( don't forget to vomment if you like this story )
"Pagi Teh hana," Sapa Jaemin yang lagi bilas piring sambil nyengir.
Sedangkan Jeno masih nyabunㅡ
ㅡin piring yang setelah itu dikasi ke Jaemin buat di bilas.
"Rajin banget adik adik teteh yang ganteng." Kata gua. Jaemin dan Jeno ketawa barengan. Duh gampang banget dah buat mereka bedua ketawa.
"Makasyih tetehnya akuuh," Jawab Jaemin dengan suara yang diimut imutkan. Sukses bikin Jeno bergidik ngeri.
Gua jalan ke bagian kompor dan liat bu Luna yang lagi mantengin oven. Galama kemudian ada bunyi Ting dan kue brownies keluar dari sana.
"Tumbeh tante buat kue," Kata gua lalu duduk di hadapan bu Luna.
"Iya, ini buat temennya Jaemin sama Jeno nih, Lagi sakit."
Jaemin yang selesai nyuci duduk di samping bundanya dan nyomot brownies tanpa ijin dulu.
"Ih Enak, masakan bunda emang numero uno." Bukan Jaemin namanya kalau ga mengucapkan kata kata manis.
"Temen Jaemin sakit apa?" Tanya gua.
"Itu teh, Tulangnya retak gitu katanya, belum tau juga sih dia kenapa. Parah dah kelas auto sepi kalau ga ada dia."
"Si Haechan itu yang pernah kesini terus anaknya lucu itu bukan sih Jaem?" Tanya bu Luna.
"Iya bun. Yang polahnya kayak kuda lumping itu loh,"
Gua cuman ketawa aja liat cara Jaemin cerita sama bundanya. Diam diam gua ngusap perut gua. Kamu nanti kalau lahir kaya apa ya dek? Jadi anak yang manis kaya Jaemin dan Jeno ya sayang.....
"Hana, bantuin ngemasin kue nya gapapa?" Kata Bu Luna. Ini emang udah jam beliau berangkat kerja.
"Iya gapapa kok, tante berangkat kerja aja dulu."
Bu Luna senyum dan ngusap rambut gua. terus beliau ambil tasnya yang ada di sofa ruang tamu.
Baru aja beliau pakai sepatu, Jeno narik tangan ibunya itu.
Disajak salim terus dicium punggung tangannya. Lamaa banget nyiumnya.
"Selamat hari ibu bundaku yang cantik."
Bu Luna tuh kaya kaget terus terenyuh. Bisa gua liat matanya berkaca kaca. Setelah itu dia peluk Jeno.
"Selamat hari ibu bunda sekaligus ayah kita. kita ga tau seberapa susah bunda cari uang buat nyekolahin kita. Maaf ya bun kalau kadang kita suka nakal dan nyusahin bunda. Kita sayang kok sama bunda, tunggu kita sukses dulu ya bun? Jaemin janji bakal bahagiain bunda dan cariin bunda menantu yang baik."
Sekarang Jaemin yang bilang. Setelahnya dia mengikuti jejak Jeno, yaitu mencium punggung tangan ibunya.
"Kalian nih drama banget, liat nih, bunda jadi nangis." Kata Bu Luna sambil ketawa tapi juga nangis.
Ya ampuuuun momen ini, Jadi kangan Mama:(
Selamat hari ibu juga ya Mama, maaf kalau anak yang harusnya mama banggakan malah jadi kaya gini. Tapi tenang mah, Hana pasti bertanggung jawab kok sama kesalahan Hana. Tunggu ya mah, suatu saat nanti Hana pasti pulang ....... bersama anak ini, cucu yang mungkin enggak pernah mama inginkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pregnancy, The Dandelion [✓]
Fanfiction"Jae, kalau aku bilang aku positif kamu marah ga?" ㅡ cindereyna, 2O18