XI

5.5K 985 255
                                    

Tadi pagi Renjun bangun dengan kebingungan luar biasa. Seingatnya, semalam dia pergi ke McD setelah menolak pulang karena ada Ayah di rumah. Tapi pas bangun, Renjun udah ada di kasur empuknya.

Siapa yang bawa Renjun pulang?

Kepala Renjun rasanya pening tujuh keliling. Kejadian kemarin bikin semangat hidup Renjun tiba-tiba ilang. Jangankan buat beraktivitas, buat ngomong aja Renjun rasanya males banget. Kemarin itu bener-bener bikin mental Renjun down.

Nolak Jaemin dan ketemu Ayah.

Apa yang lebih buruk dari itu?

Meskipun begitu, hidup tetap harus berlanjut, se-nggak semangat apa pun Renjun, kakinya tetap melangkah pergi ke sekolah.

Nggak ada kecupan hangat dari Bunda-Renjun nolak sebagai bentuk protes atas kehadiran Ayah di rumah kemarin malam. Bunda tuh ngapain, sih, udah tau Ayah pernah nyakitin tapi masih aja diterima buat bertamu?

Nggak ada kebisingan yang selalu ngintilin Renjun. Nggak ada celotehan nyebelin yang bikin Renjun darah tinggi, nggak ada godaan yang bikin dada Renjun deg-degan.

Nggak ada Jaemin.

Pft.

Renjun rasanya mau jedotin kepala ke tembok supaya dia bisa lupain semua hal buruk yang pernah ada di hidupnya.

Renjun menahan napas saat ngeliat Jaemin jalan dari arah berlawanan di depan sana. Makin menahan napas ketika sadar kalau mereka ada di jalur yang sama. Kaki Renjun harusnya bergerak ke arah lain, tapi entah kenapa, perintah otaknya seolah nggak sampai ke saraf-saraf kaki. Bukanya geser, kaki Renjun malah tetep berjalan lurus.

Mereka makin dekat.

Ketika jarak mereka nggak sampai dua meter, kaki Renjun berhasil untuk gerak ke arah kiri. Tapi sialnya, Jaemin juga maju ke sisi yang sama.

Renjun ke kanan, Jaemin ikut ke kanan. Renjun ke kiri, Jaemin ikut ke kiri. Renjun diam, Jaemin ikutan diam.

Oh, shit!

"Jae-"

Belum sempat kalimat Renjun selesai, Jaemin udah lebih dulu ngelanjutin langkahnya setelah ambil sisi kiri Renjun untuk lewat.

Hanya lewat. Tanpa senyum, tanpa sapa, tanpa keusilan kayak biasa.

Renjun tersenyum kecut sambil kembali berjalan menuju perpustakaan.

Ternyata begini rasanya diabaikan.

***

Kalau biasanya Haechan yang sering bikin Jaemin kesel, sekarang kebalik. Sejak jam istirahat pertama, Jaemin nggak bisa duduk anteng di kursinya. Gerak sana gerak sini. Persis cacing kepanasan.

"Chan~"

Haechan berhenti nulis. Mendongak dari buku tulisnya cuma buat ngeladenin Jaemin yang udah ngerengek mulu dari tadi tapi nggak bilang maunya apa.

"Apaan lagi?"

"Mau ketemu Renjun..." kata Jaemin sedih.

Guru mata pelajaran bahasa Inggris nggak masuk, tapi murid-murid tetap dapet tugas untuk ngerangkum beberapa materi. Kalau keadaannya nggak lagi kayak sekarang, Jaemin pasti udah ngibrit keluar kelas sejak setengah jam lalu.

Sayangnya, keadaan lagi buruk. Lagi canggung banget. Rasanya aneh buat nyamperin Renjun setelah apa yang terjadi kemarin.

Argh, Jaemin mumet.

"Ketemu tinggal ketemu," kata Haechan. "Paling lagi di sekre tuh anak."

Jaemin yang udah baringin kepala di atas meja, manyunin bibir. Haechan kalo ngomong gampang banget.

STRUGGLE [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang