"Aku tak tau ini apa, tapi saat bersama denganmu aku merasa ada yang aneh pada jantungku"
•••
"Kampret!" gue terkejut tiada tara saat melihat hasil ujian minggu lalu.
Subhanallah, ini nilai gue bukan sih? Kok bisa begini ya, gak nyangka gue tuh. Perasaan gue sekarang udah gak bisa digambarkan kaya gimana, apalagi kalo dinarasiin. Yang jelas hari ini gue hancur sehancur-hancurnya!
Kalo diibaratkan, kaya lemper jatoh ke aspal, terus kelindes sama truk tronton baru bara. Penyek! Lecek!
Gimana enggak gais? Nilai gue dapat C. Ya Salam, cobaan apalagi kali ini Ya Allah? Sungguh berat bagi Mue menghadapi ini semua.
Tapi, ada Alhamdulillah-nya sih, emak gue gak di rumah, doi lagi mengungsi ke rumah bebeb kisut gue, alias nenek tercinta. Coba kalo ada, udah pasti gue dijadiin bahan baku pembuatan kuenya.
Cookies rasa anak nyusahin.
"Hah! Bapak Jamaluddin medit! Masa cuma gue yang dikasi nilai segini, dahalkan gue salah satu mahasiswa yang aktif. Doni yang kerjaannya cuma bengong di kelas aja dapat B, gak adil banget!"
"Makanya, kalo guru negur itu diterima, bukannya dibacotin!"
Setdah, itu Si Sabri demen amat muncul tiba-tiba, kaya jelangkung. Datang tak di jemput, pulang naik Go-Jek.
Gak usah kaget kalo ada jelangkung naik Go-Jek. Karena apa-apa sekarang serba praktis. Setan jaman now juga bisa pake smartphone. Contohnya aja Mama minta pulsa.
Kak, kirimin mama pulsa seratus juta sekarang! Penting banget! Mama kecebur di danau Toba.
Lah, kecebur aja masih bisa chating. Mak, mak, jadi cinta deh gue.
Gue menatap biang kerong yang udah bikin jantung gue terkejhot "Eh Sabrianto, lo kalo masuk kamar itu bilang assalamualaikum kek, bersuara kek, ini main masuk aja, gue kan kaget!"
Bukannya minta maaf, eh dia malah cekikikan "Itu tandanya lo udah tua, jantung lo udah gak berfungsi dengan optimal lagi. Saran gue ya, mending lo angsur-angsur deh minta maaf, biar jalan lo dimudahkan."
Moon maap ya pemirsa, bunuh istri sendiri itu dosa gak sih? Gak tahan liat si Sabrianto, bawaannya pengen kerdusin, terus kirim ke Amazon, biar dia jauh dari peradaban.
Suek banget jadi partner hidup gue. Sungguh miris hidupku, seorang pemuda tampan yang malang.
Dia duduk di sofa, tepatnya di sebelah gue dengan wajah lempeng kaya gak punya dosa, sambil mengutak-atik ponselnya. Gak tau lagi ngapain, mungkin lagi bersihin eeq pow.
"Bibir lu perlu dicatok deh, Sab. Keriting amat kek cabe carolina reaper, pedes sampe ke sumsum." ujar gue mendelik sebal.
Sabri ini tipikal orang yang suka tobat maksiat. Kemarin minta maaf dan jadi baik ke gue, nah sekarang dia kembali berbuat maksiat dengan membully gue. Ini untung cuma sendiri, coba kalo ada komplotannya, mati berdiri yang ada gue.
"Hehe, maaf deh. Becanda kok, jangan mati dulu, tungguin gue ketemu sama jodoh bule."
Tuh kan tobatnya diplusin sama hinaan, pake mau punya jodoh bule lagi. Preet! Gak ada yang betah lama-lama sama elu Sabri, kecuali gue yang udah terlatih dari kecil.
"Jodoh bule. Tampang kek keset Wellcome aja belagu dah!"
"Yee, mungkin aja kan. Jodoh siapa yang tau?"
Tuh kan, ngebantah terus. Pengen rasanya gue sembunyiin bibir lambe si Sabri ke lemari, biar gak bawel terus.
Beberapa lama kami terdiam dalam pikiran masing-masing. Eaa, kaya punya pikiran aja gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Somplak Wedding
Romance[COMPLETED] - Repost Amazing Cover by pinterest WARNING 18+ [Sebagian chapter diprivate acak, follow sebelum membaca] Ini semua gara-gara insiden konyol yang gak sengaja gue lakuin. Gue harus nikah sama musuh bebuyutan gue sendiri. Musuh dari jama...