*
Tiba-tiba ada guru di depan kelas gue. Padahal lagi pembekalan buat ujian. Guru itu cuma ngode guru di kelas gue.
"Rae Na!"
Eh, loh, gue di panggil. Segera deh gue hampirin guru itu. Udah kaya siswa berprestasi aja, ya? Di panggil mulu sama guru.
"Ini kartu ujian kamu. Belajar yang rajin, ya"
"Ya, buk. Emang udah lunas, ya buk?"
"Udah. Tadi ibu kamu datang"
"Kapan?"
"Sudah agak lama. Sekarang udah pulang"
"Oh, gitu, ya, buk. Makasih ya, buk"
"Sama-sama"
Ibu gue dateng? Ngelunasin uang sekolah? Dapet uang dari mana?
"Ada apa, Na?"
Lisa, makhluk terkepo yang ada di dekat gue. "Gakpapa. Cuma ngambil kartu ujian"
"Kok baru dapet?"
"Daripada gak dapet sama sekali. Gue kan istimewa, jadi kartunya spesial"
Akhirnya, gue bisa ikut ujian. Walaupun bingung setelah ujian mau ngapain. Kerja, pasti. Tapi, kerja di mana?
Pikir besok lah, ya.
Hari ini pulang lebih awal, lusa udah ujian soalnya. Besok libur, hari Minggu soalnya. Heheehee.
Sebelum mikir berat, Lisa ngajak jalan-jalan katanya. Besok, sih. Di taman kota. Pasti mau ketemu bang Jimin. Halaaahhh lagi-lagi nganterin orang pacaran.
Sebelum ujian pacaran dulu. Lah, gue? Pacaran sama siapa?
Gaklah. Gak usah mikirin pacar. Pikir aja ujiannya.
..
H-1 di taman kota.
Seperti biasa juga, bang Jimin ngajak bang Yoongi. Entah motifnya apa. Yang jelas bukan karena mau ketemu gue. Cuma dia lagi ngobrol sama cewek di seberang sana.
"Na, lo beli apa kek. Jangan diem aja. Gue kesana bentar"
"Iya, Lis"
Oh, ya gue jadi ingat bang Hoseok. Kata bang Yoon dia suka gue. Gue jadi senyum sendiri ingetnya. Bukan senyum seneng. Tapi, senyum bangga sama diri gue sendiri karena gue gak mudah percaya sama omongannya bang Yoongi.
Liat, deh! Nyatanya sampe sekarang dia gak pernah ketemu gue, ngehubungin gue aja gak pernah. Gak ada tuh usaha-usaha dia buat deket sama gue. Jadi, mana mungkin dia suka sama gue. Untung gue gak percaya. Jadi gak kena PHP.
"Mama minta lo ke rumah"
"Eh? Bang?"
"Lo ngelamun, ya?"
Gue cuma senyum. "Iya, tadi tante udah nge-Line"
"Oke. Gue duluan"
Nah, kan. Bang Yoongi bukan mau ketemu gue. Tapi, ketemu cewek tadi. Gebetan bang Yoongi? Apa pacarnya?
.
Berujunglah gue jalan kaki ke rumah tante. Anggep ae olah raga. Yekan?
Walopun matahari panasnya minta ampun. Tapi, akhirnya gue sampe di tempat tante.
Saat sampe pintu, gue liat bang Yoongi tidur di sofa. Baiknya gue langsung masuk aja kali, ya? Kalo tereak nanti bang Yoongi bangun, gue kena sembur.
"Tante?"
Tenang udah di ruang makan, kok.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Skul Luv Affair; Bukan Fanfiction / END
RandomTanpa deskripsi. "Karena perasaanku padanya juga tak terdeskripsi" "Bagiku, dia hanyalah sebuah kegelisahan"