8

43 12 5
                                    

sambal_tomat

"Tooru, bangun." Ujar Muptia sambil mengoyangkan tubuh Oikawa.

"...." Ngga dinotis.

"Tooru, bangun." Ujarnya lagi pelan

"...." Masih ngga dinotis.

"WOE BANGUN!!" Ngegas dianya gegara ngga dinotis. Oikawa langsung gelagapan.

"Ada apa, Tia-chan?" Tanya kebo satu ini, sambil ngucek-ngucek matanya.

'Tia sabar, Tia anak baik, Tia kuat kok dapet suami kek gini.' Batin Muptia.

"Bantuin beli bahan-bahan ini." Ucapnya sambil menyodorkan selembar kertas berisi beberapa hal untuk dibeli. Oikawa menatapnya dengan ragu. Dia ragu kalo itu cuman selembar, soalnya biasanya kalo istrinya yang cans ini nyuruh belanja pasti ngasih kertas yang kelihatannya selembar, tapi waktu dibuka ternyata ada beberapa lembar.

Dan lagi dia takut kalo uang dari Istri tercintanya ini kurang. Kalo kurang kan dia nyang nombokin. Padahal uang belanja dah dikasih perbulannya. Kalo nombokin sedikit mah ngga masalah. La biasanya Oikawa nombokin sampek separuhnya. Oke back.

Oikawa mengambil kertas di tangan istrinya ini.

"Tia-chan, ini buat apa? Bukanya kemarin baru belanja?" Tanya Oikawa.

"Lah? Lupa? Kan hari ini mau arisan di rumah."

"Ehh!!" Muptia memutar bola matanya bosan.

"Udah sana belanja. Uangnya udah disitu. Tenang aja, ngga bakal nombokin. Udah kubuat lebih."

'Alhamdulillah.' Batin Oikawa happy.

Oikawa ngga mau istrinya ngamuk, makanya dia buru-buru pergi belanja.  Sementara si istri segera beberes rumah. Terutama ruang keluarga.

Pas banget, pas udah selesai beberes, Oikawa dateng bawa belanjaan. Dan Muptia masak dong (baca: bikin cemilan sama kue kering). Oikawa? Dia bantuin. Kalo ngga bantuin bisa di bogem sama istrinya yang cantik ini.

Udah baeres masak mereka segera beberes tubuh. Apa lagi waktu yang udah nunjukin pukul 08.36 Am, itu tandanya 24 menit lagi acara mulai.

"TIA-NEE." Kata seseorang dari depan rumah, dan main nyelonong masuk aja. Siapa lagi kalo bukan adek tercintanya Ruru. Ya dia ditemenin dong sama suaminya Aohitsugi Samatoki.

"Ara? Kawaii no imouto ini udah sampek ternyata." Ujar si embak.

"Menyebalkan." Gumam Samatoki saat melirik mbak sama adek yang lagi sibuk bincang bincang ini. Pas si embak nyuruh masuk, Samatoki yang pertama masuk pakek wajah ngeselinya. Dan naik gitu aja keatas.

'Tia sabar, Tia kuat, Tia hebat, Tia baik baik aja punya adek ipar kayak gitu.' Batin si emba.

"Tia-nee, maapin adek iparmu yang ngga sopan itu." Untung si adek baik. Mereka segera naik menyusul Samatoki. Tunggu, kok diruang keluarga? Bukan diruang tamu? Ya ngga, kan arisan keluarga. Dan satu lagi Muptia sama Oikawa ngga mau ruang tamunya kotor gegara orang-orang bar-bar ini.

Pas diatas nih si Samatoki dan Ruru ngeliat Oikawa yang baru selesai mandi. Dan si Oiks ngga pakek atasan. Spontan dong Samatoki nutupin mata istrinya, dia ngga mau istirnya ngeliat roti sibek milik si abang.

"Oe, ngapain berdiri sambil ngeliatin orang. Ganti baju, BEGO." Samatoki ngegas.

"Dih, kenapa? Iri liat perut gua? Bilang aja lu ngga punya." Kata Oikawa, sombong.

"Buat apa gua iri sama lu, masih kala--"

"Udah! Nii-chan ganti baju sana, dan Samatoki, kitq jauh-jauh dari Yokohama ngga cuman buat berantem sama si Sampahkawa ini?" Ucapan Samatoki terpotong oleh teguran Ruru.

"Aku bukan Sampahkawa :(" kata Oikawa kemudian pergi buat ganti baju.

"Ngga, sayang."

Tak lama ada 5 orang yang naik ke atas bebarengan. Mereka Muptia, Riku, Najma, Hajime, sama si Masato.

"Ada apa? Kenya tadi ribut banget diatas?" Tanya si maq Riku.

"Hooh, kenceng banget sampek bawah." Dibenerin sama Najma.

"Keknya Tooru sama Samatoki berantem lagi yak?" Nah si Masato udah angkat bicara.

"Ngapain sih berantem kek anak kecil aja, udah pada punya istri juga. Ngga tau umur dasar." Bahkan si Raja udah mulai juga.

"Apaan sih kalian ini?" Samatoki mulai kesel lagi nih. Apa lagi setelah denger omongan Hajime.

"Lah, sewot dia." Kata Hajime

"Hooh, kalem dong bang. Ngga usah sewo, cepet tua baru tau lu." Tambah Masato.

Riku, Ruru, sama Najma udah males dengerin pertengkaran suami mereka, jadi mereka lebih milih ngerumpi. Sementara Muptia ngga suka kalo arisan dirumahnya kacau. Jadi dia nyari bahan buat ngelerai mereka.

"Ma-ma-ma, ku ambilkan cemilan dulu yak." Ucap Muftia buat mengalihakan pembicaraan.

Para suami-suami ini memang selalu berantem, apa lagi kalo lagi kumpul gini. Tapi tenang kek gimana pun mereka saling sayang kok.

Begitulah. Arisan berjalan lancar. Para Istri sama Para Suami bercengkerama dengan cata masing-masing. Kalo para emak-emak dengan ngerumpi dan senyuman, kalo bapak-bapak pakek gareman sama umpatan. Sungguh ironis.

Buku kelucknutan camemb PE'aaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang