When u ask? "Anjir mana si Jojo woi? Jisoo June mulu!"
Sabar bray, idup itu proses..
Mie instan juga perlu dimasak baru bisa dimakan secara normal. Apalagi cerita absurd macem ini?
••
"Pacarnya Tania tante", kata June dengan sombongnya. Sedangkan gue cuma bisa melongo natap dia dengan sejuta pertanyaan yang ada di benak gue. Ini dia waras kan?
Bunda gue keliatan happy banget, sukak banget liat June pede gitu. Gaabis pikir aja. Bikin gue sampe ngegelengin kepala pelan. Gilasih kalo gue sampe bener-bener punya pacar kaya June.
"Jisoo.. Kamu kenapa mau pacaran sama June?"
Ngh? Gue langsung lebarin mata sangat lebar dan natap bunda gue. "Ha? Apa, Bun?", tanya gue sok-sokan gadenger tadi.
"Kamu kenapa mau pacaran sama June?", tanya bunda gue serius. Bikin gue gabisa berkutik. Guepun natap June yang masih cengar-cengir tanpa dosa. Tapi ya ini gara-garanya dia sih.
Guepun ngamatin setiap jengkal wajah June. Ga nemuin nilai plus diwajanya. Tapi gue senyum ketika liat bibir June. "Jisoo suka sama June sih ma. June kalo ngomong suka ngasal, tapi Jisoo seneng. Apalagi kalo June ketawa", terang gue dengan nada sok Cheesy.
Gue berharap semoga akting gue sangat amat sempurna dan bikin Bunda percaya kalo emang gue lagi pacaran sama June. Karena nyatanya, Bunda sekarang malah mukul-mukul pahanya sendiri sambil ngeliatin gue sama June gantian.
"Iiih Bunda gemes sama kalian! Jadi pengen pacaran lagi dehh", kata Bunda gue sambil bikin gesture mau nyubit gue sama June.
"Udah-udah, Bunda tinggal dulu. Abis gini sinetronnya mau mulai", kata Bunda sambil berlalu ke ruang tengah.
Sementara itu, gue langsung ngehela nafas lega. June malah natap gue heran dan gue kasih dia sebuah cubitan. "Lo ngapain sih ngaku-ngaku gitu! Sebel gue!", kata gue pake nada setengah ngebisik. Kalo keras, Bunda bisa denger soalnya.
Si June mukul-mukul tangan gue sambil ngeaduh-aduh tapi pelan. Sampai akhirnya, June langsung narik tangan gue, ngegenggam dan bikin gue kaget. "Tania, dengerin gue. Jojo aja baru keluar masuk rumah lo tadi. Otomatis, harus ada orang lain yang percaya kita lagi pacaran. Yaitu keluarga lo", terang June sambil natap gue serius gitu.
Keseriusan itu tiba-tiba aja lenyap ketika adik semata wayang gue tiba-tiba nyelonong mau keluar ke ruang tamu. Suasana tiba-tiba jadi awkward karena adek gue yang lagi liatin gue, June dan tangan kita berdua yang masih saling pegang.
Jisung langsung ngedikin bahunya dan masuk lagi. Jangan lupa, Jisung juga ngasih komentar. "Hiiiiihhhhhh, pacarannya alay!"
••
"Berarti yang pertama, biarin anak SMA kita tau dengan sendirinya. Yang kedua, ngga usah terlalu bucin. Biasa aja gitu ya? Biar kaya orang yang udah expert pacaran. Yang ketiga, bikin Jojo cemburu hanya berlaku ketika istirahat dan pulang sekolah", kata June sambil ngitungin jarinya satu persatu. Gue cuma ngangguk-angguk pelan.
Kemudian June ngeliat jam tangannya, udah jam 7 sore dan dia ngeliat gue. "Udah ya, gue balik sekarang?", tanya June dengan nada lembut banget. Bikin gue pengen muntah.
Kemudian gue denger bisikan, "Arah jam 7. Jojo lagi ngintip"
Gue ngga nyangka kalo efek tembakan June bisa bikin Jojo sealay itu. Sampe harus ngintipin gue dari tadi.
Kemudian, June nangkringin tangannya di puncak kepala gue dan ngacak-acak rambut gue sedikit brutal. "Ih junedi! Ga gitu! Yang lembut dong!", protes gue dengan nada pelan tapi penuh penekanan.
June nurut dan ngusap-usap puncak kepala gue pelan. "Iya, gini?", tanya June sambil senyum-senyum cringe. Gue sedikit ngerasa gak awkward lagi sama June kaya tadi. Malah berasa kaya orang pacaran beneran anjir!
Terus waktu June nurunin tangannya dari puncak kepala gue. Dia udah langsung siap-siap pake helm mau pulang. Tapi ga jadi. Karena, "Eh Jojo kayanya mau keluar rumah deh. Kayanya sih nyamperin gue sama lo"
Gue langsung ngelebarin mata waktu June ngomong gitu. June malah ngebisik, "Lo balik badan.. Cepet! Biar gue yang urus"
Guepun ngangguk dan langsung balik badan. Gue ngeliat, dugaannya si June emang bener. Jojo sampe rela loncat pager daripada muter kaya tadi. Gue mau masuk rumah seketika itu juga. Tapi gajadi masuk karena tiba-tiba aja June narik pergelangan tangan gue. Bikin gue oleng dan ditangkep sama June dengan sempurna.
WOI ANJIR! GUE DIPELUK SAMA JUNEDI!
Gue gadenger suara langkah kaki Jojo lagi. Entah Jojo pergi ataupun dia lagi bergeming ditempatnya. Gue cuma bisa pasrah aja dipeluk sama June gini. Berharap kalo Jojo beneran udah pergi.
"Aku sayang sama kamu", kata June dibuat semanis mungkin. Pasti nih, kalo gue jadi pacarnya si June yang asli. Gue bakal shy, salting dan senyum-senyum gajelas. Tapi nyatanya gue malah nahan senyum dan June juga sadar kalo gue nahan senyum.
Gue ngerasa kalo bibirnya June nempel di rambut gue. Tapi, June ngga nyium gue. Dia manfaatin hal itu cuma buat bilang, "Peluk gue balik bloon! Jojo masih ngeliatin". Guepun langsung meluk June erat banget dan bikin June ngegumamin kata bagus.
"Jojo udah masuk njir", kaya June dan bikin gue seketika itu juga ngelepas pelukannya. Gue noleh dikit dan emang bener, Jojo udah gaada disana.
"Udah lo masuk sana!", kata June sambil dorong-dorong pundak gue. Gue lagi-lagi cuma nurut dan jalan masuk kedalem rumah.
Gue denger suara berisik motornya si June dan lama-lama suara itu ngilang. Setelah itu, gue bersiap buat mandi dan ganti baju. Buluk banget gue masih pake seragam.
Belom sempet gue beranjak dari depan pintu. Eh tiba-tiba ada suara bel pintu yang bikin gue kaget.
"Jisoo, bukain pintunya!", teriak mama gue dari ruang tengah.
Guepun langsung buka pintu dan betapa kagetnya gue waktu gue nemuin Jojo disana. Duh ini anak kenapa sih.
"Gue mau ngomong bentar"
"Ya ngomong aja", sahut gue ketus
"Ga disini"
"Yaudah gue gamau", kata gue sambil ngegertak Jojo dengan cara ngedorong daun pintu. Kemudian, pintu itu ditahan sama Jojo. Guepun akhirnya ngebuka pintu itu lebar-lebar dan bikin Jojo senyum lega.
Jojo megang pergelangan tangan gue dan dengan gerakan yang sangat tiba-tiba dia meluk gue. Gue gatau kenapa, sel-sel di tubuh gue rasanya lumpuh. Gue ga berdaya walau hanya sekedar buat ngomong.
Gue denger Jojo ngebisik dengan suara parau, "Harus berapa kali gue ngomong kalo gue gasuka lo deket sama cowok lain?"
••
Masa bodoh jo, gue lagi happy sama JuSoo
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1
Nouvelles[COMPLETED] Highest Rank : #23 in Short Story (19 Sept 2018) ❝teman macem apa yang bisa ngerasa saling memiliki?❞ - Jisoo [•] Non Baku Jisoo ft Jojo (mas DK Seventeen dengan kearifan lokal) Start : 4 Sept 2018 zxnanaaxz©2018 background cover by : @k...