SHINee jadi kasir Indomart.

203 24 8
                                    

Onew: kasir baik yang setiap ada pelanggan masuk selalu bilang semboyan wajib indomei. "Selamat datang di indomei selamat berbelanja," sambil tata tata makanan di rak.

Suka lupa tempat barang yang tepat dimana. Jadi jangan tanya sama dia. Dia orang yang memproses belanjaan dengan cepat tepat dan sangat inovatif. Diakhir pembelanjaan dia nggak lupa menawarkan promosi ini itulah, tapi suka lupa kadang kadang.

Kalo misal lagi ngurusin barang barang buat ditata didata dll, dia sigap banget.

Terakhir, Onew sebagai pegawai dan kasir indomei yang berbakti, sangat suka senyumin orang. Bikin pembeli yang hawa leleh seperti para MVP. Hehe.

Jonghyun: mas indomei yang caper, berisik, dan memiliki suara menyakitkan telinga. Kalo ada pembeli yang masuk, dia pasti teriak. "SELAMAT DATANG!" Terus menunjukkan diri didepan pembelinya sambil bilang, "beli, ya. Kalo gak beli keluar aja."

Nyeremin.

Suka lupa caranya ngurus transaksi pembelian. Pernah salah ngasih kembalian ke pembeli. Di struk kembalian cuma 10 ribu dia kasih 100 ribu. Pintar sekali abang ini.

Suka nyanyi waktu bertugas. Jadi pembelinya betah didalem, dan Jonghyun pasti caper. Gombal lah, apalah, kardus.

Suka juga ngasih bonus permen atau apa ke pembeli yang cantik. Hih. Masih saya pantau belum saya sleding.

Key: do you need to ask? Masuk kerja pake baju belibet yang sampe temennya heran itu pake baju apa mau hibernasi. Pake seragam, langsung foto dan upload its a must.

Senyum yang sangat hangat kalo gak lagi pegang hape. Suaranya keras kalo ada pembeli tapi gak sekeras Jonghyun.

Kalo disuruh nata barang suka asal. Naro mi instan di rak cokelat, lotion di kulkas, dll. Sangat pintar berhitung gak perlu pake mesin kasir juga dia bisa secepat kilat.

Ngomongin promosi indomei sambil sedikit nyelipin niat panjat sosial. "Jadi hari ini ada promosi bla bla bla, mbak juga bisa foto sama saya kalo follow ig saya." Melenceng kan.

Nggak suka suara orang ngunyah, jadi kalo dia jaga di indomei yang ada fasilitas dispenser air panas atau apalah itu, dia wanti wanti pengunjungnya. Harus sesuai perintah seorang diva emang.

Minho: pembelinya baru masuk juga udah tau kalo ada cogan didalem indomei yang dijaga si Minho ini. Suka ngobrol sama pembelinya juga.

Senyum sapa salam adalah kewajiban seorang Minho. Nanti begitu pembelinya bayar dia tanya, "promonya mau diberitahu?" Kalo pembelinya gak mau yaudah, kalo iya diomongin lengkap.

Anak begadang, jadi sering dapet shift malem buat indomei 24 jam. Suka ngeguyon sampe pembeli yang denger juga ikutan ketawa.

Untuk urusan nata barang dia jago bener. bahkan gak sanpe satu jam udah selesai. Soalnya dia menggunakan skill olahraganya untuk melempar dan meletakkan barang sedemikian rupa. :v eak.

Taemin: pegawai indomei yang iya iya aja kerjaannya. Disuruh nata barang iya, disuruh jaga kasir iya, pokoknya semuanya diiyain.

Menyebutkan semboyan indomei dengan suaranya yang bersemangat, sampe pembelinya kaget sendiri.

Memukau? Of course. Dia pernah nari didepan pembeli yang nyuruh dia nari. Polos atau nurut. Urusan letak barang dimana dia tahu persis bahkan sampe harganya juga dia tahu lengkap.

Sampe pernah ada kejadian seperti ini: Seorang pembeli pengin beli minuman tapi nggak tahu dimana. Jadi dia manggil pegawainya dan Taemin lah yang ngurus.

"Iya mbak cari apa?" Kata Taemin. Pembelinya gak tau kalo yang nanyain dia cogan.

"Ada minuman sarang burung nggak, mas?"

"Iya?" Taemin gak denger karena sempat nyusun barang juga. Mbaknya noleh dan yap. Terpesona. "Minuman apa mbak?"

"Sar...sar...saranghae!"

Iya iya cogan iya deh percaya kita mah bisa apa.

SHINee's What If.... [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang