Ini Hanna, Kim Hanna. Bukan Hannah Baker.
Semua awalnya menjadi kacau sejak dia, ninggalin kami untuk kedua kalinya. Bohong besar kalo gue ga sedih. Sampe sekarang, gue masih berharap, dia cuma mimpi gue.
Tanya aja sama si Hyerin. Gue dah kayak orang gila waktu itu.
Hari ini, tanggal 7 Juli. Hari peringatan kematian dia yang ke-6 tahun. Dia mati dan kembali hilang bersama hujan musim panas. Gue sekarang berdiri di depan kaca yang menyimpan abu kremasinya. Terukir indah nama namja baozi itu dengan huruf hanja di sana.
"Xiu, gimana kabar lo? Gue kangen tau sama lo. Kangen diusilin lo. Kangen dimainin piano sama lo. Harusnya gue rekam waktu lo nyanyi untuk gue dulu. Bisa ga sih lo sekali aja dateng ke mimpi gue?"
Gue ngusap kasar air mata gue yang ga bisa berhenti turun. Gimana pun juga gue ga bisa ngerelain dia.
Gue merangkai 3 bunga krisan merah dan 9 bunga kamelia pink disana. Sesuai dengan apa yang namja cerewet itu minta. Tidak ada bunga mawar.
Btw, ini sudah jadi kebiasaan gue. Minimal 3 bulan sekali gue pasti ke sini. Tapi untuk waktu tertentu, gue bisa datang tiap hari.
Neo oneul wae irae wae irae seolleige
Pyeongsorang dareun geot gateunde~Tiba-tiba ponsel gue bunyi. Dari bos gue. Tebak siapa? Kim Joonmyeon. Fyi, gue kerja di salah satu cabang kafe punya si holkay.
"Wae?"
"Begitu caramu menyapa atasanmu? Kau kemana?"
"Aigoo, seberapa berpengaruhnya aku disaat sajangnim yang terhormat ini sampai menelfonku?"
"Berhenti bercanda. Jangan lupa malam ini timmu akan melayani pengunjung VIP di cabang pusat. Kali ini penting jadi se-"
"Ndee~ Sajangnim~~"
"YAA!"
"Tuut---"
Gue melihat datar ke arah ponsel gue sambil terkekeh pelan. "Xiu~ lo denger ga tadi gue baru dimarahin sajangnim. Dia makin tua makin ngeselin ya emang."
"Hhh, lo tau nggak Min. Kris dibebasin 2 hari yang lalu. Jennie juga kayaknya mulai maafin Kris." Gue terus berbicara padanya seakan dia memang ada di depan gue. Andai gue dikasih kesempatan, sekali aja untuk meluk dia.
Andai...
"Maaf. Gue kayaknya ga bisa lama lama, Min. Tau sendiri kan kalo si Joonmyeon yang terhormat dah ngamuk gimana. Tenang aja, gue bakal selalu ke sini. Annyeong."
Gue melangkahkan kaki gue ke luar gedung tempat menyimpan abu itu. Gue ga sadar, sedari tadi ada orang yang merhatiin gue curhat ke Xiumin.
"Hhh... Hyung, sampe kapan lo buat gue cemburu gini?"
Diperjalanan ke kafe, gue ngelewatin taman dan berteduh sebentar karena hujan deras. Dibanding cuaca cerah, gue memang lebih suka hujan. Kebetulan radio yang lagi gue dengerin memutar lagu ballad One More Chance dari Super Junior.
"Bi cheorom gajima yo oh~
Nan oneuldo ireohke jeoksyeojin"Geurae, jangan pergi seperti hujan. Karena gue suka hujan. Tapi nyatanya lo ninggalin gue lagi, untuk selamanya. Persis kayak hujan hari ini.
Gue buka secarik kertas lusuh yang selalu gue bawa kemana pun. Surat yang dulu Xiumin selipkan di buku dongeng favorit gue.
Untuk Kim Hanna <3
Ah, kenapa rasanya lebih canggung menulis surat dari pada mengatakannya langsung.
Gue sengaja nulis ini biar lo bisa inget gue sampe kapan pun. Hehe.
Sekarang umur lo berapa? 19? 20? Atau lo dah umur 50 waktu baca ini lagi?
Enaknya... Mau sampe kapanpun umur gue bakal tetap 18 tahun.
Gimana? Kangen ga sama gue? Kangen gue usilin kan?
Gue tau kalo gue tu ngangenin.
Gue tau, lo pasti kesel sama gue waktu gue ninggalin lo.
Gue pengen sama lo selamanya, Na. Tapi gue sadar kita ga bisa.
Banyak yang masih butuh lo di sisi mereka.
Oiya, ada perkembangan ga hubungan lo sama Baekhyun?
Asal lo tau, dari dulu Baekhyun sering cerita tentang lo. Tapi gue gak nyesel hampir ngerebut lo dari dia. Hoho \^0^/
...
Hanna... Gue sayang sama lo. Andai gue ketemu sama lo waktu gue masih hidup. Gue juga bingung kenapa yang bisa liat gue itu cuma lo.
Maaf gue udah bohongin lo.
Maaf udah ngasih lo harapan.
Maaf karena udah ngebuat lo sayang sama gue.
Lo ga boleh lupain gue. Tapi gue mohon tetap jalani hidup lo. Coba untuk nerima Baekhyun di sisi lo. Emang dia anaknya agak sengklek dan rusuh tapi tahan tahanin aja sama dia mah.
Di musim dingin, jangan lupa mantel lo.
Jangan lupa makan.
Jangan tidur kemaleman.
Apa lagi ya...
Oiya, kalo Baekhyun macem macem sama lo tinggal ancam aja pake gue. Dijamin jinak dianya.
Hhh, gue pegel nulisnya.
Pokoknya, gue sayang sama lo. Selamanya.Kim XiuMinSeok :3
Hujan sudah reda, jadi gue mutusin ngelanjutin jalan gue tadi. Tiba-tiba sebuah bola nabrak kaki gue.
"Ahjumma, tolong ambilkan bolaku."
Oke, dari bocah yang kurang ajar.
"Yaa, umurku masih 24 tahun dan kau berani memanggilku ahjumma," omel gue sambil memberikan bola itu padanya.
"Hehe, Cheosonghamnida Noona-nim." Bocah bersurai cokelat muda itu tersenyum polos kearahku sambil memberikan bunga anyelir sebagai permohonan maafnya. Dan disana gue benar-benar terkejut. Seperti deja vu. Bocah itu...
"Hei, bisa katakan padaku siapa namamu?"
"Aku?"
"Kwon Minseok imnida"
---
Thats it guys our story end here
/Woy, belum.. kok tenang ae..
Masih ada lanjutanny...
Mau ? Bakal ada squel dri SOUL
So... Stay tuned :)))
Cie nge scroll
Masih nge scroll nih
WkkwwkMaaf :)
SQUEL dari SOUL
UDAH UP!
KAMU SEDANG MEMBACA
Soul [ EXO Xiumin ] ✔️
Fanfiction"And in the end, all I learned was how to be strong. ALONE. "