SONG 2

3.8K 110 0
                                    

Minggu ini lisa menghabiskan waktunya untuk menonton harry potter di laptopnya setelah sarapan dan juga tentunya setelah membantu sang bunda membereskan rumah.

Lisa ingin menilai adakah perbedaan yg mencolok antara cerita di novel dan versi filmnya

Ketika tengah asyik menonton lisa mendengar suara bundanya memanggil namanya membuat lisa menoleh dan di lihatnya sang bunda yg tengah membawa sebuah tupper ware.

"Ada apa bun?"

"Ini bunda mau minta tolong bisa?"

"Minta tolong apa bun? Lisa pasti bantu kok sebisa lisa"

"Ini tolong kamu anterin kue kerumah temen bunda ya bunda sama ayah lagi tanam bunga soalnya jadi gak bisa anter"

"Oh iya bisa bun alamatnya mana bun?"

"Udah bunda taruh di dalam situ kok"

"Oke bun aku siap-siap dulu ya"

"Iya"

Lima belas menit kemudian lisa sudah kembali dari kamarnya dengan memakai sweater berwarna putih yang dipadukan dengan celana jeans hitam di sempurnakan dengan sneakers warna putih,jam tangan dan rambut yang dikucir kuda oh dan jangan lupa kacamata nerdnya.

"Bun lisa udah siap,lisa berangkat ya"

"Iya kamu hati-hati ya,mau naik motor atau mobil lis?"

"Naik motor bun nanti lisa mau ke suatu tempat dulu"

"Oh ya udah nanti kabarin kalau ada apa-apa"

"Siap bu dokter" ucap lisa sambil hormat ke bundanya keduanya pun terkekeh lalu lisa menyalami bunda dan pergi menuju motornya diteras rumah saat hendak menaiki motor lisa melihat sang ayah yg tengah menyiapkan tanah di pot untuk menanam bunga lalu lisa menghampirinya.

"Ayah lisa pergi dulu ya mau antar kue kerumah temen bunda"

"Iya kamu hati-hati ya naik motornya ga usah ngebut"

"Iya ayah salim dulu dong yah"

"Berangkat aja langsung gak papa tangan ayah kotor,nih liat penuh tanah"

"Ehm yau udah lisa peluk aja oke" ucap lisa lalu memeluk sang ayah

Setelah pamit dg sang ayah lisa langsung melesat pergi menuju rumah teman sang bunda.

Tujuh belas menit kemudian lisa sampai didepan gerbang rumah dengn tinggi sekitar 2 meter yang memagari sebuah rumah yg lisa duga itu rumah berlantai 3.

Beberapa saat lisa memandang rumah itu lisa melihat ada seorang bapak-bapak tengah berlari kearahnya dan membuka gerbang lalu bertanya,

"Cari siapa ya non?"

"Ehm ini bener rumahnya om zayn bukan?"

"Oh iya bener non ada perlu apa ya?"

"Ini saya mau nganter kue dari bunda tata"

"Oalah iya masuk non udah ditunggu tuan di dalam"

"Iya terima kaaih ya pak"

Dari kejauhan lisa melihat seorang pria paruh baya berdiri didepan pintu.

"Assalamualaikum om"

"Waalaikumsalam eh putrinya tata ya"

"Iya om ini saya mau anter kue dari bunda"

"Oh iya terima kasih ya ayo masuk"

"Iya om"

"Om kira bunda kamu yg bakal anter kuenya"

"Bunda lagi tanam bunga om sama ayah jadi gak bisa anter"

"Ck tu orang 2 gak ada bosenya beduaan mulu"

"Ya udah kamu duduk dulu om panggil istri om dulu"

Sepeninggalnya om zayn lisa duduk di ruang tamu dan melihat sekelilibgnya dan rumah itu ternyata sangat mewah dg barang yg terlihat mahal sebagai pelengkap dekorasi di ruang tamu tersebut dan tak lupa beberapa foto yg terpajang di dinding namun sebuah foto keluarga membuat mata lisa terbelalak karena terkejut pasalnya salah satu orang di foto itu adalah si ketua osis disekolahnya yg tak lain adalah cowok yg memberinya air minum ditaman belakang kemaren.

jadi dia anaknya om zayn aku harus segera pergi nih.gumam lisa

Saat lisa hendak berdiri terlihat seorang wanita yg terlihat awet muda berjalan kearahnya membuat lisa mengurungkan niatnya untuk pergi.

"Aduh maaf ya tante lama"

"Iya tan gak papa kok"

"Ah iya kenalin nama tante santi"

"Lisa tan"

"Kalau gitu ayo gabung sarapan sama keluarga tante"

"Sarapan?"

"Heje kamu pasti bingung ya kenapa jam 9 gini baru sarapan ya mau gimana lagi kalau hari minggu pada susah bangun"

"Ayo ikut sarapan aja,eits tante gak terima penolakan"

Lisa pun langsung ditarik ke ruang makan oleh santi dalam hati lisa berdoa semoga cowok itu udah lupa tentang kejadian di taman sekolah kemaren.

Sesampainya di meja makan lisa langsung menjadi pusat perhatian dan lisa hanya mampu menunduk saat bertemu tatap dengan cowok itu.

"Ayo duduk tapi duduk disamping vino gak papa ya dan kenalin yg ceeek ini anak bungsu tante namanya yerin"

"OMG ini kak lisa si cewek nerd disekolah" cetus yerin

"Yerin" tegur zain,santi dan vino sedangkan lisa hanya menunduk disamping vino

"Akhirnya gue bisa ketemu juga sama kak lisa" seru yerin membuat semua orang bingung pasalnya mereka mengira yerin akan menghina lisa

"Maksud kamu apa rin" tanya santi

"Gini loh ma kak lisa ini disekolah nerd tapi gak ada yg bisa bully dia terus ni kak lisa aslinya cantik banget dan yg paling penting dia itu baik banget coba deh pas mama lagi dijalan terus ketemu anak jalanan mama tanya kenal kak lisa apa nggak pasti mereka jawab kenal semua" cerita yerin semangat sementara lisa udah gugup setengah mati sambil memainkan jari tangannya dibawah meja dan hal itu diketahui vino yg memang sedang memperhatikan gerak gerik lisa saat sang adik bercerita.

Mampus kok dia bisa tau sih jangan-jangan dia juga tau tentang..gak gak bisa dibiarin yerin harus dihentikan.batin lisa gusar

"Ekhm yerin bisa tolong berhenti please"

"Ups sorry kak aku buka privasi kak lisa,janji yerin gak akan cerita apaun lagi"

"Wah lisa banyak rahasia ya" celetuk santi

"Enggak kok tan cuma kebetulan" sanggah lisa

"Udah udah ayo sarapan papa udah laper liat tu lisa juga udah kringet dingin wajahnya" ucap zayn

"Eh" kejut lisa lalu meraba wajahnya dan ternyata benar sekitar dahi dan pelipisnya sudah berkeringat saking tegangnya dia tadi.
mereka sarapan bersama dengan diselingi candaan sesekali oleh yerin dan kedua orang tuanya sementara vino dan lisa tetap diam,vino diam karena memang dirinya tak banyak bicara alias cukup pendiam sementara lisa diam memikirkan darimana yerin tau tentang dirinya lisa pun memikirkan  cara agar bisa segera pulang.

Selesai sarapan lisa pun langsung pulang dengan alasan bundanya minta ditemani belanja bulanan yg langsung di perbolehkan oleh zayn dan santi berbeda dengan vino yg memperhatikan gerak gerik lisa dari tadi dan dia tau lisa hanya beralasan agar cepat pergi dan itu membuat vino penasaran dengan sosok lisa apalagi setelah mendengar cerita dari yerin barusan.

Gue bakal cari tau apa yg lo sembunyiin selama ini.tekad vino dalam hati.

secret of nerd girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang