-Samuel-
"Mue mue mue!" Gue merutuki siapapun yang ganggu tidur nyenyak gue pagi ini. Kenapa sih? tiap hari ada aja yang merecoki, kagak pernah damai hidup gue ini.
Gue merasakan ada sesuatu yang lembut dan basah di wajah gue. Apa yah? Jangan-jangan bibir cewek cantik dan sexy lagi. Muehehehe rejeki nomplok ini namanya. Ugh ceweknya manggil nama gue lagi, aduhai dah!
Perlahan gue coba membuka mata, tapi kok ini cewek banyak liur ya? Apa gue lagi mimpi? Dengan berat gue membuka mata.
"ALLAHU AKBAR! MONIK!"
gue kaget maksimal. Gimana enggak kaget coba, ini adek semata wayang kulit gue lagi duduk di atas kepala ranjang sambil menciumi muka gue, udah gitu liurnya meluber kemana-mana lagi. Ewh!Ya Allah begini amat ya nasib Mue, berharap ada cewek cantik yang bangunin pake kata-kata manis gitu. Eh, malah anak curut yang lagi makan muka gue, dia pikir muka gue Biskuit apa. Eh! Wait the minute! Kalo dia anak curut, berarti gue juga dong ya, kan sama tempat produksinya. Gue jadi abangnya curut. Set dah! Tarik lagi ucap gue barusan.
Gue bangun dan gendong Si Montok yang usianya baru mengijak muka gue, eh salah! yang baru menginjak dua tahun dan meduduki dia di pangkuan gue. Gini-gini gue sayang adek! Asal kalian tau aja!
Sayang anak, sayang adek, sayang mantan!
Duh kok gue kayak kang dagang mainan di pasar malam ya.
"Mue ... mue ... mue ..." gumam bocil sambil berusaha mengapai-gapai wajah tampan gue ini. mungkin dia takjub dengan keindahannya. Wkakaka.
Karena gemes akhirnus gue menggigit jarinya yang kecil itu, masa jarak gua sama dia 20 tahun, tapi dia manggil gue cuma nama doang, kalo ada maunya baru deh panggil Abang, apa ga ternodai harga diri gue sebagai abangnya?
"Hiks ... Hiks. .. Hiks!" Wadaw kayanya ancang-ancang mau mewek nih! Dengan sigap gue langsung mencium pipi dia yang gembul itu.
"Montok-nya abang udah mandi ya? Hmm wangi banget, kaya bunga Raflesia Arnoldi. Udah mamam sayur bayam bakarnya belum?" tanya gue, biar perhatian dia teralihkan dari jarinya yang sakit akibat gigitan gue.
Eh lu pada penasaran gak? Kenapa gue panggil dia dengan sebutan MONTOK? Kalau kagak, nih gue kasih tau.
Nama adek perempuan gue itu Monica Oktavia, jadi gue singkat aja jadi MONTOK, mantep gak tuh singkatan gue? Mantep dong . Gue yakin, ntar pas dia udah gede, Montok bakalan bilang makasih karena gue udah ciptakan julukan terkeren, terhebat, dan spektakuler di seluruh dunia.
Beruntung sekarang dia udah enggak inget lagi sama jarinya yang masih ada bekas gigi gue itu. Akhirnya gue berjalan ke dalam kamar mandi sambil bawa Monik. Gue taro aja dia di wastafel, nah sementara gue sikat gigi sambil ngaca di cermin. Si Montok gue kasih bebek mainan berwarna pink, biar adem ayem dia.
Setelah cuci muka sama gosok gigi, gue keluar deh buat sarapan. Enggak lupa membawa Montok, bisa brabe kalo dia gue tinggal di kamar mandi sendirian, yang ada gue dikebiri sama Emaknya, kan bahaya tuh, gue enggak bisa ena-ena nanti sama bini gue.
"Pagi ma, Pada." sapa gue ke nyokap bokap gue. Eh kok rada aneh ya gua bilang Nyokap-Bokap, biasanya juga Mak-Bapak dah.
Gue menduduki Montok di kursi khusus yang bisa buat dia makan, terus gue gabung deh sama Mak-Bapak gue yang udah nungguin sedari tadi.
"Eh bang, entar kamu kuliah siang kan ya?" tanya Mak gue disela-sela bangunan, bercanda, maksudnya disela-sela sarapan.
Gue mengangguk "Iya Ma. Emang kenapa?" tanya gue to the point. No basa-basi club, gue udah tau nih! Emak gue pasti mau nyuruh sesuatu nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Somplak Wedding
Romance[COMPLETED] - Repost Amazing Cover by pinterest WARNING 18+ [Sebagian chapter diprivate acak, follow sebelum membaca] Ini semua gara-gara insiden konyol yang gak sengaja gue lakuin. Gue harus nikah sama musuh bebuyutan gue sendiri. Musuh dari jama...