnaaaa ke kamar donk, jangan teriak2 kalo teriak mama sih bisa sendiri"

"ishhhh mama ni aku lagi asyik nonton kartun nih"

"runna mama bilang bang radya ya, kamu ngomel kalo mama suruh"

mama ini tau aja aku takut dengan bang Radya. sebenarnya sih bukan takut tapi segan. mungkin karena selama ini abangku itu gak banyak omong dan sikapnya terlalu tertutup. istilah anak zaman sekarang cool gitu.

"ma, abang dan papa kapan balik sih dari hongkong, lama banget... kangen tau" kataku manja sambil berjalan ke kamar mbak rania.

tok tok tok

"mbak di panggil mama tuh..."

"ngapain? mbak lagi ngerjain tugas kampus"

"tau dah... disuruh panggil ya dipanggil, turun noh"

aku memeluk pinggang mbak rania dan berjalan beriringan menuju ruang tamu.

"kenapa ma"

"ada tamu nyariin kamu"

"siapa?"

"gak tau cowok"

"siapasih pagi2 kok datang bertamu sih gak sopan" gerutunya.

"mbak... gak boleh gitu, sapa tau penting" kata mamaku.

"ma, siapasih kok mbak rania bete gitu" tanyaku kepo.

"gak tau temen nya kali"

"pengen lihat ah"

"udah kepo banget sih jadi orang... mending kamu tolongin mama, papa dan abang kamu sore ini pulang"

"horeeeeee papa bawa oleh2 gak ya, aku pesen tas jangan mama ambil ya, itu pesenan aku"

"ckckckckc ini anak boros banget, tas kamu sudah segudang, masih juga beli tas buat apa sih"

"mama... itu namanya gaul, fashionable, malu donk cucunya bratawijaya gak uptodate" kataku agak sombong.

"runna udah mama bilang, mama gak suka kamu sombong, jangan pernah kayak gitu, mama gak pernah ajarin kamu sombong, kamu renungin kata2 mama" aku melihat wajah mamaku berubah sedih

"iya mama... maaf jangan sedih donk, nanti jika papa dan abang tau mama sedih gara2 runna, bisa di hukum nih, jadi jangan sedih ya, runna janji gak akan sombong lagi" aku mencium pipinya dan memeluknya dengan erat. walau kadang aku suka sebel karena mamaku ini bawelnya gak ketulung tapi aku sangan sayang dengan mama dan gak mau membuat dia sedih. apalagi sedih karena sifatku yang agak manja ini.

"mam revon diusir tuh sama om raskal" kataku masih memeluk mama.

"lagi??? apalagi masalahnya, itu anak kenapa lagi sih"

"biasa mam, mabuk dan balap liar, om raskal dan tante sonya sampai jantungan karena kemarin dia pulang teler dan lecet2"

"ckckckck revon revon gak kasian ya sama maminya, gak tau aja maminya ampe koma  buat lahirin dia"

"iya tuh dasar anak durhaka... sebel aku lihatnya, tante sonya sampai nangis2 nelepon aku supaya nyariin revon"

"terus kamu udah tau dia dimana?"

5. Mencari Ayah AnakkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang