PROLOG

22.7K 790 214
                                    

Hai, kenalin nama gue Samuel Al Haidar. Gimana? Keren gak tuh nama gue? Kaya campuran nama bule sama nama orang Arab ya. Eittss! Tapi jangan salah dulu ya, gini-gini gue tuh emang bukan keturuna apa-apa, hehe.

Turunan fungsi linier kali ah gue. Ngomongin soal  matematika seketika gue jadi kangen sama guru matematika gue pas SMA, yang seremnye naujubille. Nah satu lagi hal penting yang perlu kalian tau gue ini cowok paling ganteng sekomplek somplak ini.

"Mue, beli sayur bayam lagi?" tanya ibu-ibu kompleks yang kepo-nya minta ditampol. Mereka lagi ngerubungi gerobaknya kang sayur, kaya laler. Apalagi kang sayurnya membahana gitu. Kenapa gue bilang membahana? Karena rambutnya itu loh! Kagak nahan, rambut polem, alias ponis lempar. Kebayang gak lu semua sama rambutnya Sasukeh, yang di pilemnya Makruto? Nah! Kek gitu tuh, udah gitu nih ya, warnanya kuning lagi kaya taik kucing kejatuhan kuah sate itu rambut kang sayur.

"Hehe, iya nih mak! Kan mama saya jualan cookies jadi butuh sayur bayam sebagai bahan baku." Gue asal jawab aja dah, males gue sama mak-mak rempong kaya mereka.

"Loh? Kok panggil Mak sih? Panggil tante dong! Tante kan masih muda enggak cocok di panggil Mak," ucapnya tak terima gue panggil Mak.

Lah kan bener udah emak-emak. Muke gile kaya begono muda? Muda dari mana coba? Lipetan dimana-mana, dari puncak monas kali ya? Liatinya pake bolongan sumpit.

Lagian udah punya anak 12 juga, masih aja ganjen ke brondong, duh! Bener-bener gak tau tidak berperikeusiaan nih emak.  Lagian anaknya banyak bener mau bikin club bola kali ya, sekali beranak dapat tiga. Waduh, udah kaya kucing aja.

"Emang apa hubungannya sayur bayam sama cookies?" tanya ibu-ibu yang  lagi. Lah? Iya ya! Apa hubungannya? Duh kumat nih ogeb-nya gue.

"Emak-emak semua sih, pada kagak tau sih, kurang update! Sekarang itu cookies Mama saya ada varian rasa terbaru. Rasa bayam ongseng, rasa bebek gulung, rasa kuah sate, sampe rasa yang dulu pernah singgah juga ada Mak! Pokoknya komplit deh!" ucap gue, sekalian promosi dagangan emak di rumah.

Sontak semua yang ada di sana tertawa terbahak-bahak, enggak terkecuali Kang sayur yang mirip sama Adikah Miss Band. Wah minta gue seleding nih satu-satu.

"Mas iki ada-ada aja toh! Cookies itu biasanya rasanya manis Mas, kaya saya ini. Mosok iyo, ada cookies rasa Bebek gulung, ojo kidding toh Mas! Edan." Wah! Nantangin nih Oppak Korengan!

"Kalo kagak percaya ya udah! Nih duit sayurnya. Kembaliannya ambil aja," ucap gue nyerahin duit ke tangan kang sayur, dan langsung melangkah pergi, sambil nenteng dua iket sayur bayam.

"Kembalian ndas mu! Iki kurang lima ratus Mas!" Gue tetep jalan aja, enggak perduli sama hujatan kang sayur tentang gue mah. Yang penting ini sayur udah dapet.

Ini semua karna adek gue yang nyebelin tuh! Kalo gak ada sayur bayam kagak mau makan! Coba aja dia kagak lahir di bumi, pasti'sekarang gue masih enak-enakan tiduran di kamar.

Pikir aja dah! Masa di umur gue yang ke dua puluh tahun, gue dapet adek lurr. Kebayang gak tuh jaraknya, jauh banget.

Udah gitu sekarang makin menjadi lagi tinggahnye, salahin Mak-Bapak gue yang kagak hati-hati ena-enanya.

Akhirnya gue yang jadi tumbal buat beliin dia sayur ke depan gang kompleks. Bukan apa-apa ya, di kompleks gue ini kagak ada yang bener orangnya. Otak mereka pada geser semua. Cuma ada beberapa yang masih, agak normal dikit, termasuk gue.

Di perjalanan gue menabrak seseorang. Cewek uyy! Rejeki nih, sapa tau cantikkan ya. Terus jatuh cinta deh kita pada pandanga permata. Wkwkw, efek kelamaan jomblo nih.

Gue nunduk tuh, liatin cewek yang lagi nunduk sambil mungutin karangan bunga yang udah berantakan di jalan, dari postur tubuhnya sih keliatan cantik, gue sapa dong ya. Hehe sapa tau kaya di drama korea yang sering Emak gua tonton ampe mewek kagak keruan.

"Lo gak papa?" tanya Gue seramah mungkin.

Cewek itu mendongak, dan betapa terkejutnya gua, pas liat siapa yang abis gue tabrak

"Lo punya mata gak sih kalo jalan!" bentaknya dan sukses mbuat gua terlonjak kaget. Kalo misalnya gue punya riwayat penyakit jatung nih ya, mungkin gue udah step kejeng-kejeng di jalanan ini.

"Eh udel ayam! Ini mata gue. Lo liat nih mata gue yang tajem. Gue ngedip dikit aja, bisa membuat para wanita klepek-klepek kaya ikan abis keluar dari penggoregan!" ucap gue tak mau kalah. Secara, yang di depan gue ini musuh bebuyutan gue dari jaman ingus masih gue bawa lari-larian.

"Iya! Klepek-klepek karna shock liat muka lo yang kelewat jelek! Gak kalah jelek sama topeng monyet!" Waduh, gue disamain sama topeng monyet, kagak terima nih gue!

Gue jitak aja tuh palanya, yang kebetulan dia lebih pendek dari gue

"Eh iket rambut Anoa! Sekate-kate lu ngatain gue! Gue lelepin juga lu di sungai Amazon."

Tangan gue panjang gue udah nahan kepala dia biar ga kena nonjoknya, jadi tangan dia yang berusaha buat gebukin badan gue kagak nyampe-nyampe.

"Dasar lu cowo lambe! Sukanya main sama emak-emak!" teriak  itu cewek.

Gue masih nahan kepala dia yang udah ngos-ngosan, mungkin karena udah capek, dia berhenti berusaha ngegebukin gue.

"Biarin! yang penting gue ada yang fans! Lah elu? Apa kabar sama lu? Semut aja takut deket-deket sama lu, saking galaknya," ucap gue, biarin dah dia makin marah.

Wuih, muka dia udah merah karna nahan emosi nih kaya nya. Dia balik lagi jongkok, dan mungutin lagi karangan bunga yang tadi nya udah rapi ditata dalam sebuah kerjang putih. Gue liatin aja tuh.

Eh pas mau berdiri, dia kaga  sengaja, ngijek bungkusan plastik bekas bakwan, yang masih ada sisa-sisa minyaknya, alhasil dia kepelset dah tuh, bertebaran lagi dah bunga yang udah doi pungut.

"Duh! Sakit banget tuh pantat kaya nya. HAHAHAH" ucap Gue sambil ketewa ngakak.

Gimana enggak ngakak coba, musuh bebuyutan gue, rival gue dari ESDEH, jatuh dengan memalukan di depan mata gue.

Gue udah enggak bisa nahan ketawa gue, sampe keram nih perut karena ngakak. Lalu tiba-tiba.

"SABRIIIII DASAR ANAK ONTAAA!!!" pekik gue ke cewek itu.

Gue teriak gini, karena pas gue lagi enak-enaknya ngakak, si Sabri malah masukin bunganya yang udah berserakan di jalanan ke mulut gue yang lagi mangap. Untung kagak ketelen, kalo enggak mah, udah jadi titisan SUSUNA dah gue, eh salah SUSANA maksudnya.

Si Sabri lagi lari tuh dengan kaki kecilnya, sambil melet-melet kaya anak wawaw ke gue. Lari aja lu Sab, lari sejauh yang lu bisa, habis itu lu tunggu jitakan maut gue. Gue udah siap-siap nih mau lari ngejer Sabri.

BRRUKKK...!!!!

Annjaayyy!!!

Sekarang giliran gue yang kepeleset. Sial! ini plasik bakwan bawa penyakit aja dah! Kerjaan siapa sih yang buang sampah sembarangan! Kena karma karena ngetawain si Sabri nih! Yang jleb nya lagi. Giliran si Sabri yang ketawa ngakak di ujung jalan. Wanjeer lah! Malah sakit lagi pantat gue.

***

KABAR GEMBIRA UNTUK KITA SEMUA...

EEQ KUCING KINI ADA EKSTRAKNYA...

TBC

GIMANA? SUKA KAGAK? KALAU KAGAK SUKA SIH GAK PAPA JUGA YA.

TAPI MINTA VOTENYA BOLEH DONG. WKWKWK

Rabu, 07 November 2018 || 18:35

The Somplak WeddingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang