"Gue begini, karena gue pengen ribut terus sama Lo"
•••
Berulang-ulang kali gue garuk kepala padahal gak gatel.
"Anying! Ini pelajaran susah amat dah, siapa sih yang bikin soal kek gini?"
Gue menggerutu dalam hati, ya kali pake suara udah gila kali ah! Ini gue lagi ujian, tapi kaga ada satu pun yang gue tau. Ya Allah, ini otak gue kentang amat ya, malah si Sabri jauh lagi duduknya, kan gue jadi ga bisa nyontek. Asuw dah! Sengaja kek nya ini anak jauhin gue, mungkin gegara edisi ngambek kemarin.
"Psst! Suiit! Oiit! Sabri! Woi!"
Aelah, pake acara pura-pura budeg lagi, entar diaamiin malaikat baru nyaho lu! Durhaka dan tidak mau membantu suami yang sedang kesusahan.
"Kamu ngapain grasak-grusuk gitu, Samuel?"
Astagfirullah! Baru juga mau nyontek ke temen yang sebelah, eh si bapak gundul malah nyaut aja.
Gue nyengir kek kuda lumping, berabe juga kalo gue sampe bermasalah sama dosen satu ini.
"Hehe gak papa kok, Pak. Lagi cek warga saya, mana tau ada temen yang bawa jimat."
"Eleh, ngeles aja kamu. Saya liat kamu dari tadi noleh kanan kiri, kode-kodean kagak jelas ke Sabrina, mau minta contekan?"
Tepat sasaran bapak. Tau aja nih, kalo otak gue lagi buntu dan butuh hidayah berupa contekan.
Tapi ini udah ketauan gue musti sandiwara nih biar gak kena hukuman.
"Seriusan, Pak. Jadi sebenarnya itu, saya pengen kasi semangat ke istri saya, Pak, ceritanya dia lagi ngambek mode sama saya."
Duilah, alamat tinggal nama doang gue abis ini. Sabrina udah noleh ke belakang, matanya menyipit dan berubah jadi warna ijo, bentar lagi jadi Hulk itu.
Jadi kebelet boker Saia!
"Oh gitu toh. Ya udah, sok atuh semangatin istri kamu!" Pak Bondan udah mempersilahkan gue dengan ramah.
Takut sih sebenernya, gimana kalau Sabri makin marah? Terus entar gue dibully lagi di rumah, mana dia sekutu sama si Montok.
Ah, sabodo dah! Dia juga udah gondok. Nanggung juga, dari pada ketauan mau minta contekan, mending gue tumbalin aja si Sabrianto.
Gue senyum manis semanis madu ke Sabri, madu oplosan tapi.
"Sayang, kamu semangat ya ujiannya, jan ngambek terus."
"Cieeee"
"Samuel so sweet banget!"
"Duh, kok gue yang baper ya?"
"Apasih? Alay bat!"
Seketika kelas menjadi ramai karena ucapan gue barusan. Mereka ada yang muji ada juga yang mencemooh gue.
Bodo amat! Yang penting sekarang gue gak dapet masalah, udah itu aja. Urusan Sabri mah belakang aja.
***
Sesampainya di rumah, gue masih mantengin si Sabrianto yang lagi berusaha masangin selang gas. Jadi ceritanya dia mau masak geng, mau jadi mantu yang berbakti.
Haha, berbakti pala lu kotak! Sama suami aja durhaka, malah sok-sokan jadi mantu berbakti, ga malu apa sama sendal?
Sendal aja kalo ga ada pasangnya jadi ga berguna. Lah ini si Sabrianto malah ngejauhin gue, kan gue pasangan dia yak.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Somplak Wedding
Romantiek[COMPLETED] - Repost Amazing Cover by pinterest WARNING 18+ [Sebagian chapter diprivate acak, follow sebelum membaca] Ini semua gara-gara insiden konyol yang gak sengaja gue lakuin. Gue harus nikah sama musuh bebuyutan gue sendiri. Musuh dari jama...