Matahari mulai tenggelam pertanda malem bakal dateng, tapi ke 11 orang itu masih jalan kesana kemari dengan muka lusuh.
Iya, udah 2 jam lebih mereka jalan-jalan dan ganemuin apapun.
Gulungan yang mereka temuin ga ngasih clue atau apapun, disana cuma tertulis mereka harus nyari sendiri rumah yang bakal mereka tempatin dan tas itu berisi kebutuhan kalo-kalo mereka belum nemu rumah itu.
"Gue cape," kata Jisoo sambil cemberut.
"Itu yang 100 kali lo ngomong kaya gitu Jis," kata Rose sambil lesu.
"Lah lo kurang kerjaan banget dah ngitung si Jisoo ngomong," kata Lisa gakalah lesu.
"Kita keliling dari tadi aja kurang kerjaan banget," balas Jennie sambil ngedengus.
Tiba-tiba Jin berhenti dari jalannya, dia dari tadi mimpin jalan didepan.
Dan otomatis yang lain pun berhenti.
"Ada apa ko berenti?" tanya Jimin rusuh.
Jin cuma diem kaya mikirin sesuatu, yang lain masang wajah bingung sekaligus takut.
Takut ada yang nempelin Jin. Tapi bukannya Jin itu Jin? Jadi sebangsa gitu, dan berarti gaakan ditempelin apa-apakan?
"Kita istirahat disini aja, gue tau lo semua cape. Besok kita lanjut cari rumah itu," kata Jin ngebuat yang lain sadar.
"Oke, disini keliatan aman ko," kata Rapmon sambil memperhatikan keadaan sekitar.
Taehyung dan Jhope yang kebagian bawa ranselpun ahirnya jatohin dirinya kererumputan.
Ya ahirnya berenti jalan dan berenti bawa tas segede gaban yang isinya kebutuhan mereka, yang lain sih masih mending gabawa apa-apa.
***
Hari makin sore, keadaan bts dan bp masih ngemper dirumput gitu aja.
"Sekarang kita bagi-bagi tugas," kata Rose sambil berdiri.
Yang lain cuma merhatiin apa yang bakal diomongin Rose selanjutnya.
"Gue bakal ngediriin tenda, yang bisa ngediriin tenda boleh bantu gue, tapi gasemuanya. Harus ada beberapa yang nyari kayu bakar. Semuanya harus kerja," sambung Rose.
Yang lain pun berdiri.
"Gue ngediriin tenda, gue punya cukup pengalaman," kata Taehyung.
"Gue juga," kata Jennie.
"Gue ngediriin tenda juga," kata Rapmon.
"Gue lebih baik berurusan sama yang rumit daripada gue harus jalan-jalan lagi," kata Suga males-malesan.
"Seorang Suga mendapat hidayah," kata Jhope dramatis.
"Udah sisanya nyari kayu bakar," kata Jungkook sambil ngeret Jhope buat pergi ninggalin tempat dan nyari kayu bakar.
***
"Rose, bantuin elah ganyampe gue," kata Jennie sambil jingjit-jingjit.
"Makanya jangan bantet-bantet jadi orang," kata Namjoon sambil narik tali kebatang pohon.
"Itu si lo aja yang ketinggian, makan apa lo jerapah?" kata Jennie sambil ngedengus sebal.
"Gini nih yang galulus tk," kata Namjoon sambil geleng-geleng kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVAL [BTSxBLACKPINK]
FanfictionBLACKPINK dan BTS mereka adalah sekumpulan orang yang memiliki prestasi dan reputasi yang baik di Seoul International High School. Karena memiliki prestasi dan reputasi yang sama-sama baik membuat mereka bersaing satu sama lain untuk menjadi yang p...