“Kenapa dulu membiarkan ku mendekatimu, bila sekarang kamu menciptakan jarak yang begitu kaku.”
********
ADEL berlari cepat melihat Pak Warno yang akan menutup gerbang sekolah. “Pak tunggu jangan ditutup dulu.”Teriak Adel. Pak Warno memberi celah sedikit agar Adel bisa masuk.
Adel langsung berlari dengan cepat menuju kelasnya. Hari ini ia piket kelas dan sialnya ia kesiangan karena menonton drama korea terbaru.
Sampai di kelas XII IPS 3 Adel melihat Dinda-teman piketnya sedang mengepel.
“Ya elah Adel, kurang siang lo dateng nya.”Sungut Dinda kesal.
“Sorry Din,gue bener-bener kesiangan.Sini gantian sama gue.”Adel mengambil pel'an dari Dinda setelah meletakan tas di kursinya.
“Untung aja belum ada guru yang masuk.Setelah itu lo sapu teras depan ya!”
“Oke.” Sahut Adel mulai mengepel.
Lain halnya dengan Zafran dan teman-teman kelasnya yang masih nongkrong di depan kelas mereka sambil mengobrol asik. “Sumpah gue kemaren nggak sengaja liat sempaknya warna kuning hahaha.”Pengakuan Ridho,salah satu teman Zafran di kelas.
Semua membelakkan matanya. “Anjir menang banyak lo tai.Mantep bener.”Seru Ojan tertawa.
Adit menyenggol siku Zafran membuat Zafran yang terkekeh menoleh ke arahnya.“Bidadari lo lagi ngepel noh.”
Zafran mengikuti arah pandang dari Adit.Diseberang lapangan tepatnya gedung kelas 12 IPS ia melihat seorang gadis sedang mengepel sambil sesekali mengelap keringatnya.
“Kalo Pak Rahmat masuk bilangin gue ketemu sama masa depan gue.”Ujar Zafran melompat,berjalan menuju koperasi sebelum menghampiri Adel.
“Gila gercep banget tu bocah. Ciahh pantes nyamperin si Adel.” Cibir Ojan.
Zafran berjalan santai melewati lapangan.Tampaknya Adel tak mengetahui kedatangan Zafran. Akhirnya Zafran bersiul membuat Adel menoleh. “Kalo capek istirahat dulu napa.”
Adel mengernyit. ”Udah kok gue masuk dul-”
“Cepet banget masa?Yang disini belum.”tahan Zafran. “Istirahat dulu,minum dulu gih.”Zafran memberi air mineral yang tadi ia beli di Koperasi.
Adel melihat Zafran. ”Kenapa?”
“Nggak usah deh Zaf.Gue masuk aja ya.”
“Eittt.. Minum dulu.”
Adel akhirnya menyerah dan mengambil air mineral itu. “Makasih.”
“Oke.”
“Gue duluan ya.”kata Adel kaku dan risih.
Zafran mulai tau gelagat aneh dari Adel, akhirnya mengangguki keinginan Adel.“Tambah gemes deh kalem banget hari ini.”gumam Zafran melihat Adel yang sudah masuk ke dalam kelasnya.
********Suasana mencekam di kelas XII IPA 1 sangat terasa. Pasal nya Buk Rita tiba-tiba mengadakan ulangan harian dadakan.Ojan terlihat paling gelisah diantara siswa yang lain nya. “Duh gimana nih,kenapa juga Burit pake ulangan sih, gak tau apa otak gue belum di restart ulang.”
Sedangkan Zafran mengerjakan ulangan dengan santai. Begitu pula dengan Jefri, Adit, serta Juki.
Walaupun berandalan dan jarang mengerjakan PR, Zafran tetap siswa yang cerdas dan selalu endapatkan peringkat pararel di sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bad Boy My Love ✔ [TELAH TERBIT]
Ficção AdolescenteZafran, nama nya. Biasa di panggi Zahra oleh teman-teman nya. Seorang cowok tengil, gila, punya rupa yang menawan, namun hobi membuat baper setiap perempuan. Itulah yang orang-orang katakan tentang Zafran, namun siapa yang tau jika ia punya banyak...