TENTANG MEREKA

44 8 0
                                    

Hari ini Jina berangkat ke sekolah sengan senyum yang sumringah. Tak dapat dipungkiri senyum Jina berasal dari Jungkook. Semalam, Jina dan Jungkook sibuk video call sampai larut malam. Kalau saja eomma Jina tidak memaksa Jina untuk menyudahi kegiatannya dan tidur,mungkin Jina tidak tidur semalaman.

Bagi Jina, menghabiskan waktu bersama Jungkook adalah moment yang spesial karena Jungkook sekarang sudah sangat sibuk.

Saat berjalan menuju kelas , Jina tersentak saat Kang Mina ,sahabatnya mengagetinnya. Mina heran mengapa Jina tersenyum sendiri seperti orang aneh, tapi Mina tidak berminat untuk menanyakan hal itu, lagipula Jina tidak akan pernah menceritakan hal yang berhubungan dengan Jungkook pada siapapun. Bisa dibilang hubungannya kali ini adalah rahasia.

Jang Jina dan Kang Mina. Seisi sekolah tau siapa mereka. Bisa dibilang Jina adalah queenB disekolahnya. Jina cantik tanpa makeup, dia juga tidak pernah menyombongkan kekayaannya padahal keluarganya masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia, tapi Jina sangat sederhana. Dan Kang Mina, setelah keikutsertaannya dalam acara Produce 101 , Mina berhasil terpilih menjadi anggota IOI . Tidak ada yang tidak mengenal sosok Kang Mina ,idol dari Jeju yang mempunyai paras sangat lucu. Walau sekarang Mina melanjutkan karirnya sebagai Gugudan, popularitas Mina tidak berkurang.

Saat jalan bersama seperti ini, semua mata tertuju pada mereka berdua. Semua berdecak kagum pada karisma kedua gadis tersebut yang mungkin tak tertandingi.

Tapi, tidak dengan seorang anak bernama Nancy. Dia selalu menatap tidak enak pada kedua gadis itu,entah apa yang ada di pikiran Nancy, tapi ia selalu seperti itu.

***

Saat di kelas , semua anak menyindir Nancy karena dia pernah ketahuan tidak mengakui orang tuanya yang hanya seorang petani. Nancy termasuk anak introvert dan independent, dia seperti tidak pernah membutuhkan orang lain. Ditambah lagi teman-temannya yang sering mengatainya macam-macam membuat Nancy semakin membenci semua temannya.

Nancy selalu tidak terima dengan hidupnya yang sulit. Saat teman-temannya bisa membeli barang apapun, bisa pergi ke manapun. Ia hanya bisa melihat. Mungkin itulah penyebab Nancy kesal dan benci dengan temannya yang bisa dibilang kaya. Singkatnya ia iri dengan kekayaan temannya .

Semua orang menjadi penasaran dengan keluarga Nancy, semua mencari tahu apa yang membuat Nancy malu dengan keluarganya. Dan mereka menemukan jawabannya. Ayah Nancy adalah seorang petani, ibunya membuka warung makan di dekat kawasan pantai, dan oppanya seorang preman. Yang hanya bisa memukul ibunya, menyiksa adiknya dan menghabiskan uang keluarganya. Bisa dibilang hidup Nancy keras dan mungkin ia lelah dengan semuanya.

***

Jina tak pernah lepas dari Mina. Mereka selalu bersama , dan saat ini pun mereka jalan berdua menuju kantin sekolah.

Seperti biasa,tatapan seisi ruangan terarah pada kedua gadis cantik itu. Terutama para namja , meraka akan selalu mengagumi Jina dan Mina. Andai saja mereka tahu bahwa Jina sudah memiliki kekasih dan orang itu adalah Jungkook, mungkin yang didapat bukan senyuman kagum tetapi lemparan makanan dari para ARMY ,fans BTS.
Kedua gadis itu duduk di tempat yang yang sama , hampir satu sekolah tidak ada yang mau duduk di tempat itu karena mereka tahu tempat itu adalah tempat dari Jina dan Mina.

Setelah memesan makanan,mereka mengobrol biasa sampai ada sesuatu yang menarik perhatian kedua gadis itu.
Di ujung kantin terlihat beberapa siswa yang membully Nancy, Jina dan Mina hanya melihat saja, karena mereka pribadi yang tidak mau ikut campur dengan masalah orang lain. Tapi kedua gadis itu dapat mendengar bahwa teman-temannya menghina Nancy karena keluarganya yang sangat tidak baik menurut mereka.

Jina yang sudah tidak mau berlama-lama di kantin segera berdiri dengan mengangkat tempat makannya. Tetapi saat ia mau melangkah, tanpa di sengaja ia bertabrakan dengan Nancy ,dan saat itu juga semua makanan Jina tumpah ke pakaian Nancy . Seketika seisi ruangan diam menatap kejadian itu, Mina yang terkaget langsung menghampiri Nancy

" gwenchanayo?" tanya mina sambil membantu Nancy berdiri.

" mianhaeyo." Lirih Jina dan langsung ikut membantu Nancy berdiri.

Tetapi, Nancy tidak sudi menerima uluran tangan dari Mina dan Jina, ia berdiri dan langsung lari meninggalkan kantin.

***

Saat pulang sekolah , Jina dan Mina menunggu Nancy di depan gerbang sekolah. Mereka berharap bisa bertemu Nancy, terlebih lagi Jina. Ia sangat ingin meminta maaf kepada Nancy. Jina sangat merasa bersalah.

Telah lama mereka menunggu, Nancy pun keluar dari sekolah. Nancy melewati kedua gadis itu begitu saja,padahal Jina dan Mina sudah memanggil Nancy dan bahkan memaksa Nancy untuk berhenti. Tapi Nancy hanya memberi tatapan tajam dan pergi begitu saja.

Akhirnya kedua gadis itu memutuskan untuk pulang dan akan mencoba meminta maaf lagi keesokan harinya kepada Nancy.

The Pieces Of Me | JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang