10 bulan yang lalu, rasanya gua ada di titik terberat dalam hidup gua. Masih kelas 12, dan hamil.
Bahkan pernah kepikiran buat aborsi. Coba aja kalo kejadian bener, apa hari ini masih tetap ada dan berjalan kaya gini?
Banyak hal yang gua laluin sendiri. Dan pengalaman hidup itu, gua rasa lebih penting dari pada duduk di bangku sekolah selama 12 tahun.
Gimana cara jaga diri sendiri pas jauh dari orang tua, gimana cara bertanggung jawab atas kesalahan sendiri, dan gimana caranya bertahan hidup saat semua yang bisa gua lakukan adalah menyerah dan berpikir 'kayaknya mati lebih baik.'
Gua natap pantulan diri gua di cermin. Gua pernah ada di fase benci dengan diri gua sendiri sampe rasanya gua orang paling bodoh dan useless di dunia ini. Tapi gak, sekali lagi, jangan pernah berfikir kalo masalah mu lebih besar. Nyatanya, bukanya kita diuji karena tuhan tau kita mampu?
Bunuh diri itu emang pilihan, tapi bunuh diri bukan pilihan yang tepat untuk dipilih.
"Kak, ayo."
Gua liat herin di ambang pintu sama Jaemin yang lagi gendong woojae. Mereka entah sejak kapan udah mulai akrab.
Gua ngaca lagi sebentar dan keluar kamar hotel nyusulin mereka.
Pernikahan kita di langsungkan di hotel yang cukup mewah. Tapi karena ini bukan pesta besar, acaranya cuman ijab sama resepsi aja.
"Jaehyun udah dateng Rin?" Tanya gua pas kita masuk ke dalem Lift.
Jaemin yang mencet tombol, ke lantai mana kita menuju.
"Udah, tadi sama orang tuanya. Makanya ini ijabnya mau dimulai."
"Eh jaemin gendongin woojae coba, sepatu aku kayaknya ada yang ga bener ini." Lanjut Herin.
Jaemin bukanya ambil alih woojae, dia malah jongkok, ngelepas sepatu herin terus di pasangin lagi. "Udah enakan?"
Herin senyum. "Udah, makasih ya." mereka tatap tatapan lumayan lama sambil senyum salting gitu.
Gua merasa jadi obat nyamuk disini. Batuk batuk ah ..
"Uhuuuukkk, Uhuuuukkk..."
Jaemin ketawa, kayanya dia sadar gua kalo gua ledekin. "Batuk bu haji?" kata dia dan kita semua ketawa lagi.
Ting !
Kita sampai, tinggal jalan dikit udah masuk aula resepsi. Jaehyun udah duduk di kursi yang disediakan. Menghadap om gua yang bakal jadi wali gua hari ini, Om Johnny.
Sumpah, liat jaehyun begini tuh adem banget di dalem hati. Kutub Utara aja kalah adem. Pokoknya, jiwa imamable-nya tuh mancar gitu,
Mama gua dan mama Jaehyun nyambut gua dan beliau nuntun gua buat duduk di sebelah Jaehyun. Bener bener deket sampe pundak kita aja hampir nempel.
Jaehyun wanginya asdfghjkl wangii banget. wanginya bukan wangi macho kaya parfum axe, bukan juga wangi bunga bungaan. Tapi wangi yang baunya seger gitu. Dia ngeliatin gua sambil senyum terus. Entah ini perasaan gua aja apa gimana, Dimple dia jadi keliatan makin dalem. Kaya senyum dikit aja udah keliatan banget dimple nya.
Mama gua dan mama Jaehyun pasangin kain putih terawang ke kepala kita berdua. Dan mulai ini gua makin deg deg an.
Gua denger di belakang sana banyak suara cekrek cekrek kamera, tapi gua ga bisa liat. Bahkan siapa aja yang dateng gua gatau.
Penghulu yang bakal nikahin kita dehem terus tanya ke Jaehyun. "Sudah siap? Bisa kita mulai sekarang?"
Jaehyun ngangguk dan nyerahin tangannya buat dijabat sama penghulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pregnancy, The Dandelion [✓]
Fiksi Penggemar"Jae, kalau aku bilang aku positif kamu marah ga?" ㅡ cindereyna, 2O18