1

683 62 1
                                    

hari ini hari pertama aku masuk kuliah. bisa dibilang hampir 1thn lah aku ada di Korea. aku harus mengikuti kursus bahasa Korea sebelum aku masuk universitas. tapi sial, bisa-bisanya Nako ninggalin aku gitu aja disaat aku bingung kelasku dimana. ah biarin, aku mau coba cari sendiri toh aku bisa nanya ke orang-orang yang ada disini.

aku melewati lorong-lorong kampus, ah keknya aku udah terlambat. aku harus masuk mata kuliah pertama jam 8 tapi ini udah menunjukkan pukul 9?!

WHAT?! gara-gara bus sialan yang ngetem lama jadi telat kan, aku harus buru-buru masuk. aku terus melewati lorong sampe akhirnya aku menemukan 1 ruangan kelas.

"KELAS A1"

oh oke, ada angka 1 mungkin kelas untuk tingkat 1. percuma mau nanya juga sepi banget ini lorong hfftt.
akhirnya dengan buru-buru aku buka pintu dan....

yak! aku gak liat Nako! semua mata tertuju ngeliatin aku, dan keknya aku SALAH MASUK KELAS! aku liat anak-anak bawa alat musik, lah aku kan anak MIPA gimana bisa masuk ke kelas seni?!

"ah...maaf, keknya aku salah masuk kelas. permisi"

aku buru-buru tutup pintu, aku gak peduli tiba-tiba suara ketawa kenceng terdengar dari kelas itu. malu-maluin.

Daniel POV

weh gimana bisa gua mainin alat musik. gua kan cuma bisa bboy sama ngerap doang.

"hwan, lu bisa kan ajarin gua?"

"ajarin gitar mah gampang. ceban dulu lah" Jaehwan

"gampang itu mah, yang penting matkul musik gua bisa lolos dulu"

"santuy"

pas lagi asik merhatiin dosen. tiba-tiba gua ngeliat ada yang buka pintu. gua liat cewek yang gak gua kenal tiba-tiba buka pintu kelas. weh, dia siapa? anak baru kelas ini? kok looknya kek orang Jepang?

"ah...maaf, keknya aku salah masuk kelas. permisi"

tiba-tiba dia nutup pintu. anak-anak pada ketawa, gua pun ikut ketawa jadinya wkwkw dia polos banget, jangan-jangan maba.

Author POV

HEY YABUKI NAKO!

teriakan itu dari Sakura ternyata. dia masih kesel karena Nako udah ninggalin dia.

"wkwkw gimana? masuk kelas kakak tingkat?" ledek Nako

"eh bodo amat yah. kita gak friend(?)"

"yeu ngambek wkwkw"

"eh btw kamu bisa tau aku salah masuk kelas darimana deh?"

Nako cuma nyengir.

"dikasih tau Jihoon"

"Jihoon pacarmu? dia kuliah disini juga?"

Nako ngangguk.

"trus Jihoon tau dari siapa?"

"Jihoon tau dari Daniel oppa. Daniel oppa di kelas yang tadi kamu salah masuk, dia liat kamu trus cerita deh ke temen-temennya termasuk ke Jihoon"

jadi tadi tuh kelas kakak tingkat? pantesan muka-mukanya pada tua(?)
"kelas A1 aku kira kelas maba" Sakura mulai bingung.

"kelas A1 itu kelas musik, kelas MIPA di kelas F1"

Sakura diem dan nepuk jidatnya
"ah bodo amat, aku mau pulang"

.

.

.

"nih coy minumannya, gua beliin buat kalian semua" Guanlin

"weh makasih lin, jadi makin sayang" Woojin

"najis" Sungwoon

"eh guys, udah pada tau belum katanya Lucas sama Yuqi jadian?" Daehwi

"hah? Lucas anak hukum itu?" Seongwoo

"bukan, anak emak bapaknya. yah iya anak hukum lah hyung" Daehwi

"lah tapi emang bener kan si Lucas punya emak bapak juga" Jihoon

"oh iya sih"

Daniel ngebuka minum yang dibeliin Guanlin. dia masih inget sama wajah maba yang tadi salah masuk kelas.

"kenapa lu Niel?" tanya Minhyun

"biasa mikirin si Ori mau makan apa" Woojin

"atau mikirin Nayeon wkwkw" Jisung
Daniel natap Jisung.

"hyung, sekali lagi nyebut nama dia gua jadiin opor lu" Daniel

semua ketawa. yah jelas Daniel ilfeel sama Nayeon, dia berulang kali bikin foto fake alias editan foto dia sama Daniel dan disebarin sekampus kalo dia sama Daniel jadian padahal kenyataannya Daniel aja muak denger namanya.

"ada apa sama lu?" tanya Sungwoon

Daniel masih diem.

"masa iya gua ngasih tau ke semuanya kalo gua lagi keinget sama cewek padahal gua aja gak kenal dia siapa" Daniel

"udah ah, gua mau ke pet shop dulu buat beli makan+mandiin Ori"

Daniel langsung pergi ninggalin temen-temennya.

.

.

.

"Maruchan~ ayo kita mandi. kamu udah waktunya mandi"

Sakura ngangkat badan Maru yang lagi diem di kasur. Maru udah diasuh sama Sakura sejak Maru masih kecil, jadi sampe sekarang cuma Maru yang nemenin Sakura disini.

Sakura pesen taxi online dari HPnya buat nganterin Maru ke pet shop. Sakura gak lupa naruh Maru di kandang dan gak lama taxi dateng.

Sakura sampe di pet shop langganannya. dia nyamperin petugas pet shop dan ngasihin Maru. Sakura duduk di ruang tunggu. tiba-tiba dia ngeliat sosok cowok ganteng, tinggi, bahunya lebar sambil bawa kucing kecilnya dia. dia ketawa-ketawa liat tingkah kucingnya.

"mas, mandiin dia yah" kata cowok itu. tiba-tiba dia duduk di sebelah Sakura, cepet-cepet Sakura ambil HPnya dan fokus ke HPnya.

hening

gak ada obrolan antara mereka daritadi. sesekali Sakura ngelirik cowok itu dan senyum.

"lu lagi nunggu kucing dimandiin juga?"

Sakura POV

"lu lagi nunggu kucing dimandiin juga?"

tiba-tiba dia nanya. aku nengok ke dia dan ngangguk. dia masih ngeliatin aku, tajem. kok aku jadi takut yah(?)

"lu...yang tadi salah masuk kelas kan?"

weh. shock dong aku.

"hah? yang tadi di kampus kan? emm yang tadi pagi?"

dia ngangguk gak lama ketawa.

"tadi itu kelas gua, gua ada disitu liat lu wkwk maba lu yah?"

ehehe tau aja dia. aku ngangguk sambil nunduk malu. tiba-tiba dia ngulurin tangannya.

"haha kenalin, gua Daniel. Kang Daniel. gua anak seni tingkat 3. kalo lu?"

aku pun ngulurin tangan dan berjabat tangan sama dia.

"Miyawaki Sakura. anak MIPA. tingkat 1"

"hmm Sakura, cherry blossom. dari Jepang yah?"

aku cuma ngangguk. jujur, aku bukan tipe orang yang gampang akrab sama seseorang jadi kesannya aku kaku.

"kalo ada apa-apa, boleh samperin gua di kampus. gua biasa ada di aula. lu bisa kesitu kapan aja lu mau selagi lu butuh bantuan" ujarnya.

"iya, makasih"

to be continue

selamat datang buat kalian yang baru baca!! jangan lupa di vote+komen dan jangan lupa difollow juga.
makasih🙏

Pet Shop (Sakura x Daniel) [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang