18

3.4K 568 54
                                    


Flashback
Masa lalu jisung



Bertahun-tahun lalu , jisung umurnya masih 12 tahun. Lagi sembunyi di kolong kasur.

Dia nangis denger suara barang pecah dari lantai bawah. Tangannya gemeteran. Dia takut banget.

Waktu itu dia belum punya hp, dia ga bisa ngehubungin tetangganya buat minta tolong.

Suara ayah sama bunda nya sahut sahutan bikin dia makin takut.

"Tolong diam, berisik" gumamnya disela isak tangis.

Ga lama kemudian, ada seseorang yang buka jendela kamarnya dan masuk kedalam. Karena udah biasa, yang barusan masuk tau kalau jisung lagi sembunyi di kolong kasur.

"Jisung, ayo kerumah gue" katanya.

"B-bin, hiks..." jisung rasanya lega banget. Dia pun keluar dari persembunyiannya dan nyusulin changbin buat nyebrang ke kamar seberang, kamarnya changbin.

Disana bunda nya changbin udah nungguin dengan tatapan khawatir. Beliau langsung meluk jisung kasihan. Ga tega dia ngelihat jisung hampir tiap hari sembunyi di kolong kasur sambil ketakutan.

Biasanya kalau ayah jisung belum puas nyakitin bunda nya , beliau bakal masuk kamar jisung dan lanjut nyiksa anaknya. Kalau jisung buka baju , ada banyak luka lebam disana.

"Jisung tinggal disini dulu ya" kata bundanya changbin.

"T-tapi.. entar bunda gimana tante?"

Sebenernya , bunda nya changbin udah dapet amanah dari bundanya jisung untuk jagain anak nya. Bundanya jisung bakal pulang ke kampung halamannya. Beliau ga bisa ngajak jisung karena tau kalau mimpi anaknya itu lebih mudah digapai kalau dia tinggal dikota.

"Bunda yang nyuruh kok" jawab ibu satu anak itu.

Tadi bundanya changbin udah bawain makan siang ke kamar anaknya buat jisung. Makanan enak dan bergizi yang ga jisung dapetin dirumahnya.

"Jisung makan dulu ya, changbin temenin jisung. Bunda kebawah dulu"

Setelah keluar, changbin langsung narik tangan jisung menuju meja belajar nya. Jisung nangis, udah lama rasanya dia ga ngerasain daging ayam. Biasanya dia cuma di kasih makan nasi doang. Itu juga bundanya kasih diem diem biar ga ketahuan ayah nya.

"Jisung jangan nangis terus dong. Mata lo ilang tuh" kata changbin. Ga sepenuh nya salah kok. Karena nangis hampir tiap hari , mata jisung bengkak dan nambah sipit.

Jisung tinggal dirumah changbin paling cuma 3 hari, dia diseret pulang sama ayah nya. Bahkan papa nya changbin yang lagi dinas diluar negri bela belain pulang demi ngurus permasalahan tetangganya itu. Udah ga bisa dibiarin lagi.

Papa nya changbin itu pengacara, jadi dia bawa kasus ini ke jalur hukum. Dan ayah nya jisung pun di penjara. Sementara bunda nya nitipin jisung ke keluarga changbin.

Sebelum pulang ke kampung halamannya , bunda nya jisung ngomong "bunda sayang jisung. Kejar mimpi kamu ya nak. Nanti jemput bunda"

Rumah gede mereka dijual, hasil penjualan masuk ke rekening atas nama jisung. Seratus persen buat jisung.

Jisung pun tumbuh gede bareng changbin. Pas SMA , jisung memutuskan buat beli apartemen sendiri. Uang dari jual rumah belum pernah dia pakai sama sekali jadi cukup kalau cuma beli satu apartemen.

ùwú  |  [hhj▪lmh▪lfl] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang