45. ✨ Guncangan

103K 13.5K 4.5K
                                    

Setelah nginep selama dua hari dan satu malam di hotel bintang lima, akhirnya woojae sehat juga.

Sore ini kita udah bisa pulang. Woojae udah lebih bertenaga dari pada kemaren lusa. Dia udah mulai ketawa ketawa lagi padahal cuman di elus papanya sekilas sembari nyetir mobil.

Hampir tiga juta terbuang secara cuma cuma hanya karena bayi demam. Emang, jadi orang tua itu harus siap dan sigap. Karena bener deh, tanggung jawabnya ga main main.

Gak pake lama, kita sampe basemen apart jaehyun. Kita langsung nuju ke kamar karena sumpah capek banget. Ya ngerti sendiri kan, gimana ramenya ruangan inap kelas biasa.

Jangankan ada tempat buat gua dan jaehyun tidur sambil nunggu woojae, bisa duduk dua jam aja bersyukur banget soalnya tempat duduk terbatas dan selalu ajaa ada yang jenguk pasien pasien lain di ruangan yang sama kaya woojae.

Jadi kita ngalah dan keluar buat menghormati mereka. Belum lagi kalo nenek dan tantenya nginep buat bantu jaga. Kita yang berdua doang bisa apa. Mau ngabarin orang tua ga enak. Takutnya ngerepotin, kita kan tinggal lumayan jauh dari mereka.

lagian woojae juga cuman demam. nanti kedua omanya udah pasti rempong kalo tau berita ini.

Setelah sampe apartemen jaehyun, kita langsung duduk leyeh leyeh di sofa untuk mengistirahatkan punggung. Wooae di pangku gendong sambil di elus kepalanya. sedangkan gua tiduran nyender di pundak dia.

"Jangan sakit lagi ya? ini juga bayi ku yang satunya, jangan sampe sakit juga. Papa gamau kalian berdua sakit." kata jaehyun sambil cium kepala kita berdua bergantian.

Gua bangun dan ngacak rambut tebel Jaehyun. "Papanya juga jangan sampe sakit ya?" Karena ga nyampe kalo gua cium kening jaehyun, akhirnya gua cium pipi nya aja yang kaya mochi.

Jaehyun peluk gua ke dadanya. Jadi gua berhadapan sama woojae yang ketawa ketawa. Gemes banget sumpah liat bayi aktif kaya gini tuh, pengen ngusel terus.

"Jaehyun,, pengen gigit perut woojae." Kata gua sambil cium cium perut woojae dan bajunya gua naikin gitu. Ih lunak banget perutnya gemay.

Jaehyun ketawa dikit terus bisikin gua, "gigit punyaku aja."

Heuheuheu.

Tabok jangan?

Selanjutnya kita ngobrolin hal hal random.
Banyak banget deh pokoknya yang kita bahas sampe bahas masa depan juga.

Mengingat kejadian woojae sakit kemaren dan kita minim dana banget, kita jadi sadar. Masa depan ga bisa dibiarin ngalir gitu aja kaya air sungai. Harus di rencanakan dari jauh jauh hari, soalnya, kita ga pernah tau di depan sana ada apa.
Bisa aja ada jurang, kalo ngalir doang yang ada kita bakal celaka.

"Tapi ganggu kuliah kamu gak?"

Jaehyun ambil keputusan buay jadi guru les private matematika dan ipa buat anak SMA gitu. Gua ga ngelarang, cuman gua takut kuliah dia jadi amburadul.

"Gak lah kan hari Jumat sabtu aja." Kata dia.

"Jumat sabtu aku biasanya free sih, ga ada apa apa di kampus, minggunya buat nemenin kalian berdua." lanjut jaehyun.

"Yaudah, tapi kamu mau ngelesin siapa? emang ada pandangan apa gimana gitu?"

"Ada, nanti aku mau ngomong ke asdos ku gitu. Dia juga pernah ngelesin private jadi siapa tau ada pandangan gitu kan."

Gua ngangguk ngangguk, kepikiran sama ide gua yang pernah terbesit beberapa hari yang lalu. Enaknya disampaikan gak ya?

"Jae, jadi gini, aku kan sempet kepikiran buat usaha juga. Kira kira boleh ga?"

Pregnancy, The Dandelion [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang