5; Mari Pulang

1.2K 155 28
                                    




*




"Belum tidur, lo?"

Asem! Gue kaget. Saking asiknya gue sampe gak tau kalo bang Yoon udah pulang.

"Belum. Bentar lagi" jawab gue yang masih setia duduk di lantai sambil main hape.

"Ngapain lo di sini?"

"Tuh, nonton konser di TV"

Udah gitu aja. Dia langsung pergi dari hadapan gue. Nyakitin, kan?

Tapi, tau gak gue lagi ngapain?

Alibi doang gue mah bilang nonton TV. Aslinya sih lagi asik ngetik naskah buat FF di Wattpad. Gak ada pake laptop. Punya hape aja udah sukur.

"Jam berapa sekarang? Di bilang jangan pulang malem juga" itu sih suara Om Min.

Hehe sukurin lo di marahin sama bokap. Batin gue doang sih. Sambil nyengir gitu.

"Masih jam sepuluh lebih dikit"

"Kamu itu bawa anak orang loh. Kalo di gerebek sukurin kamu"

"Lebe amat. Jaman sekarang juga"

Ngeyel banget sih, bang.

"Sikap, sopan santun, adab, tata krama itu gak ada batasan jaman. Kalau sikap kamu buruk kamu tetap dianggap buruk"

Sukurin! Sukurin lo kena ceramah. Sukurin!

Kayanya gue matiin TV terus balik ke kamar deh. Biar lewat di antara dua kubu yang saling adu ini.





"Udah mau tidur?" Tanya si Om.

"Udah, Om. Ngantuk!" Jawab singkat aja yekan.

Gue agak ngelirik tuh muka si abang. Eh, eh! Kok dia ngelirik gue gitu amat. Apa salah daku?

Si abang natap gue seolah gue tersangka atas omelan yang di dapatkannya. Kamvret sekali dia.










.


"Udah mau berangkat?"

Nah, jadi gue udah siap. Tas di gendongan. Terus sekarang lagi pake sepatu gitu.

"Iya, Tante. Udah mau siang"

"Mau kemana, ma?"

"Ini Rae Na mau pulang"

Gue liat raut wajah si abang sepintas. Auranya ya gustiiii kaya bilang nyuruh cepet gue pergi. Kalo perlu jangan balik lagi.

Gue sih pasang wajah tanpa dosa aja. Kalo di pikirin cuma bikin ngilu.

"Pamit Om, tante, bang"

Baru gue keluar dari pintu rumah gue udah denger sesuatu.


"Kapan dia balik?"

Ya gustiii, gak rela banget gitu kalo gue balik kayanya. Apa gue pindah ngekos aja? Dari pada tekanan batin. Darah tinggi lama-lama.






•••

Hasil comot kuota bapak. Hahaha

Skul Luv Affair; Bukan Fanfiction / ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang