5.Rasa itu!!!

1K 38 0
                                    

Terkadang rasa itu begitu kuat dan juga begitu lemah.

Fia kembali memasuki ruangan ibunya itu,dan ternyata ibu nya sedang tertidur pulas. Ia menduduki kursi yang berada tepat dipinggir sang ibunya. Ia terus saja memandangi wajah sendu ibu kandungnya itu dengan tatapan penuh kasih sayang.

Tak terasa jam dinding ruangan itu menunjukakan pukul 04.48.
Fia terpelonjak dari sofa yang berada di sebelah kiri tempat tidur ibu nya itu. Ibu nya masih menutup mata sendu itu.

Dengan langkah yang cepat fia segera mengambil air wudhu dan menjalankan kewajibannya untuk menunaikan sholat subuh.

5 menit berlalu..

Fia segera membereskan mukena yang ia pakai. Dan ternyata ibu tersayang nya itu sudah terbangun.

Fia melemparkan senyum manis kepada ibu rosa.


Ia terus saja merawat ibunya itu dengan penuh kesabaran, karena malam ini bapa fia tidak menginap di rumah sakit.

"Ibu mau makan sama apa?"

"Ibu ngga nafsu makan neng."

"Ih harus makan dong bu.."

"Siangan ajah deh"

"Ibu masih lemes ya?"

"Iyaa.."jawab ibu rosa dengan lirih.

"Yaudah ibu istirahat lagi ajah..jam 10 pagi kan ibu mau pemeriksaan."

"Iyaa sayang,makasih ya"

"Iya ibuu,mau fia nyanyiin nina bobo nggaa?" Tawar fia kepada ibu nya.

"Ya masa ibu mau di nyanyiin nina bobo,ibu bukan anak bayi lagi ih"

"Oh iya ibu kan bukan anak bayi ya..tapii anakan curut." Pekik fia dengan tawa yang membuat nya terasa bahagia.

"Ehhh ssstttt...sembarangan." respon sang ibu dengan pipi yang memerah karena menahan tawa nya.

"Hehee.." cengir fia.

"Haduhh punya anak ko ngga bener gini ya otaknya" canda ibu rosa.

"Gini gini juga berguna bu.."

" berguna untuk?"

"Untuk malu maluin ibu lah" pekik fia dengan entengnya.

"Eh astaghfirullaaaah"

" haha..ngga ding buuu"

"Iyaa iyaaaa ibu tau ko sayang"

"Iyaudah ibu tidur lagi ajah..barangkali butuh istirahat yang banyak."

"Iyaa neng"

Fia kembali duduk di sofa itu,sambil mengutak ngatik hp nya itu,banyak notifikasi yang masuk ke hp bocah ayu ini.

Fia segera membalas satu per satu dari 10 teman yang mengirimi pesan untuknya.Banyak yang merindukan kehadiran dirinya di sekolah,sudah 5 hari ini fia selalu merawat ibu nya dengan sabar.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam,ehh pa"

"Ibu tidur dari tadi neng?"

"Emm ya lumayan lah pa"

"Nih makan dulu" ucap pa aldo sambil memberikan plastik yang berisi makanan untuk anaknya.

"Hehe..okeh siiaappp"

"Dasar deplong"

"Iihh bapa mah yaaa"

Pangeran Pondok PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang