XIV

7.7K 1K 371
                                    

Seandainya zombie bener-bener ada, mungkin orang-orang bakalan nganggep Renjun sebagai makhluk penyuka otak itu. Seragam sekolah berantakan, rambut acak-acakan, muka kusut dengan lingkaran hitam di bawah mata, ditambah langkah yang diseret. Cuma kurang berdarah-darah untuk bisa disebut zombie.

Setelah makan siang tadi, kelas Renjun dapet jam kosong. Ketika teman-temannya yang lain sibuk ngerjain latihan soal, Renjun milih untuk pergi ke UKS dan tidur. Belakangan ini jam tidur Renjun kacau karena banyak tugas dan persiapan untuk ujian ini dan itu.

Sekarang pukul empat sore. Renjun berniat pergi ke ujung lorong—tempat loker siswa kelas dua belas berada. Dia mau ambil buku kumpulan soal pendalaman materi buat dia bawa pulang.

"Siapa tuh?" gumam Renjun sambil memicing.

Di depan sana, seseorang berdiri di depan loker. Entah ngapain. Renjun maju sambil memperjelas pandangannya. Begitu sadar kalau orang itu adalah Jaemin, Renjun buru-buru sembunyi di salah satu kelas yang kebetulan pintunya kebuka.

Sambil mikir ngapain Jaemin di depan loker kelas dua belas, Renjun nunggu. Nggak lama sosok Jaemin yang pergi keliatan dari jendela.

Renjun keluar, ngintip sedikit. Begitu Jaemin hilang di persimpangan, Renjun langsung keluar dan berjalan menuju lokernya.

Tangan Renjun bergerak untuk ambil paper bag coklat yang ada di atas lokernya. Sticky notes biru muda ada di salah satu sisinya.

For: Renjun

Jangan lupa minum vitamin.

Begitu tulisannya.

Sambil ngerasain dadanya yang berdebar-debar, Renjun ngintip isi paper bag yang dia pegang. Sekotak vitamin dan sebuah minuman isotonik.

Pandangan Renjun naik, bayangan Jaemin yang hilang di persimpangan muncul, bikin sebuah senyum berhasil terukir di wajah Renjun yang keliatan capek.

Jadi beneran dia ya...

Senyum yang sempat muncul di wajah Renjun hilang perlahan, berganti dengan raut sedih.

Kenapa masih peduli, Jaemin?

***

Misi tarik ulur yang lagi Jaemin lakukan emang penting, tapi rasa khawatir yang besar cukup bikin Jaemin sadar. Jaemin sanggup buat ngejauh dari Renjun ketika cowok itu dalam keadaan baik-baik aja—secara fisik. Tapi ngejauhin Renjun ketika dia sakit bahkan sampai di rawat di RS? Sampai kapan pun Jaemin nggak akan sanggup.

Udah tiga hari Renjun nggak masuk sekolah—kecapekan sampai harus dirawat.

Tangan Jaemin bergerak untuk putar kenop pintu, mendorong pintu bertuliskan Jasmine 03 pelan-pelan.

Renjun yang lagi sandaran di bangsal rumah sakit sambil nonton TV langsung noleh saat ngerasa ada seseorang yang masuk. Jantungnya otomatis berdegub cepat saat sadar kalau orang itu adalah Jaemin.

Orang yang Renjun pikirin setiap malam, orang yang bikin Renjun nggak fokus belajar, orang yang—kalo bisa dibilang—bikin Renjun stress setengah mati.

Di tengah kesibukannya sebagai anak kelas dua belas, sosok Jaemin yang sekarang duduk di kursi tepat di sebelah kirinya ikut andil dalam membebani pikiran Renjun. Seolah tumpukan tugas dan banyaknya ujian belum cukup bikin Renjun pusing, sikap Jaemin nambah semuanya makin rumit.

Ngejauhin Renjun, nggak negur Renjun, ngehindar kapan pun Renjun punya kesempatan untuk nyapa, tapi masih selalu kasih Renjun bingkisan ini itu, masih selalu tanya gimana keadaannya meskipun lewat Mark (Renjun sempat beberapa kali nggak sengaja liat notif chat masuk dari Jaemin di ponsel Mark yang isinya nanyain kabarnya), dan sekarang jengukin dia.

STRUGGLE [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang