saat SHINee jadi guru.

240 28 8
                                    

Onew: tipe guru baik tapi kalo lagi marah suka galak. Kalo ada anak nggak ngerjain peer dia hukum diluar, tapi lama kelamaan juga nggak tega liat muridnya diluar terus. Akhirnya muridnya disuruh masuk dan dinasehatin.

Kalo lagi ngajar suka serius, tipe guru yang juga suka nyelipin guyonan jayus biar anak muridnya nggak tambah boring. Baiikk banget, kalo misal ada murid yang bener jawab pertanyaan sulit gitu dia kasih hadiah, walaupun ga seberapa juga tetep dia kasih.

Jangan dideketin kalo marah besar alias ngamuk. Entar busted. Walaupun akhirnya tenang sendiri dan guyon lagi.

Jonghyun: tipe guru yang baru tapi suka sok tahu. Tahu kan yang biasanya suka gini...
Pas pelajaran IPS.

"Pak, suku aslinya jepang namanya apa, pak?" Jawaban aslinya Inui ya gaes.

Jonghyun yang notabene guru baru mana ngerti begituan. Dia lantas ngedehem dikit, terus pura pura tahu.

"Harusnya kamu bisa cari sendiri! Mandiri dong! Dibuku kan ada!" Pake ngebentak gaya gaya sinetron. Muridnya kicep terus lanjut baca. Entar ngomong gini.

"Gak ada, pak."

Jonghyun keder sendiri kan akhirnya. "Suku indian!"

Muridnya bingung. "Bukannya itu amerika ya, pak?"

Dan dia disuruh balik kuliah karena bahkan yang itupun gak tau. Haha.

Key: tipe guru jaman now yang apa apa masukin IG, Twitter, Path, dll. Ngajarin cuma ngomong materi yang ada dibuku doang terus ngasih tugas bejibun yang sebanyak dosa.

Nanti ditengah pelajaran dia foto kelas yang lagi sibuk ngerjain tugas terus diaplod ke IG pake caption 'lagi ngajar' dan besoknya like udah sebanyak uang jajan selama sebulan.

Tipe yang suka ngasih ulangan harian mendadak tanpa diajarin materinya. Bejad kan ya. Karena nilai semua dibawah rata rata, dia bakalan update path. "Bakalan ngajarin anak anak lembur nih." Dengan berbagai reaction.

Tapi kalo gak pegang hp dia jadi dewasa banget. Suaranya keras, ya khas kayak guru killer gitu. Cuma dianya pegang hape terus sih.

Minho: tipe guru yang ngajarin tapi suka bingung sendiri. Misal, dia guru bahasa, tapi nyuruh muridnya ambil keyboard. Entar kalo keyboardnya udah sampe, dia bakalan bilang gini:

"Loh? Ngapain bawa keyboard? Sekarang pelajaran bahasa bukan Sbk!" Sambil ngomel ngomel gak nyadar.

"Kan bapak yang nyuruh,"

"Oh iya ya? Oh yaudah." Dan habis itu dengan santainya nulis di papan tulis tanpa perasaan bersalah.
Tipe yang gak bakalan lupa tugas yang dia kasih itu apa aja. Mau di sepik rayu kek, mau disogok kek, dia bakalan tetep ngotot minta tugas yang dia suruh.

Tapi orangnya kardus. Bahkan ke murid ceweknya.

Tampol ajalah.

Taemin: tipe guru yang gampang banget dikibulin. Suka ketipu gitu. Misal dia ngasih tugas yang banyakk gitu terus minta ngumpulnya besok, anak muridnya besoknya bakalan bilang belum dikasih tugas itu.

Tipe guru yang suka menghancurkan properti kelas :) bukan ditinju atau kenapa, tapi karena kekuatan keajaiban tangannya. Sailah dia mainin spidol aja terus dikasih ke muridnya, begitu dibuka spidolnya patah jadi empat ditambah banyak tinta yang keluar.

Gamau tanggung jawab.

Suka ngikutin anak muridnya kalo lagi main bola atau basket gitu. Sekalian olahraga katanya. Suka bercanda yang bikin degdegan. Misal:

"Yang ujiannya nilai dibawah 85 akan saya tebas kepalanya plus dibilangin ke orangtua."

Tebas. Tebas aja!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Selanjutnya waktu SHINee kalo lagi sakit.

SHINee's What If.... [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang