Kalo double masi mungkin. Kalo triple... Susah ges :(
••
Jisoo POV's
"Jen, lo sebangku sama Minhyun kan?", tanya gue ke salah satu temen kelas gue yang namanya Jennie. Ga seberapa deket sih, cuma ya kenal dan beberapa kali sekelompok. Terus, si Jennie yang gue ajak bicara tadi ngangguk-angguk gitu sambil liatin gue heran, "Kenapa, Tan?".
"Gue Gue sebenernya agak ragu kalo harus pindah duduk sama orang lain. Tapi kalo lo ngga keberatan sih, mau duduk sama gue ngga?", tanya gue sambil masang ekspresi sehati-hati mungkin. Siapa tau emang Jennie tiba-tiba aja nolak gitu? Biar ekspresi gue ga sedih-sedih amat.
Bukannya gue gapernah interaksi sama orang lain selain Jojo juga sih. Tapi, gue dari awal emang kaya apa-apa tergantung sama Jojo. Guepun juga ngerasa kalo daridulu, Jojo ngasih sekat antara gue sama temen-temen gue yang lain.
Alasannya?
Karena, banyak murid cewek se-SMA ini yang gasuka sama gue. Gue sering dikata-katain, dan kata-kata itu pasti suatu hal yang bikin gue sakit. Cuma karena gue milih bertahan disisi Jojo selama ini.
Tapi sekarang? Bagi gue Jojo udah berubah. Jojo malah ngga peduli lagi sama gue. Dia udah punya dunianya sendiri. Yaitu pinky.
Maka dari itu, salah satu alasan mendasar gue pindah tempat duduk adalah biar gue ngga ngeganggu privasinya Jojo.
Tapi diluar dugaan. Gue kira, si Jennie bakal nolak dan ngelontarin seribu alasan. Tapi, si Jennie tadi malah senyum sumringah. Dia langsung narik kursi yang ada di sebelahnya dan nepuk-nepuk kursi itu. "Ga dari dulu aja anjir", bisik Jennie ke arah gue.
Kaget kan tuh gue. Dan kayanya, ekspresi gue kebaca sama Jennie. Bikin cewek itu narik gue sambil ngomong, "Ish! Sante aja kali. Gue bukan salah satu orang yang benci sama lo kok!"
Guepun langsung duduk karena efek tarikan tangan Jennie dan ngehembusin nafas lega sekaligus. "Gue tau kok, bukan lo yang salah", bisik Jennie sambil ngebaca novel yang udah gue hafal sebagai aktivitas rutin Patricia Jennie di pagi hari.
Gue yang ngga nyambung sama maksud Jennie langsung spontan nanya, "Hah? Gimana gimana?"
Jennie ngeberhentiin aktivitas paginya dan natap gue lekat, "Antara lo sama Jojo. Gue tau, bukan lo yang salah"
Belum sempet gue bales pertanyaan si Jennie. Tiba-tiba aja, orang yang disebutin sama Jennie barusan masuk ke dalem kelas. Pertama kali dia dateng, dia langsung natap bangku kita-dulu-dan ngalihin secara cepet pandangannya ke gue.
Kebetulan kelas lagi sepi, masih gue Jennie sama Johnny yang udah dateng.
Gue ngerasa nafas gue kecekat ketika Jojo mulai ngedeket ke bangku gue. "Kenapa tempat duduk lo pindah?", tanya Jojo ke gue. Sedangkan gue, gue gaberani natap Jojo dan milih buat nyahutin tanpa mandang dia. "Ya.. Ya.. Ya terserah gue dong. Emang..nya ada gitu peraturan gaboleh pindah-pindah bangku selama ini? Gaada kan?", jawab gue panjang.
Kedua tangan gue udah keringetan dingin ketika gue ngebantah kata-katanya Jojo tadi. Gue rasa, gue takut. Takut sama Jojo.
"Lo kok makin lama makin Bossy si Jo?", tanya Jennie ketus sambil masih ngebaca novelnya.
Sumpah ini anak kalo ngomong emang seceplas ceplos itu. Makanya tadi gue rada-rada takut waktu ngajakin tuker tempat duduk.
Gue ngelirik Jojo sekilas, dia ngeliat Jennie pake tatapan yang gasuka. "Patricia Jennie, tolong gausa ikut campur urusan gue"
"Ya gabisa gitu dong. Gasuka gue tipikal cowok suka ngatur kaya lo itu. Ada status kaga, tapi main atur-atur.", omel Jennie panjang tanpa liat wajah Jojo dan masih fokus ke novelnya.
Gila, ini orang fokusnya ada berapa?
Tiba-tiba aja, Jojo narik pergelangan tangan gue dan bikin gue mekik rada lumayan keras. Ga seberapa sakit sih, tapi kaget gitu. Bahkan sangking kagetnya, lengkingan gue bisa bikin Johnny yang lagi ngegame di meja gurupun langsung noleh. "Kamu ngejelek-jelekin aku didepan Jennie?", tanya Jojo serius.
Sejak kapan jadi aku kamuan?
"Of course, no! Aku gapernah cerita apa-apa ke Jennie!", kata gue dengan nada setengah ngebentak ke Jojo.
Jojopun natao gue ga kalah herannya. Tapi pas dia mau buka suara, si Jennie langsung ngegebrak meja pake novelnya yang setebel Al-Kitab. "Cukup ya Jonathan Christie! Tania bukan milik lo dan jangan pernah perlakuin Tania seenaknya sendiri! Pergi sana ke bangku lo!", bentak Jennie sambil natap Jojo dengan beraninya
"Gue bakal duduk lagi di meja gue kalo Jisoo balik lagi duduk sama gue!", desis Jojo tajem. Demi apapun, baru kali ini gue liat sisi Jojo yang kaya gini. Apalagi si Jennie yang orangnya sangat frontal. Malah makin jadi Jojonya.
Jenniepun langsung keluar dari mejanya dan nyamperin Jojo. "Buat apa Tania harus duduk lagi sama lo? Biar dia lebih dibenci sama yang lain? Apalagi lo sekarang udah ada status sama cewek. Lo udah gawaras?", tanya Jennie to the point. Pertanyaannya Jennie menusuk, tapi bener.
Setelah itu, Jennie ketawa sarkas sambil liatin muka Jojo yang sangat tegang sekali. "Tania dibenci karena lo, tapi lo gaada tanggung jawabnya sebagai seorang cowok sama sekali", imbuh Jennie.
Johnny tiba-tiba aja narik Jennie sambil ngisyaratin sesuatu. Gue paham maksud Johnny, biar gue sama Jojo nyelesein sendiri. Tapi mungkin mereka lupa kalo Jennie adalah keturunan batak yang keras sekaligus atlit Judo. Jadi, sekarang posisinya Jennie agak emosi. Jenniepun langsung ngelumpuhin Johnny dan ngebantin cowok itu ke lantai. Bikin gue sama Jojo shock.
"Lo, bakal berakhir lebih parah dari Johnny kalo lo nekat maksa-maksa Tania.", ancem Jennie sambil micingin matanya ke Jojo.
Gue gasalah pilih temen sebangku kan?
••
Selingan gitulah, capeq konflik terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1
Conto[COMPLETED] Highest Rank : #23 in Short Story (19 Sept 2018) ❝teman macem apa yang bisa ngerasa saling memiliki?❞ - Jisoo [•] Non Baku Jisoo ft Jojo (mas DK Seventeen dengan kearifan lokal) Start : 4 Sept 2018 zxnanaaxz©2018 background cover by : @k...