Double gaes
Demi yang baru aja jadian. Meski cuma pura-pura.
Welcome to JuSoo Couple❤
Btw mulmednya keknya cute gitu buat ngelatar belakangin hubungan baru Jisoo dan June.
••
Gue masih shock dan milih buat jongkok disebelah motornya June. Jennie udah pergi beberapa menit yang lalu setelah puas ngata-ngatain gue sama June.
"Sumpah ya, jidat lo bau soffel anjir", kata June yang lebih tepatnya sih dia lagi ngedumel ke arah gue. Gue cuma ngelirik dia singkat karena dari tadi bibirnya dia ngga berhenti buat ngecap. Katanya sih pait gitu bekas nyium jidat gue.
Gue cuma nimpalin pasrah sambil nunduk natap kerikil kecil, "Ya lo sendiri ngapain pake acara nyosor-nyosor gitu. Lagian juga, itu tadi parfum gue. Bukan soffel!"
June yang tadinya udah siap-siap mau ngidupin mesin motor jadi ikut-ikutan jongkok disebelah gue. "Yaa maaf, Tan. Gue gapernah pacaran. Gatau gue cara nembak yang bener kaya gimana", kata June yang keliatannya nyesel banget. Entah nyesel gara-gara abis nyosor atau nyesel gara-gara jidat gue bau bunga geranium.
"Gue kaya gitu keinspirasi di drama korea. Biar si Jojo kepanasan gitu", tambah June. Gatau kenapa, tangan gue gatel dan secara refleks nampol kepalanya June. "Kepanasan ndasmu! Dah dah, ayo anterin gue pulang!", omel gue ke June.
Gue sama June barengan berdiri. Terus kita berdua liat-liatan selama beberapa detik. "Hiiiiiiii!!!!!!!", teriak gue sama June barengan.
Karena gue ngerasa jijik aja gitu sih. Ketika gue berkesempatan buat berdiri, June tiba-tiba juga ikut berdiri di waktu yang sama. Bukan salah timing, tapi salahin June yang lagi gafokus.
"Pacaran seaneh ini ya?", tanya gue dengan nada yang bener-bener heran. Seumur-umur, gue gapernah pacaran sama sekali. Jangankan pacaran, jatuh cinta aja cuma sekali. Udah sekali, salah tujuan pula.
Kayanya, si June setuju dengan omongan gue. Karena nyatanya, dia ngangguk setelah gue tanya hal itu.
Ketika dua orang yang gapernah pacaran terus disuruh pura-pura pacaran dan bodohnya mereka sama-sama gapaham gimana caranya. Oh iya gue lupa. Catatan kecil buat kalian. Semua sumber kesalahan ini bukan di gue ataupun June. Pun Jojo atau si Pinky. Tapi di Jennie.
••
Fakta lain yang gue tau dan bikin gue sangat amat tercengang adalah ketika gue baru sampe rumah dan Jojo tiba-tiba aja keluar dari rumah gue. Gue tau, ada kilatan-kilatan rasa gasuka yang keukir dimuka Jojo.
Yaudah si, bodoh amat. Gue juga pernah ngalamin fase dimana gue sangat amat gasuka dan bener-bener gasuka sama Pinky. Meskipun gue udah nunjukin dengan jelas ketidak sukaan gue, Jojo seakan-akan buta.
"Eh, kalo Jojo mampir rumah lo. Gue juga boleh dong ya?", tanya June yang bikin gue kesadar dari lamunan gue. Guepun cuma ngangguk-angguk. Tapi emang dasarnya gue bego. Gue kan belom turun dari motornya si June ya? Mana bisa doi ngeliat gue ngangguk.
"Cewek gue yang paling comel, boleh ga gue mampir ke rumah lo?", tanya June yang dibuat sekeras mungkin suaranya. Tapi nadanya tetep lembut. Dan tentu aja gue tau, maksudnya June ngomong gitu cuma karena dia pengen ngerebut perhatiannnya Jojo. Karena didetik kemudian, June berhasil bikin Jojo natap dia sangat tajem.
Demi terselamatkannya bumi dan isinya dari bayangan gue tentang pertengkaran June dan Jojo. Gue langsung aja nyeplos, "I..iya sayang. Boleh kok"
Tak!
Sebuah kerikil tiba-tiba aja nabrak tangki motor June. Bukan karena kerikilnya bisa jalan sendiri dan gatau cara ngerem. Bukan.. Kerikilnya tadi melayang dan harusnya bisa kalian tebak itu ulah siapa.
Junepun ngesmirk dan bisa gue liat itu dengan jelas dari kaca spionnya dia. Jojo masih terus jalan sampe dia lewat didepan gue. Entah gue ngerasa jalannya dia yang dilambatin atau ang cara kerja otak gue lambat. Karena pada saat itu, gue bisa liat tatapan kecewa dari mata Jojo sangat amat jelas. Seakan-akan tatapan itu ngebisik ke gue, "gue gapercaya kalo lo bakal gini sama gue"
Ada kepingan penyesalan. Jujur itu bikin gue merasa bersalah. Seakan-akan hati gue udah ngehianatin Jojo dengan cara ngejalin hubungan dengan seseorang meski cuma pura-pura. Yaitu June, orang yang bahkan bisa deket sama gue dalam kurun waktu 1 bulan.
"Lo berat", kata June sekali lagi dan bikin gur sadar. Gue belom turun dari motor June. Tapi gue turun gitu aja tanpa ekspresi marah atau kesel karena baru dikatain sama si June berat. Bahkan gue gasadar kalo dari tadi, Jojo udah masuk ke dalem rumahnya sendiri.
Guepun senyum ke arah June dan ngucapin makasih. Setelah itu, gue ngebalik badan dan berniat buat masuk rumah. Betapa kagetnya gue ketika gue buka pager dan mau nutup balik. Si June ada dibelakang gue sambil ngerutin dahinya.
"Lo ngapain siiih Junaediii!?", tanya gue pake nada setengah frustasi.
Junepun ngedorong gue mundur, ketika dia ngebuka pager dan bikin gue sedikit kaget. Gue masih stay dengan wajah shock dan juga heran sama maksudnya si June. Sedangkan June malah dengan santai nutup pager rumah gue dan balik badan seolah gaada apapun yang terjadi.
Dia malah jalan ngedahuluin gue seakan-akan dia adalah si pemilik rumah. Guepun ngambil langkah lebar dan nahan tangan June, "Heh! Juneeeeettttt! Lo ngapain sihhh?"
June natap gue heran dan nimpalin, "Bukannya tadi gue izin lo mau maen kerumah dan lo bolehin ya?". Gue ngelebarin kedua bola mata gue dan buka suara, "Hah? Maksud lo!? Gue kira lo tanya cuma buat manas-manasin si Jojo"
Si June ngegeleng dan kayanya dia serius sama ucapannya. June kemudian ngedeket ke arah gue. Dia nunduk dan ngebisik tepat di telinga gue. "Seenggaknya kita harus bikin persiapan yang mateng dan bikin seolah-olah kita beneran pacaran. Apa yang harus kita lakuin, apa yang harus kita kontrol. Intinya sama-sama nyamain presepsi aja", terang June panjang.
Bukan kontennya yang jadi masalah tapi kenapa tadi harus pake berisik. "Arah jam 2, si Jojo lagi ngintipin kita berdua. Siniin tangan lo, gue genggam", imbuh si June dan bikin gue ngedarin pandangan secara absurd seolah-olah gue lagi mikir sesuatu.
Gotcha! Gue liat Jojo sekilas, dia beneran ngintipin gue dibalik tirai jendela rumahnya yang berwarna cokelat.
Tapi gue gapeduli. Gue malah senyum sok bangga pas natap June. Guepun ngeratin genggaman tangan ini. Toh sekarang June udah ngegandeng gue buat masuk ke rumah. Kenapa gue harus mikirin Jojo?
••
Coba si Jisoo djawab. Kenapa dia harus mikirin Jojo?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1
Cerita Pendek[COMPLETED] Highest Rank : #23 in Short Story (19 Sept 2018) ❝teman macem apa yang bisa ngerasa saling memiliki?❞ - Jisoo [•] Non Baku Jisoo ft Jojo (mas DK Seventeen dengan kearifan lokal) Start : 4 Sept 2018 zxnanaaxz©2018 background cover by : @k...