Gue mau tamatin works ini cepet sumpah.
••
"Jujur ga lo?", tanya Jennie ke June.
Gue mulai mijet pelipis gue sendiri, waktu ngeliat kelakuan dua makhluk aneh ini. Yang satu nyolot, yang satu ceplas-ceplos. "Ya ngapain juga gue suka si Tania?!", sahut June ga kalah hebohnya dari Jennie.
Jadi, ceritanya.. Gue sama Jennie lagi piket pulang sekolah. Hal yang paling bikin gue males sedunia. Ditambah lagi ketika bel pulang sekolah tiba, June udah masuk kelas gue seenaknya dan bilang mau nungguin gue kelar piket.
Tapi, rasa males gue jadi berkali-kali lipat lebih tinggi ketika Pinky tiba-tiba aja muncul didepan kelas gue. Manggil nama Jojo dengan centilnya dan jangan lupa, Jojo senyum dengan amat sangat ikhlas ke arah Pinky.
Ah bodo amat!
Masa bodoh sama Jojo yang udah pergi. Sekarang gue cuma harus ngeberhentiin June dan Jennie yang lagi adu bacot.
"Ya bagus kalo lo gasuka sama Tania. Gue mau minta tolong ke lo"
Gue yang ngerasa kepanggilpun cuma bisa noleh heran sambil geleng-geleng kepala. "Apaan? Pura-pura jadi pacar lo? Gasudi gue!", kata June nyolot sambil ngeliatin Jennie serius.
Jennie masih stay dengan muka judesnya cuma ngangkat kedua bahunya, "Ya gue juga ga sudi tuh jadi pacar lo. Tapi gue serius mau minta tolong. Bisa kan lo pura-pura jadi pacarnya Tania?"
"Hah!?"
Gue ngeliat Jennie dan jujur aja gue speechless. "Kenapa sih? Gue salah ngomong?", tanya Jennie sambil ngeliatin gue sama June gantian.
Gue paham jalan pikiran anak satu ini. Abstrak banget cuy.
"Bentar-bentar, kenapa gue harus jadi pacarnya Tania?", tanya June heran sambil nunjuk dirinya sendiri. Guepun ngangguk-angguk ngeiyain ucapan si June. Kenapa harus pura-pura pacaran gitu?
Jennie kemudian nyuruh gue sama June ngedeket pake isyarat tangannya. Gue sama June akhirnya ngedeket ke arah Jennie. Terus Jennie buka suara dan ngebisik, "Karena yang pertama, Jieqiong suka June..."
"Hah? Siapa tuh? Kok gue gakenal?", June mulai nyolot lagi sambil ngeliatin Jennie heran. Jenniepun langsung ngegeplak kepala June dan ngomong, "Nama aslinya Pinky bego!"
Kayanya si June masi penasaran. Karena di detik berikutnya, dia buka suara lagi. "Kok lo tau? Tau dari mana?"
"Hiiiiiihhhh gapenting June! Diem! Lanjutin dulu Jen", kata gue yang kesabarannya udah mulai abis gara-gara si Junaidi kebanyakan omong.
Jenniepun lanjutin ceritanya, "Jieqiong suka sama June dan Jojo suka sama Tania"
"Lah? Lo peramal?"
"Kalo iya lo percaya?"
"Lo tadi nyuruh gue diem tai, sekarang malah lo yang ngomel sendiri!", protes June ke gue dan ngga gue indahin sama sekali kata-katanya.
Gue lagi-lagi cuma bisa fokus ke Jennie sambil natap cewek itu dengan tatapan yang serius. How dare? Jennie yang gue kira masa bodoh ternyata tau segalanya?
"Jadi, gue sering denger Nayeon Somi sama gengnya ngeghibahin Jieqiong. Apalagi si Somi kan juga anak Badminton tuh...."
"Terus-terus?"
"Jieqiong pernah bilang ke Somi kalo dia suka sama June. Gara-garanya, pas June masih jadi Komdis gitu. Kelar MOS, si Jieqiong baru tau kalo June gabung ekskul badminton. Akhirnya dia ikut gabung."
"Apa hub...."
"Diem Junet!", bentak gue ke arah June yang langsung bikin doi tutup mulut sambil ngacungin jari tengah ke gue.
"Nah kan dia udah cerita gitu ke Somi. Somi juga gaabis pikir kalo tiba-tiba dia jadian sama Jojo. Somi bilang, Jieqiong sering caper gitu ke June. Tapi ga ditanggepin."
Gue sama Jennie ngeliat June bersamaan. June sendiri juga bingung. Karena penjelasan yang irrasional ini ngeganggu pikirannya. "Apaan? Gue aja gadeket sama dia", bela June yang ngerasa keganggu sama tatapan intimidasi dari gue sama Jennie.
Gue ga banyak omong karena topik pembahasan ini lebih banyak ke June. Sampe akhirnya gue inget, "Terus kenapa kok gue harus jadi pacar boongannya di Junet?"
Jennie nepok jidatnya sendiri dan ngedumel, "Yaampun Tania, Lo polos apa bego sih?". Gue ngangguk pasrah karena emang gue sepolos dan sebego itu.
"Si Jieqiong cuma jadiin Jojo sebagai alatnya buat manas-manasin si June"
Kita diem sejenak. Sampe akhirnya mata June ketemu sama mata gue. Di detik berikutnya, dia ketawa lebar dan bikin gue heran. "Gue aja gakenal dan ga deket sama dia. Gimana bisa panas coba?", bela June sambil meganging perutnya kesakitan karena kebanyakan ketawa.
"Jadi?", tanya gue ke Jennie.
"Coba lo jadian sama si Junet dan bikin mereka berdua sadar. Siapa yang bakal kepanasan", kata Jennie natap gue dengan tatapan yang serius.
Tapi setelah itu, gue June sama Jennie dibikin kaget dengan kedatangan Jojo secara tiba-tiba. Tentu saja bersama Pinky, si dramaqueen yang baru gue tau.
Gue cuma berharap dalam hati biar apa yang kita bertiga omongin ngga kedengeran sampe telinganya Jojo ataupun Pinky. Tapi feeling gue mereka ga denger apa yang udah kita rencanain sih. Karena Jojo cuma jalan ke bangkunya tanpa ngeliatin gue ataupun 2 makhluk disamping gue. Begitupun Pinky.
Kelas jadi hening dan sementara itu gue masih fokus ngelirikin Jojo yang lagi ngubek-ubek kolong meja. Terus Jojo senyum dan nunjukin kotak bekal tepat di muka Pinky, tentu aja ngga liat gue dan yang lainnya. "Ketemu nih, sayang. Maaf ya, hampir aja aku ilangin", kata Jojo sok Cheesy dan bikin gue pengen muntah.
Sejak kapan Jojo jadi alay?
Dan sampe pada saat dimana Jojo ngalihin pandangannya ke gue dan gue langsung salting dan liat-liatan sama June. Didetik itu juga, gue pengen rasanya tenggelem di samudera pasifik. Karena June tiba-tiba aja nyeplos, "Gue emang gamodal. Gabisa sosweet. Tapi.. Lo mau ngga jadi pacar gue?"
Gue ngelebarin mata gapercaya, pun Jennie yang juga ngga percaya sama apa yang dilakuin June. Dan sepengelihatan gue, langkah Jojo dan Pinky tiba-tiba aja berhenti ketika June ngucapin kata bodoh itu.
"Lo gamungkin kan, bikin gue nunggu selama kak Ten? Katanya, lo sayang sama gue? Jadi, kenapa kita ngga pacaran aja?", lanjut June.
Dan kebodohan lain yang June buat adalah....
JUNAEDI NYIUM JIDAT GUE. DIDEPAN JENNIE, JOJO DAN PINKY.
••
LAH SI JUNET MENGAMBIL KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN😂
Woi, hari ini gue mau double up. Gimana cuy? Eksekusi tidak?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1
Historia Corta[COMPLETED] Highest Rank : #23 in Short Story (19 Sept 2018) ❝teman macem apa yang bisa ngerasa saling memiliki?❞ - Jisoo [•] Non Baku Jisoo ft Jojo (mas DK Seventeen dengan kearifan lokal) Start : 4 Sept 2018 zxnanaaxz©2018 background cover by : @k...