Seoul, 2016.
Penghujung tahun 2016 menjadi hari yang paling mereka tunggu, hari kelulusan mereka. Seungwan bahkan berhasil untum mempercepat kelulusannya supaya bisa merayakan bersama ketiga sahabatnya.
Setelah melalui serangkaian acara formal di auditorium kampus dan berfoto bersama keluarga masing-masing. Kini, Seungwan, Irene, Yoongi, dan Taehyung tengah berkumpul untuk foto bersama.
Mereka berjejer dengan rapi, dimana posisi dari kanan ke kiri yaitu Taehyung, Irene, Seungwan, dan Yoongi. Semuanya memegang toga dan tersenyum lebar ke arah kamera. Melegakan sekali bisa lulus kuliah tepat waktu dan merayakan bersama para sahabat.
"Nanti malam bertemu di club tempat biasa?" tanya Yoongi yang diangguki ketiga sahabatnya. "Baiklah, aku pamit dulu karena ada acara keluarga. Sampai jumpa," pamitnya lalu berlari kecil meninggalkan ketiganya.
"Kak Taehyung di panggil Mama," ucap Yeri yang merupakan adik dari Taehyung.
"Aku sudah dipanggil. Baiklah sampai bertemu nanti malam," pamit Taehyung. Dia merangkul pundak adiknya sambil melangkah pergi menyisakan Irene dan Seungwan.
"Kau tidak pergi sama keluargamu, Rene-ya?" tanya Seungwan. Gadis itu merasa sedih, jika Irene pergi maka dirinya akan tersisa sendirian.
"Eomma mengajakmu untuk ikut, ayo makan bersama!" jawab Irene. Dia mengalungkan tangannya di lengan Seungwan, menyeret sahabatnya itu untuk melangkah bersamanya.
"Ta—tapi Jungkook?" tanya Seungwan dengan wajah bingungnya. Dia ingat bahwa ada adiknya yang menghadiri acara wisuda hari ini sebagai perwakilan keluarga. Iya hanya Jeon Jungkook, —adik tirinya, sedang kedua orang tuanya tidak dapat hadir karena ada pekerjaan di luar kota.
"Wanie, kau tidak perlu khawatir. Jungkook sudah berada di mobil bersama Seokjin Oppa." Irene tertawa kecil saat memperhatikan wajah khawatir Seungwan, terlihat sangat menggemaskan untuknya.
"Yak, kapan dia bertemu keluargamu?" Seungwan memanyunkan bibirnya, kemudian tersenyum lebar. "Baiklah itu tidak penting. Ayo kita pergi, aku merasa lapar sekarang. Oh ya, apa Eomma akan membelikan banyak makanan?"
Irene tersenyum melihat wajah bahagia sahabatnya. Seungwan sudah dianggap seperti saudaranya, Ibunda Irene bahkan meminta Seungwan untuk memanggilnya ibu daripada bibi.
"Iya, Eomma bahkan berkata pesan apapun yang kau inginkan Rene-ya, tapi jangan lupa untuk mengajak Seungwanie."
"Benarkah? Aku sangat menyayangi Eommamu Rene-ya!"
Malam semakin larut, dentuman musik EDM menggema keras mengisi ruang Club Colloseum. Lautan manusia menggerakkan tubuh mereka mengikuti irama musik, begitupun dengan Seungwan yang berada di lantai dansa.
Irene, Yoongi, Taehyung dan Jennie duduk diam di sofa sambil menikmati gelas koktail masing-masing. Mata Irene terus memperhatikan Seungwan yang terlihat sangat menikmati alunan musik dengan menggerakkan tubuhnya secara bebas. Sesekali gadis itu tertawa saat melihat Seungwan menari dengan gerakan yang menurutnya lucu.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️LOVE MAZE
Romantiek[ Complete ; mature ] ❝𝘊𝘢𝘶𝘴𝘦 𝘪'𝘭𝘭 𝘣𝘦 𝘪𝘯 𝘭𝘰𝘷𝘦 𝘮𝘢𝘻𝘦❞ Cinta adalah labirin sialan. Start : 18 September 2018. End : 24 September 2018 ©2018, baejennie_