jum'at berkah

45.4K 8.7K 1.1K
                                    






haechan nih sebenernya udah otw mau soljum bareng jeno, mumpung rumah deketan makanya pada bareng sholatnya. gak jauh juga sih, cuma mesjid depan komplek aja. tapi pas mau keluar rumah, haechan baru sadar kok rumah sepi banget kaya cuma dia doang yang huni.

perasaan haechan tadi si mamah masih ada, diruang tamu lagi ngobrol sama temennya yang suka nawarin buku katalog tupperware sama kadang ngejual berlian juga. tapi pas haechan balik lagi keruang tamu, cuma ada toples kue kering, gelas bekas tamu mamah dan buku katalog doang.

hmmmm gak mungkin kan mamah kebawa atau mungkin ketuker sama buku katalog????

akhirnya haechan kembali ngelilingin rumah lagi, dan baru hari ini haechan nyesel punya rumah gede. capek jing ngalahin manasik haji ini udah lebih dari 7 kali putaran.

ya mau gak mau, haechan nempelin sticky notes dipintu kulkas. supaya mamahnya tau haechan keluar lagi soljum dan juga mau pulang telat karena main bareng temen temennya.

setelah itu, haechan nyari sendal. tapi tadi perasaan masih ada aja tuh sendal dirak, kok sekarang malah gak ada? kenapa hari ini penuh misteri banget gitu yaㅡ pikir haechan.

lagi asik nyari sendal, haechan bisa denger didepan pintu rumahnya ada suara perempuan ngobrol. dari baunya aja, haechan udah tau pasti yang ngebacot dibalik pintu haellen nih. gak mungkin mamah lah, masa mamah suaranya berubah kaya alvin gini sih. mana pembahasannya kaya cabe cabean gitu.

"pokoknya lu bilangin dah tuh sama dia, kalo gak mau minta maap dan masih trus trusan nyolot, gua labrak diperosotan"

"yaelah, len. lu kaya baru kenal dia aja"

"yeee bodo amat. lagian lu temen gua apa temennya dia sih?!"

"ya temen lu lah!"

"ya nurut dong ama gua! gue pemimpin blok c ya, gua yang kuasain taman komplek blok c!"

karena sebel adiknya terlalu songong, haechan keluar sambil pake sendal yang dia cari. hmmm tau taunya dari tadi emang sendalnya udah dipake, dasar bahlul.

haechan : heh, apaan nih ribut ribut

haellen : kepo, orang tua mana boleh kepo

haellen : dah, sono lu pulang. inget ye apa kata gua, bilangin ke dia!

temen haellen : iya siap. asal besok beliin gua slime yang lu janjiin itu, len

haellen : iya iya!

setelah temen haellen pergi dan tinggal mereka berdua disana, haechan natap adiknya tajem. bisa banget nih cabe cabean sok ngeratu masih kelas 1 sd juga????

haechan : gua bilangin ke mamah lu

haellen : apaan sih abang mainnya ngadu, gak asik kaya bocah

haechan : kelewatan lu ah, begitu begitu ke orang len

haechan : mainnya kejauhan nih, ngaku lu main dimana hah????

haellen : kagak gua main ditaman doang!

haechan : bohong lu! mau jadi cabe cabean lu ya modelan begitu?!!!

haellen : abang apaan sih????

haechan : bodo amat gua aduin ke mamah lu! aduin ke papah sekalian biar dilelepin dalem bak ikan cupang!

haellen : abang ihhh *masuk kedalem rumah sambil nangis*

haechan : *ngeliatin doang*

haechan : dasar kids jaman now *geleng-geleng*


























ini haechan sama jeno udah nyampe mesjid, udah wudhu udah ganteng pokoknya ah kaya abis nyalon. AH MEREKA GAK NYALON JUGA TETEP GANTENG HEHEHEHE.

didepannya ada bang olan alias lucas sama si adek, renjun. renjun lagi nyandar ke tembok, ngantuk dianya gara-gara ngegame sama abang gak inget jam semalem. kalo haechan sama jeno lagi dengerin ceramah, inget dosa ini ler. gak kaya lucas, malah pake earphone dengerin tutorial ngecheat yang dikirim dari temennya.

lagi enaknya denger ceramah nih, tiba-tiba dibelakang gaduh banget. jeno udah tau nih bau-baunya gak sedap, bau-baunya jaeminㅡ bau belalang sembah.

jaemin : hehehe ampun, pak.

jaemin : minggir minggir awas air panas hehe

jaemin : awas ya, pak. duhhh mau nyusul temen didepan biar banyak pahala

jaemin : hehehe maap ya, pak haji. ntar saya ganti potnya kalo inget.

haechan sama jeno saling natep, dari mana ajanih cecenguk satu udah dari pagi janjian mana baru sekarang datengnya???

jaemin : assalamualaikum tampan~

jaemin : *nyempil nyempil* hadeuh sempit amat euy, sanaan kek lu mepet banget kaya cilok anget????

haechan : *ngalah* *geseran*

renjun : *nengok kebelakang* kok baru dateng, jaem?

jaemin : baru bangun lur

jaemin : parah sih padahal tadi gua mimpi lagi liburan sama raisa

jeno : inget, raisa udah punya suami

jaemin : halah hamis daud doang mah!

jaemin : gua aja kalah!

haechan : *masih diem*

jaemin : *ngeliatin haechan* diem aja lur??? kenapa???

haechan : ada lo sih, makanya males ngomong

jaemin : gitu amat ama gua

renjun : emang gak ada teh jennie dirumah, jaem?

jaemin : adaㅡ eh, gak ada!ㅡ eh, ada deh kayanya. gak tau

jeno : makanya setting alarm dong!

jaemin : udah, tapi ke set jam 10 malem

jaemin : pantesan aja kok gua gak bangun bangun

jaemin : siapa nih depan??? bang olan?

haechan : jaemin dateng napa berisik banget yak

jaemin : apaan dih lu dendam amat ama gua

jeno : *ngangguk* sama kek elu tuh, gak tau tempat

jaemin : emang ngapain?

haechan : liat aja sendiri

jaemin : *ngintip lucas lagi ngapain*

jaemin : *ngedeketin telinga lucas* ininih waktu tante taeyeon ngandung bang olan, ngidamnya jilatin bungkus royko. mau masuk neraka lewat jalur undangan????

lucas : *nengok* ASTAGFIRULLAH!! lu ngapain bego dibelakang gua?? mau mesum ya!

jaemin : *geleng-geleng* ck ck ck, dalem mesjid tuh denger ceramah bang jangan maen hp mulu, kaya gak ada waktu aja!

lucas : yee ngaca! lu tadi subuh juga ngajakin gua push rank kan dahlan!

jaemin : hehehe *kembali duduk* bang olan ini kalo ngomong... suka bener...

jaemin : diem diem aja napa...

lucas : *ngeliati jaemin* *ngomong ke gucci* ininih tante jessica waktu ngandung jaemin, ngidamnya jilatin bungkus ciki!


ㅡㅡㅡㅡ
santuy guys aku belum mau ngasih konflik hehehhe sabar ya cintaquuu

gucci, nct00. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang