16. ✨ A Night with new friends

116K 15K 4.7K
                                    

Setelah lumayan jauh ngikutin si dia lari lari kecil, akhirnya gua sampai di teras minimarket.

Letaknya lebih ke pusat kota. Tapi dari yang gua amati sih kayanya ga rame rame amat nih mini market. Mungkin gara gara ini udah hampir tengah malam.

Sreeet~

Pintu kaca terbuka dan karyawan lain yang lagi kerja itu natap kita berdua.

Hening selama beberapa saat sampai akhirnya.

"Pak Taeil mana?"

"Ada di gudang sama Mina. Ngecek barang dateng tadi sore." Jawab perempuan yang lagi jaga kasir. Lumayan cantik, Dia natep gua balik. Cuman tatapanya datar.

"Dia siapa kak Doy?" Lanjutnya.

Oh Kak Doy namanya.

Bukanya jawab perempuan cantik itu, kak Doy noleh ke gua terus bilang, "Ayo."

Dan perempuan itu masih tetep senyum sejak ngomong sama kak Doy. Kayaknya dia baik deh. Apa emang kak Doy yang ansos?

"Permisi,"

Gua ngikutin kak Doy masuk gudang dan liat ada satu laki laki paruh baya, Ini pak Taeil kali ya?

terus satunya lagi ada perempuan cantiiiiik banget. Sumpah, dia tuh manusia apa manekin sih sebenernya???

Tapi juteknya, sama aja kaya kak Doy.

"Bawa Siapa Doy?" Tanya pak Taeil.

"Tetangga baru apartemen saya nih, cari kerjaan. Tapi dia hamil."

Pak Taeil sama Cewek tadi melongo ngeliatin gua especially perut gua yang kelitan lumayan berisi.

"Nikah muda ya?" Tanya pak Taeil. masih senyum.

Ceklek.

Belum gua jawab, pintu gudang terbuka.Ternyata si cewe penjaga kasir tadi.

Dia berdiri sambil melipat kedua tangannya didepan dada dan ngamatin kita dari ambang pintu.

Mungkin sama sekalian jaga kasir dari sana.

"Dia hamil tanpa suami, gak tau juga dia sebenernya cewek kaya gimana." Jawab kak Doy.

Menusuk tepat dijantung.

Gua nunduk. Kak Doy ngelirik.

"Kenapa? Malu ya? Pas ngelakuin aja ga malu. Masa pas kena dampaknya malu sih."

HADU HATIKUUUU PORAK PORANDA.

Cewek yang ada di ambang pintu nyamperin gua dan nepuk pundak gua. Kali ini dia senyum, "Terima aja pak, mungkin dia butuh kerja."

Pak Taeilkaya ragu mukanya. "Tapi pekerjaan yang ada berat loh. Oh iya, siapa namanya?"

Gua natap pak Taeil dengan perasaan harap harap cemas. "Seo Hana, pak."

"Gimana, Hana mau kerja bagian gudang? Kadang kalau ada barang dateng ya harus bawa barang ke gudang. Setelah itu kamu juga ngecek dan daftarin barcode nya ke komputer."

Gua jadi agak mikir sih, emangbisa gua angkat angkat? kalau masukin barcode mah udah pasti bisa, sambil duduk juga gappa. Tapi kalau ditolak,belum tentu gua dapat kerjaan lain. Tapi gapapa deh, Kalau bukan gua yang tanggung jawab dengan anak ini siapa lagi?

"Gapapa pak. Saya butuh banget soalnya pekerjaan ini."

"Terima aja pak, saya nanti bantuin Hana."

Gua noleh ke kanan dan disitu ada Chaeyeon senyum. Tatapan matanya lembut. Keliatan banget kalau dia itu tulus mau bantuin gua.

Terharu, jadi inget Rosé. Rosé tuh sama kaya Chaeyeon. Dia kalau nolong ga tanggung tanggung dan ga mengharapkan imbalan apapun.

Tapi, kalau gua perhatikan. Kak Doy itu kenapa si, sensi banget sama Chaeyeon? Maksudnya, dia tuh selalu natap si cewe baik ini datar. Keliatannya dia ga begitu suka sama Chaeyeon.

"Hmmm..... iya, ora popo, tidak masalah. Yaudah saya mau pulang ini rek, Hana kerja mulai besok ae ya nduk ayu yaa.."

Setelah ngomong gitu pak Taeil pergi. Dia keliatan jalan ke kasir buat ambil beberapa lembar uang dan keluar dari mini marketnya.

Moonmart.

"WAKTUNYA MAKAAAN." Teriak Mina, cewe yang tadi nyatet nyatet barang sama pak Taeil.

Mina keluar dari gudang diikuti Kak Doy, Sedangkan Chaeyeon ngeliatin gua beberapa saat, terus senyum.

"Ayo keluar. Bukanya bayi kamu laper?" Tanya dia sambil ngelus punggung gua dan bawa badan gua keluar. Jadi dia ngerangkul gua.

Gua ngekorin mereka dan berakhir di rak mie instan. Kak Doy ambil dua cup.

Buset..

"Traktir ya?" Katanya smbil jalan ngelewatin gua.

MATI. DUIT DARA MANAAAAAA BUAT BAYAR. YA MASA JUAL GINJAL DULU BUAT BELI POP MIEEE.

"Kak Doy-"

Dia noleh.

"Ga punya uang."

"Ya punya lo aja kali balikin.Gausah makan, bukanya udah makan? Ibu Hamil kan makanya harus teratur. Oh iya, lupa. Ga ada suaminya ya? hmm."

Cewek cantik dengan tahi lalat di hidung noyor kepala kak Doy pakai mie instan yang dia bawa. "Mulut lo anjir. Ngomong kok kaya kentut kaga dipikir dulu."

"Mina gausah bacot yaa."

huft, balikin aja deh mie instan nya. Toh tadi udah makan sama keluarga bu Luna.

Gua jalan ke arah meja di teras moonmart. Duduk diantara manusia manusia yang tengah menyeruput mie instan nya. Gayanya gua sih ngeliatin bulan.

Padahal nahan laper sama bau bau mie laknat ini. Mana pas lumayan dingin lagi. Huhu, dek sabar ya, nanti makan mie instant sepuluh bungkus.

"Nih,"

Kak Doy selesai nyeduh mienya. Selesai di campur juga sama bumbunya. Bukanya dimakan, malah dikasi ke gua.

"Kenapa kak?"

"Gamau?" Dia ancang-ancang mau narik mie instan nya lagi. Tapi langsung gua pegang pakai kedua tangan sambil nyengir.

Hangat.

"Jadi lo korban perkosaan atau gimana?" Tanya Mina, Tanyanya sambil nyeruput mie instan nya sampe belepotan ke sekitatan bibirnya.

"Bukan sih kak."

"Gausah panggil kak, lo 97 juga kan?"

"Eh? Iyaaa nih. Jadi Lo baru lulus SMA juga dong Min?"

"Ya gitu. Ini ke sini juga ngekos soalnya kuliah. Jadi gimana? Kenapa bisa hamil duluan?"

"Jangan bahas masa lalunya Min. Kan emang banyak cewek yang penampilanya baik tapi ternyata kaya gitu. Gua maklumi sih, iya kan Han?"  Sekarang Chaeyeon yang ngomong.Dia udah selesai makan dan lagi buka tutup air mineral nya. 

Gua diem aja.

Mungkin Chaeyeon ga maksud nyinggung atau ngatain gua munafik.

"Jadi lo bisa hamil gimana ceritanya?" Mina tetep Keukeuh tanya.

Sedangkan Kak Doy ga peduli.Dia makan Mie instan satunya.

"Ya gitu kak, Diajakin pacarku."

Mina ketawa, "HADUH LO TUH BOCAH BENER DIAJAK BIKIN ANAK MAU MAU AJA KAYA DIAJAK MAIN KE TAMAN."

Gua manyun. Iya juga sih. Padahal gua nolak.

"Cowok hana pasti ganteng banget ya?" Tanya Chaeyeon.

"Iya, hehe, ganteng banget. Dia juga juara satu paralel. Sekarang kuliah di Kedokteran."

Kak Doy tersedak.

"Kenapa Doy?"

"Enggaaa....."

Semakin kak Doy fokus makan dan pura pura ga peduli dengan pembahasan ini, pikiran gua makin kemana-mana.

Dunia ga sesempit itu kan? Tolong gua ga siap dengan kejutan-kejutan lain yang datang mendadak di hidup gua.

Pregnancy, The Dandelion [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang