Gue jennie kim, siswi paling cantik di SMA Merah Putih. Sangking cantiknya, sampe gue ngerasa kalo kecantikan gue itu kutukan yg justru nyusahin hidup gue.
Digangguin banyak cowok, dimusuhin banyak cewek.
Mereka bilang hidup gue sempurna. Cantik, pinter, kaya, kurang apa lagi coba? Gue cuma bisa ngebatin 'lo gak tau aja hidup gue yg sebenarnya kek apa'.
Orangtua gue terlalu sibuk sama urusan bisnis mereka, sampe lupa kalo sebenarnya mereka punya anak. Tapi untungnya gue punya pacar yg selalu ada buat gue.
Song Min-ho,
Pacar pertama gue. Kita udah pacaran sejak satu tahun yg lalu. Dari kelas satu sampe sekarang udah mau naik kelas tiga. Cepet banget.
Sebenarnya dia gak terlalu perhatian, tapi seenggaknya gue gak ngerasa kesepian. Itu doang.
Dia cowok baik, gue udah ngelirik dia sejak pertama kali gue masuk SMA. Bisa di bilang dia cowok populer dengan paket komplit ganteng, pinter dan kaya. Jadi waktu dia nembak gue, gak ada alesan yg bisa gue pake buat nolak.
Tapi apa yg gue lihat pagi ini berbanding terbalik. Semua tentang dia yg gue deskripaikan begitu sempurna, runtuh seketika.
Chocolate milk shake yg lagi enak gue seruput, dengan sendirinya terjatuh ke tanah. Dua orang yg lagi pelukan didepan mata gue sampe noleh. Dan saat gue ngeliat siapa orangnya, seketika hati gue hancur.
"jen-nie" -mino
Dengan cepat mino melepas pelukannya dari irene. Tapi tetep aja hati gue udah keburu ancur.
"kita putus!"
Dua kata yg spontan keluar dari mulut gue. Dingin dan penuh penekanan, entah kenapa gue gak bisa teriak padahal gue pengen teriak melihat mino, pacar yg selalu gue bangga-banggain lagi pelukan mesra sama cewek lain.
Dan yg buat perasaan gue tambah hancur lagi, cewek itu justru temen deket gue sendiri, irene.
"gue bisa jelasin jen" -mino
"gaperlu lo jelasin! gue udah ngeliat semuanya!"
Airmata gue hampir jatuh, sebelum itu terjadi gue memilih pergi. Tapi sayang, mino narik tangan gue.
"lepasin!"
"dengerin aku dulu jen, ini semua tu gak kayak apa yg kamu kira"
Plak, kesabaran gue abis. Gue udah terlalu emosi.
"lo masih aja ngeles!" akhirnya bisa juga gue ngebentak.
"dan lo!" jari telunjuk gue tepat mengarah ke wajah menjijikan orang yg pernah gue anggap baik.
"gue pikir lo tu temen baik gue ren, tapi ternyata, cih"
Terlalu kecewa, Airmata gue jatuh karena terlalu kecewa. Ini pertama kalinya gue nangis didepan orang lain selain orangtua gue.
"Sekarang lo berdua puas?!.. bangsat lo bedua!"
Bodoh, kenapa gue bisa ketipu dengan sikap sok baik mereka. Gue pergi dari tempat itu.
"jen"
"jennie"
Telinga gue masih bisa denger mino manggil gue. Dan suara itu justru semakin ngebuat hari gue ancur. Sepanjang koridor gue lari sambil nangis.
Miris.
Sakit banget, ngeliat pacar lo selingkuh sama temen baik lo sendiri.
.
.
."pstt.."
Sumpah, gue masih emosi. Jangan bikin gue tambah emosi.
"pstt.."
Lagi, tu anak gak bisa apa sehari aja ngebiarin hidup gue tenang.
"jen"
"apasih lo tu berisik tau gak!"
Dia ngelempar plastik item keatas meja gue.
"tissue, ingus lo lumer"
Sialan, dengan santainya dia ngomong gitu. Emang gak ada empatinya ni anak. Oh iya gue lupa, jangankan empati, gue rasa otak pun kayaknya dia gapunya.
Buktinya, dia duduk dikursi tapi kakinya diatas meja. Ngerasa boss banget. Baju dikeluarin dengan dua kacing atas yg dibiarin kebuka. Rambut dicat blonde dan mulut yg kalo gak ngemut permen ya ngisep rokok.
Si brandalan yg bolak balik ruang BK tapi gak pernah dikeluarin dari sekolah. Yaiyalah, orang bokapnya yg punya sekolah.
Lalisa manoban,
Cewek gajelas yg selalu buat gue frustasi. Tapi anehnya, dia punya banyak fans. Entah dari aspek mana yg ngebuat cewek-cewek tergila-gila sama dia.
Iya, cewek, dia L satu sekolah juga tau kalo dia selalu pacaran sesama cewek. Udah gitu gonta-ganti mulu lagih. Idiot emang cewek-cewek disekolah ini, kayak kekurangan cowok aja.
"gue tau gue ganteng, biasa aja dong ngeliatinnya"
See, dengan pedenya dia bilang diri dia ganteng. Pliss.. Lo tu cewek, bego.
"siapa juga yg ngeliatin lo"
"15 menit lo natap gue, lo bilang gak ngeliatin gue?"
"gue ngeliat tembok, bukan elo"
"lo makin cantik kalo lagi ngeles"
"kalo mau ngegombal, gombalin aja cewek lain. Gue masih normal"
"siapa juga yg ngegombalin lo.. Btw, selamat ya.. status barunya"
Lisa menjulurkan tangan, tapi tangan gue lebih milih noyor kepala dia. Percaya gak percaya, gue satu-satunya orang yg berani ngelakuin itu ke lisa. Dia orang yg paling ditakutin bukan cuma gara-gara dia anak pemilik sekolah, tapi dia juga ketua geng brandalan yg doyan tawuran.
"dari awal kan gue udah bilang, jangan pacaran sama tu cowok. tapi lo gak mau ngedengerin gue"
"terus gue harus pacaran sama cewek kayak lo gituh?"
"gue maunya sih gitu"
"amit-amit, sorry gue masih waras"
"abis ini gue gak yakin lo masih tetep waras"
"gue masih doyan cowok"
"dan cowok cuma doyan nyakitin lo"
"bodo amat, udah lo gak usah ikut campur urusan gue. Sana jauh sana"
"Sana, sana, orang tempat duduk gue disini"
"yaudah diem gausah ngebacot"
Tiba-tiba tu anak nyelonong pergi gitu aja. Serah dah, dari pada gue makin darah tinggi.
Hmm.. Ternyata putus cinta gak cuma menguras hati, tapi juga isi perut dan sekarang gue malah laper. Tapi masih trauma sama kantin.
Hidung mampet, mata sembam. Gini banget ya putus cinta. Gue ngeliatin lagi plastik item dari si lisa.
Tengok kanan, tengok kiri. Mumpung lisa gak ada gue buka aja plastiknya. Gue emang lagi perlu tissue. Yakali gue pake baju gue buat ngelap ingus.
Pas gue buka itu plastik, ternyata isinya bukan cuma tissue. Ada sekotak susu coklat, roti, sama cemilan juga.
Seketika senyum gue kebentuk. Duh lisa.. Kalo aja lo cowok mungkin udah gue pacarin, sayangnya lo cewek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jenlisa : Cara Seorang Lalisa [Completed]
Teen FictionPerjuangan panjang seorang lalisa manoban untuk bisa mendapatkan hati dan cinta jennie kim. Gadis kecil yg pernah ia temui saat kunjungan sekolah dasar delapan tahun silam. Usaha yg tidak mudah karena jennie kim bersi keras mengatakan bahwa dia tida...