Bagus Giovan Subagja PoV
Sial banget bangun kesiangan untung nggak ketinggalan waktu subuh tapi tetep aja nggak bisa jogging. Semalem ceritanya gue ngelembur nyoba ngonsep pagelaran buat mahasiswa semester akhir.
Jadi kemarin siang setelah gue nganterin jurnal ospek kesekretariatan tiba tiba gue diajak rapat dadakan sama beberapa dosen senior fakultas seni pertunjukan. Dengan hasil gue jadi penanggung jawab lapangan buat pertunjukan akhir tahun nanti. Dan mau nggak mau gue harus mau mengemban amanah dari beliau beliau, berarti kinerja gue selama dua tahun ini cukup bagus karena mereka ngasih kepercayaan buat even anak anak semester akhir.
"Tumben pagi pagi udah rapi mas?"
Baru keluar kamar udah dikomenin aja sama ni cabe rawit. Chaca baru pulang dari Bali semalem dan hari ini langsung masuk sekolah.
"Sekarang dapet tugas jadi pembimbing mahasiswa akhir Ca. Masmu ki wong penting." (Mas mu ini orang penting)
"Sak karepmu mas." (Terserahmu mas)
"Gi, Wendysa hari ini masuk nggak?"
"Mboten ngertos Bu." (Nggak tau bu.)
"Wendysa siapa to pak?"
Ni anak kecil pake bisik bisik sama bapak.
"Bapak yo ora ngerti nduk. Takono masmu opo ibumu kuwi." (Bapak juga nggak tahu nak. Tanya sama masmu atau ibumu itu.)
Bisa dilihat kan sifat gue turun dari siapa. Bapak emang gitu orangnya ora ngawaki (Nggak peduli) sama hal hal sepele kayak gini. Sebelas dua belas sama gue.
"Wingi lak mesti ora mbok terne bali." ( kemarin pasti nggak kamu anter pulang. )
"Gio rapat bu. Ngajar juga sampe sore."
Hufh. Dua hari ini tiap pagi ibu pasti ribut sendiri soal Dysa. Akhirnya ibu diem juga dan gue bisa sarapan dengan tenang. Enak ni menu hari ini nasi pecel sambel tumpang sama lauk nya peyek teri ada telur dadar daun pre juga. Udah deh ngabisin nasi itu pasti.
"Bu. Wendysa sinten to?" (Wendysa siapa?)
Elah. Chaca ngapain mancing ibu dengan bahasan Wendysa lagi sih? Nggak jadi ngabisin nasi nih gue.
"Calone masmu." (Calonnya masmu )
Uhuuuk uhuk uhhuuuk
Bapak aja kaget sampe keselek gitu, ibu sih ada ada aja.
"Alon alon pak." (Pelan pelan pak.) Kata ibu sambil ngasih bapak air minum.
"Calonmu tenan Gi?"(Calonmu beneran Gi)
"Senes pak, sak estu. Dia cuma mahasiswi Gio" (Bukan pak, beneran.)
"Gimana to Bu. Ibu bilang calonnya Gio."
"Udah pak, percaya sama ibu. Dia itu calonnya Gio. Bocahe ayu, putih, koyok bule pak, sopan pisan." (Anaknya cantik, putih, kayak bule pak, sopan juga.)
Yah terserah deh ibu mau ngomong gimana, gue nggak ada kekuasan buat bantah ucapan nyonya besar keluarga Subagja. Yang penting ini makanan diatas piring harus cepet dihabisi biar nggak harus lama lama dengerin ibu ngelantur.
Setelah semuanya masuk ke perut, gue taruh piring kotor ditempat cucian piring, habis itu cuci tangan. Beres tinggal berangkat.
"Gio berangkat dulu Pak. Bu."
"Iyo le. Hati hati."(Iya nak)
"Sik sik sik." (Bentar bentar bentar) Ibu lari ke dapur ambil kotak bekal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen Cinta (SSW X MYG)
Fanfiction[COMPLETED] "Pucuk dicinta ulam pun tiba. I'm coming dosen cinta." ~ Wendysa Sekar Pratiwi "Yang benar saja. Saya ini dosen dan kamu mahasiswi." Bagus Giovan Subagdja Bahasa non baku Indonesia banget ?