Dia Jonathan Christie. Panggilannya Jojo. Sekelas sama gue sejak kelas 11, sekarang kelas 12 IPA 1. Salah satu temen gue yang paling baik. Sangking baiknya, bisa bikin gue kadang baper-baper sendiri.
Contohnya aja...
Waktu itu... Gue ngga berangkat sekolah bareng dia kaya biasanya. Pas dateng kekelas, dia langsung nyamperin gue. Pake acara mencak-mencak sambil nari piring didepan gue. G.
"Jisooo! Lo tadi berangkat bareng siapa?", tanya si Jojo pake nada yang lumayan kenceng. Bikin seisi kelas pada noleh ke gue dan dia. Padahal gue lagi asik baca novel dan sekarang, konsentrasi gue jadi keganggu.
Guepun cuma ngedengus pelan sambil nyahutin, "Apasih, Jo. Udah pagi. Toa mulu si mulut lo!"
Si Jojo kemudian narik novel yang ada di tangan gue sampe bikin gue melotot. Kemudian dia duduk di sebelah gue sambil natap gue sengit. "Tadi vixion putih siapa yang nangkring didepan rumah lo?", tanya Jojo serius.
Guepun mundur sedikit, ngasih jarak antara gue dan dia sambil buang nafas. "Oh itu? Motornya kak Ten. Emang kenapa?", jawab gue ringan tanpa mandang wajah Jojo sama sekali.
"Siapa? Ten? Yang kecil itu? Kok bisa?!"
"Heh! Lo ngehina?"
"Maksud gue, kenapa dia bisa ngejemput lo?"
Guepun ngga ngegubris si Jojo dan langsung keluar dari bangku.
Niatnya, gue mau keluar kelas dan cari udara seger. Apalagi gue bete banget sama Jojo yang dateng-dateng langsung marah gitu. Baru juga didepan pintu, tangan gue udah dicekal sama Jojo. "Apasihhh?", tanya gue pake nada bete.
Jojopun ngelihatin gue. Pake tatapan yang melas. Ga tatapan yang ngediskriminasi kaya tadi. Sedetik kemudian, dia buka suara. "Gue gasuka.. Lo deket sama Ten...
Maksud gue, gue ga rela"
Singkat cerita, gue gajadi keluar kelas. Speechless selama beberapa detik dan malah Jojo yang keluar kelas.
Asli, setelah itu gue langsung duduk lagi ke bangku gue. Senyum-senyum gajelas. Terus mukul-mukul bangku. Sampe akhirnya gue masang headset di telinga. Gatau dah, salting banget.. Rasanya melted aja gue denger si Jojo ngomong gitu.
Terus juga, pernah tuhkan ya. Gue janjian nonton sama Kak Ten. Maklum sih, dari jaman gue jadi Siswa Baru dan dia jadi Kakel gue.. Sampe gue udah jadi angakatan tua dan dia Alumni. Cuma dia doang yang betah pdkt sama gue. 2 tahun coy, bayangin. Bahkan, ini pertama kalinya gue ada kesempatan buat keluar sama dia setelah sekian lamanya.
Waktu itu, gue udah obrak abrik isi kamar dan udah siap banget berangkat. Tapi, kakaknya si Jojo yang namanya Christian malah nelfonin gue dan bilang kalo si Jojo lagi sakit. Terus si kak Christian bilang kalo gaada orang dirumah dan nitipin Jojo ke gue.
Awalnya, gue kaya berusaha masa bodoh gitulah ya. Orang si Jojo udah gede juga. Tapi.. Masalahnya, pikiran gue gabisa berhenti buat mikirin Jojo. Apalagi pas sebelum gue berangkat, gue nengok rumah Jojo yang masih gelap-gulita kaya wahana rumah hantu.
Gue masih berusaha masa bodoh dan milih buat otw di sama kak Ten. Tapi, pas di perjalanan, gue cenderung diem dan mikirin gimana Jojo dirumah.
Bodohnya...ditengah-tengah perjalanan gue minta kak Ten balik arah. Gue batalin janji gue ke kak Ten dan bohongin dia kalo ada urusan mendadak. Gue juga minta doi buat nganterin gue balik pulang.
Pas gue sampe rumah dan kak Ten uda balik, gue langsung lari ke rumah Jojo. Gue tinggal cari kunci yang biasanya ditaroh dibawah pot samping pintu, kemudian gue langsung bisa masuk.
Gue cari sakral listrik sambil manggil nama Jojo berkali-kali. Tapi gaada jawaban. Makin was-was dan meras bersalah gue. Takut Jojo kenapa-kenapa.
Pas gue udah nemu saklar dan gue nyalain lampu. Betapa kagetnya gue ketika liat si Jojo lagi kebaring lemes di Sofa alias dia lagi tiduran di sofa. Mukanya pucet banget. Dan pas gue ngedeket sambil pegang tangannya, gue bisa ngerasain kalo suhu badannya lumayan panas.
Beberapa saat kemudian, gue ngerasa tangan gue tiba-tiba ditahan sama Jojo. Pas gue liat, Jojo masih dalam keadaan merem.
Tapi asli, gue ngerasa kalo Jojo belom sepenuhnya tidur. Karena di detik berikutnya, Jojo narik tangan gue sampe gue tenggelem ke pelukannya dia.
Guepun ngerasain betapa angetnya suhu badan Jojo yang bercampur dinginnya badan gue. Diapun meluk gue dan guepun ngga bisa nolak apapun. Gue diem selama beberapa saat. Ngebeku dipelukannya dia.
Setelah itu...Gue denger dia ngebisik, "Jangan pergi.
Gue lebih butuh lo daripada Ten."
Mampus! Ini dia sakit tapi masih bisa ngalus gitu ya?
Dan dari beberapa kejadian itu, gue sering bertanya-tanya sama diri gue sendiri. "Gue sama Jojo ini sebenernya apa sih?"
Unpub or next?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1
Short Story[COMPLETED] Highest Rank : #23 in Short Story (19 Sept 2018) ❝teman macem apa yang bisa ngerasa saling memiliki?❞ - Jisoo [•] Non Baku Jisoo ft Jojo (mas DK Seventeen dengan kearifan lokal) Start : 4 Sept 2018 zxnanaaxz©2018 background cover by : @k...