BAGIAN 14 "Senyum itu!"

4.6K 277 32
                                    

"Jika senyum aja bisa bikin hati gue bergetar, gimana sama yang lain?"

•••

Sebelum masuk ke dalam kelas, gue berjalan menuju kantin terlebih dahulu, nyusul para manusia tak punya tujuan hidup yang sedang berkumpul di sana.

Ya, siapa lagi kalo bukan geng somplak gue itu.

Kadang, gue heran. Kenapa gue gak punya satupun temen yang waras? Semua pada geser otaknya.

Dosa apa yang gue lakuin di masa lalu? hingga nasib gue semalang ini.

"Woi Mue, bengong ae! duduk kek."

Etdah! Ngomong-ngomong, sejak kapan gue berdiri dimari? Perasaan tadi masih jalan gue. Apa ada siluman peliharaan Naruto yang mindahin gue tadi? Pake jurus seribu bayangan ... Mantan!

"Mue! Duduk elah, bengong terus lu kek monyet demam!" timpal Si Kevan bangke.

Jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong serasa pengen sulam itu bibirnya.

"Santai dong, Bangke! Sensi amat, belum ketemu jodohmu ya?" ledek gue sembari cekikikan.

Si Kevan ini paling kesel kalo gue sangkut-pautin sama Zahra, cewek mungil bucinnya Kevan.

Catat! Bucin Radikal! Garis keras!

Kevan memasang muka merengut sebal dengan bibir yang di monyongin.

Sok imut banget tuh muka, dia pikir gue bakalan luluh apa? Yang ada pengen gue kentutin itu bibir.

"Udah elah, Pan. Biarin aja si Mue berdiri, lu gak tau apa kalo dia ...-" ini lagi si Sanur bari, kalo ngomong suka ngegantung, kaya anunya kucing gue.

Anu yang itu loh, yang itu ... Ekornya.

Udah pada ngeres kan lu pada ... Selamat anda sudah mendapatkan dosa seberat satu kilo. Hahaha sukurin.

"Anu apa San? Jangan bilang kalo dia punya penyakit kanker pantat?" tembak Imam tak bermakmum, pada sahabat karibnya.

Ini si Imam mau pamer apa begimana? Mentang-mentang anak kedokteran, jadi semua masalah harus disangkutin sama penyakit?

Sanur menggeleng pelan dengan wajah lempeng "Bukan Imamku," ucapnya.

Sanur menoleh ke gue dengan mulut yang bergerak-gerak mengunyah makanan.

"Kalo apa!?" tanya Gue nge-gas. Eneq saia liat mukanya.

Bukannya balas nge-gas, doi malah senyum lebar, selebar semvak bayi "Kalo ... dedek kecil lu pegel harus ngegenjot tadi malam. Hahahaha!" kata manusia lucknut tak tau diri itu.

Apa hubungannya Burhan?! Ingin gue memaki.

"Otak lo udah kena hack ya? Banyak amat virusnya."

"Bukan, ini fitur terbaru dari otak gue. Gue abis ganti onderdil otak, biar makin pinter." Sanur menyela membela diri.

"Sae lu dah ya. Gue iya-in aja. Mana tau ini adalah hari terakhir lu bisa bahagia," balas gue dan sukses membuat dua orang yang juga hadir di sana ngakak kejer.

Nyampe si Imam batuk-batuk keselek sedotan es teh manisnya.

"Jadi gimana nih malam pertama lu Mue? Asik gak? Haha ketagihan lu pasti kan!" kali ini Si Imam yang mulai beraksi. Tentu aja, setelah batuknya selesai.

Dia muter-muterin jarinya di depan wajah gue, minta dipatahkan itu jari ya.

"Malam pertama gue ya tidurlah. Bego amat gitu aja masih nanya," jawab gue sekenanya, males berbincang sama manusia-manusia bertulang lunak ini.

The Somplak WeddingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang